Senin, 01 Agustus 2011

Kuliner Jogja @Ayam Bakar Taliwang (Nasi Jenggo)

sebelumNy aq ma pacar uda pernah nyobain ayam taliwang, tapi sayang skrg uda ga ada tuh rumah makan, coz waktu balik kesana lage uda ganti nama dgn menu yg laen :( ,mungkin karna hargaNy yg emang MAHAL ya waktu itu, padahal cukup enak..tapi kale ini qta nemuin nie Ayam Taliwang yang murah ples Nasi Bakar yang mantapz... LokasiNya ada di Jalan Kusbini (klo ga salah nama jalannya ituw) klo dari UKDW ke selatan dikit,ntr ada per4an..langsung deh belok kiri, ke arah rel2 kerta api gtuw..ntr kanan jalan, klo ada warung lesehan berjejeran di trotoar,care aja tuh ayam taliwang or nasi JENGGO, ketemu deh LOKASInyaa..

Menu yang ada disini ga jauh2 ma makanan khas Bali kayak ayam taliwang,ayam bumbu bali,ayam betutu n' Nasi Jenggo..keEmpat menu itu yg paling spesial disini loh,diantara menu3 yang laen.. so kale ini aq ma pacar pesen, Ayam Taliwang(7rb) n' Ayam Bakar Bumbu Bali(6,5rb), ples Nasi Jenggo Bakar (6,5rb),n' Nasi Bakar (3,5k).. Nasi putih yg ga dibakar juga ada sie,tapi kale ini pengen nyobain Nasi BakarNya :D
Uda pada ngerti lom NASI JENGGO?klo di Jogja sama kayak Nasi Kucing,cuman bedaNy selain yg ini dibakar,juga nasiNy yg gurih,n'isinya selain sambal juga ada kering tempe,n' suwiran ayam yg pedess jugaa, klo nasi Bakar yg aq pesen cuman nasi gurih yg diatasNy nasiNy dikasie sambal..tapi sama2 enakk juga koq..

Untuk ayam taliwangNya, ayam yg dipake cuman ayam byasa yg bagian Paha Atas, ayamNy juga dibakar..rASAnYa juga ga terlalu pedas, selain ayam juga ada lalapan, sambal ples plecing kangkung yg ada kacangNy juga..klo ayam bakar bumbu bali,cuman ayam Bakar yang atasNy dikasie sambal..so menurut aq sih byasa saja,n'sambelNy juga kurang pedaaas... Untuk minuman sie standar lah yg ada disini,mulai dari teh,jeruk,lemon tea, sampe coffe sachet gtu..harganya juga murahh, es Lemon Tea aja cuman 2,5rb.. Makin malem,nie warung juga makin rameee,,,Ow iya,jgn lupa siapin recehan..coz banyak juga pengamen disinii..
finally ayam taliwang disini cukup murah,tapi ya rasaNy kurang Taliwang banget sie,,,so buat yg ga terlalu suka pedes,cocok tuh nyobain makanan disini...
AYAM TALIWANG+NASI JENGGO BAKAR

AYAM BAKAR BUMBU BALI + NASI BAKAR

PENAMPAKAN NASI JENGGO

serba lesehan...

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...