Jumat, 12 Agustus 2011

Kuliner Jogja @Coto Makasar La Capila

Salah satu temen aq nie,request ngulas makanan daerah makasar... yang aq tau sie makanan makasar di Jogja cuman di Dapur Manado (but aga mahal juga makanan disana) otomatis care yang lebih MumMer tapi khasNya makasar juga, yupz..pilihan tertuju juga ma Coto Makasar yang ada di jalan krasak no.5 kotabaru... Klo bingung lokasinya tuh persis di seberang gereja kotabaru ada jalan kecil yang namanya jalan krasak, masuk aja dan sekitar 200an meter ada tenda hijau bertuliskan LA CAPILLA yang ada di depan asrama mahasiswa sulawesi selatan (wisma bawakaraeng).

Makanan n' minuman disini harganya dibawah 10rb, so cukup murah... n' coto makasar terkenal ma coto dengan daging sapi yang kuahnya kental n' rempah2 bangeeet.. di cotoNy, selain Irisan daging sapi juga ada  jeroannya ditambah taburan bawang goreng diatas cotoNya.. Biasanya coto ini dinikmati dengan ketupat, tapi ada  makanan pendamping juga kayak sate telor, peyek kacang, tahu goreng, n' masie banyak laennya.. Selain coto makasar, disini juga menyediakan es khas dari Makassar, salah satuNy es Pisang Ijo favoritqu nie..Es Pisang Ijo adalah minuman es dengan kuah sirup santan dengan bubur sumsum berisi pisang yang dibalut tepung berwarna hijau, Selain itu jgua ada Es Pallubutung, s teh n'es jeruk..

La Capilla bukaNy dari jam 9 pagi, klo puasa ga tau nie bukaNy jam brapa..KayakNya tetep sama aj, yang pasti jam 4 sore uda tutup..tutupNy aja karna uda abiss nie coto, bener2 banyak loh penggemar nie coto makasarr..

Coto Makasar dengan KetupatNYA..

Es Pisang Ijo
satee jeroan (pendamping)

bakwan udang (pendamping juga)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...