Senin, 07 November 2011

Kliner Jogja @ Mbok Tomblok "Nasi Merah&Lombok Ijo

Makan nasi yang banyak tapi ga bikin gemuk n’ gula darah naek…wajib nie mengkonsumsi Nasi Merah or Sego Abang.. di supermarket juga uda banyak yang jual beras merah, walalupun cara masak dengan beras putih agak beda, klo masak nie beras merah pake rice cooker airNy lebih banyak daripada saat masak beras putih.. Kale ini aq ga pengen masak beras merah sendiri, tapi langsung ke daerah yang emang makanan khasNya sego abang or nasi merah dengan sayur Lombok ijo yang mantapz… apalagi klo bukan Wonosari..

Warung yang aq mau datengin buat makan si nasi merah ini lokasiNy ada di Semanu or ada di pinggir jalan Jogja Pacitan…so gampang banget nyariNya, nie warung buka dari pukul 10an sampai habis…kadang jam 5 sore uda tutup kalo pas hari libur.. Sampai di lokasi sekitar pukul 3 sore, n’kondisi warung emang lage sepi.aq langsung milih tempat duduk di area lesehan, sambil memesan menu komplit nasi merah & Lombok ijo Nya..sembari menunggu, uda tersedia peyek kacang n’kedelai di toples yang ada di tyap meja or lesehan…so pas banget makan nie peyek sambil nunggu makanan dateng..

menu lengkapp
Ga lama, makanan qta dateng jugaaa.... mulai dari nasi merahNya, terus sayur Lombok ijoNya yang modelnya kayak sayur lodeh yang bersantan gtu, dengan potongan tempe,cabe ijo n’rawit, and ada peteNya juga…rasaNy pedessss bangeet, terus lauknya tempe,tahu,n’dagiang sapi yang dibacem terus di goreng..rasanya enakk,apalage daging sapiNy..uda gede,empuk pula,mantapzzz.. terakhir sayur dari daun ketela gtu..rasanya ga pahitt, malah manis…pokokNy ini bener2 lauk yang komplit buat dimakan dengan nasi meraHnYA..mantapppz dehh.. emang penyajian makanan disini langsung dikasie menu lengkap itu semuaa, kayak rumah makan padang gtu deh..ntr tinggal diitung dari lauk yang qta ambil..total semuaNya aq ga tau,coz yang bayarin sodara aq nie…yang pasti, harga disini ga mahal koq.. kecuali yang dari Luar Kota yaa, harga bisa bedaa kalo lyat dari plat kendaraannyaa :p

Sayuur Daun Telo



Peyeeek Kacang & Kedelai

ES TEH

Nasi Meraah

Sayur Lombok Ijo

Lauk : tempe bacem,tahu bacem, n'daging sapi bacem

LESEHAN

Klo pengenNya duduk

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...