Senin, 12 Maret 2012

Kuliner Jogja @ Warung Masakan Omah Bu Ageng

JogjaQu emang mantapz, selain kota dengan keseniaannya yang kental begitupula dengan kulinerNya yang bermacam-macam,bikin orang betah buat tinggal di JoGja sekalian mencoba peruntungan dengan bekerja sampai berwirausaha disini..Nah,salah satu tokoh seni baru saja membuka warung masakan omah di Jogja, namanya Butet Kartaredjasa.. nie warung makan diberi nama Warung Masakan Omah Bu Ageng karena menu yang ada disini merupakan menu rumahan, lokasiNya ada di Jl. Tirtodipuran 13 (klo dari Perempatan Plengkung Gading ke Selatan, kemudian perempatan pertama belok kiri)Nah, nie warung Bu Ageng ada disekitar sana.. warung ini buka dari jam 11 siang sampai jam 11 malam, n'tutupNya tyap hari SENIN aja..  

foto para pahlawan
Menu yang ada disini, tyap hariNya bisa berbeda-beda loh...n'untuk hargaNya,ga usah khawatir,,cukup murah koq, mulai dari 2rb-22rb-an aja..hargaNya bisa murah, karena bahan yang dipakai semuaNya bahan lokal, so kalo bahannya ga ada, dimenu juga akan dibilang kosong.. khususNya untuk hari ini ada menu special Sup Kepiting Kare, Patin Goreng dan Sayur Lodeh.. selain itu, ada bermacam-macam nasi campur disini, maksudnya adalah nasi dengan campuran lauk yg qta pilih beserta telor yang dipotong dadu, ikan asin, keripik kentang, dan sayur kacang panjang pedas, pilihannya ada banyak.. ada nasi campur terik daging sapi (22k), nasi campur paru ketumbar (22k), nasi campur lidah (22k), nasi campur baceman kambing (22k), nasi campur lele juga adaaa... klo pesennya terpisah, gak pake nasi campur juga bisa koq... yang jelas rasa masakan disini bener-bener enakk, kayak masakan mamahqu dirumah gtu deh.. apalage sotong gelapNya, favorit aq bangetz,,coz mamaqu sering banget masak nie cumi-cumi, klo menu ini tinta dari si cumi gak dibuang..so itulah yang ngebuat rasa sotong gelap ini jadi istimewa.. 

sotong gelap

Nasi Campur Baceman Kambing

Nasi Campur Lele Njingkrung

baceman kepala kambing


Nasi Campur Terik Daging Sapi
Sesuai dengan namanya, interior disini bergaya rumahan bangetz..yang jelas rumah ala jogja gtu deh, selain itu juga banyak foto-foto pahlawan yang dipajang yang semuanya uda almarhum sie.. sembari menunggu makanan dateng, disini juga ada camilan sehat edamame, selain itu juga ada bakwan ageng, pisang panggang kayu manis, bubur jagung (tepung dari biji jagung manis segar) yang diolah menjadi bubur dengan ditambah gula jawa sp rasanya manis gtuw, ada lage sangga buwana,sejenis roti sus dengan saus berisi daging ayam cincang, wortel, telor ayam dan daun selada..rasanya juga enakk,.. ada lage nie menu favoritqu disini, namanya Bubur duren mlekoh (14k), dari namanya aja, jelas bahan utamanya adalah durian yang dicampur dengan bubur dari roti tawar kemudian diberi santan kelapa dan gula Jawa, rasanya jelas super duper enak gila, ketagihan deh..karena ubur jelas disajikan anget dunk, tapi klo pengen yang dingin bisa pesen Es Kopyor Durian (15k) yang rasanya gak kalah segerNya.. 
Es Kopyor Durian

Bubur Duren Mlekoh

Overall, menu disini bener-bener berbahan dasar lokal, selain murah yang jelas sehat juga dunk tentunya.. selain masakanNya yang bikin kangen ma masakan mamahqu ini, suasana disini juga hoomy banget..cocok deh buat rame-rame makan bareng keluarga or temen-temen..

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...