Rabu, 22 Februari 2012

Kuliner Jogja @ Musiro Korean Food

Anyong Hase,xixixi...pengaruh film Korea yang emang lage banyak diputar di TV emang bikin makin banyak pula makanan korea yang ada di negeri qta tercinta ini, apalage di JOGJA,,salah satu makanan korea yang hargaNya terjangkau mahasiswa tentunYa (termasuk pacar saya,cz yg bayarin makan disini pacar,xixixi) Nah salah satu restoran yg aq maksud namaNy MUSIRO yang lokasinya ada di Jalan Gejayan (affandi) or deketNya SWISS bakery, lokasiNya emang strategis banget cz deket butik n’toko sepatu buat cewek di kanan kiriNya..so klo capek blanja,tinggal mampir ke nie resto yang emang sering rame pengunjungnya..
(Klik New Tab pada gambar...)

menu MUSIRO
Menu yang ada disini jelas kebanyakan menu makanan korea, kayak Bibimbap (nasi campur korea), Gimbap (yang lebih mirip sushi), Ramyeon (sama kayak ramen), Bulgogi (aneka masakan daging sapi), n’ada juga camilan khas korea kayak tokocki, Tteokbokki,n’masie banyak laennya jugaa.. Kale ini yang mao aq pesen untuk main courseNya aneka masakan bulgogi, kayak Tok Galbi (25k) and La Galbi (25k).. Nah Tok Galbi tuh sejenis masakan daging sapi cincang yg dibentuk bulat-bulat terus dikasie saus yg menurutqu rasanya kayak saus asam manis tapi agak pedes, rasaNy enakk koq..karena daging cincang so jelas empuk dunk beefNya, penyajiannya pake nasi n’mashed potato juga.. Next untuk La Galbi, merupakan Iga Bakar yang dimasak pakai madu..so ga pedes rasanya, ada irisan bawang bombayNya juga..rasanya cukup enak, daging iganya gampang banget terlepas dari tulangnya tapi masie kurang empuk dagingnya,,yang pasti porsinya cukup banyak juga loh.. 

sendok,garpu,sumpit khas korea (panjang pisan)
La Galbi
Tok Galbi
KIMCHI

Untuk camilanNya aq pilih Tokochi (5k) n’ Topoki yang large (20k)…camilan ini merupakan kue khas korea yg dibuat dari tepung beras loh, klo yang tokochi rasanya enaaak ada pedas, manis, kenyal juga..bikin nagih, begitu pula Topoki yang disiram pake saus merah yg rasanya manis pedas,rasanya juga sama-sama enakNya.. selain itu Topoki ini juga ada pilihan topingnya: ubi, kentang, sosis OR telur puyuh Aduh, perut bener-bener kenyang dibikinnya.. Tyap penyajian makananNya, dapet bonus kimchi…rasa kimchiNya juga enak, I like it.. Untuk penyegarNya aq pesen Melon Squash n’pacar pesen Orange Squash.. Suasana disini emang berasa KOREA banget, mulai dari temboknya yg isinya poster2 artis korea,baek yang boyband,girlband sampe pemain film, apalage alat makannya mulai dari sendok,garpu,sampai smpit khas korea banget…(jadi pengen bawa pulang)wkwkwk..yang pasti masakan korea di MUSIRO termasuk recommended deh.. 
INDOORnya MUSIRO
Beberapa Tulisan Komentar Pengunjung MUSIRO
mELON Squash..
Lemon SQUASH
Tokocki
Topoki

5 komentar:

Sony mengatakan... Reply Comment

Itu kok ada foto saya... pas banget lagi pas makan di musiro... >...<<<

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

hahahhaha, koq makannya sendirian disana masnya??xixixi,...

Sony mengatakan... Reply Comment

ga ada pacar sih... >.< hahahaha

Btw, aku lagi nyari fish chip... ada ide? dulu di sunmorn itu sering ada pake gerobak gitu.... tapi sekarang dimana ya?????????

Anonim mengatakan... Reply Comment

Koq g ad y sis...udah pindah y musiro nya?

Anonim mengatakan... Reply Comment

musiro pinda di sebrang jalan tempat dia sblumnya jualan masuk ke gang sebelah indomaret ngga jauh kok tempat na lebih gede (^^)

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...