Senin, 14 Mei 2012

Kuliner Jogja @ Sate Kambing Pak Dakir

Lage-lage ngepost menu SATE KAMBING, wkwkwk...coz nie menu salah satu menu favorit sie..tapi buat cewek jangan terlalu sering makan sate yaa, coz sate bisa menyebabkan tokso karena proses pembakarannya kebanyakan blom terlalu matang :p karena itu, untuk kuliner yang satu ini aq gak pesen sate kambingNya, tapi menu lain yang juga menu populer di warung ini. Kale ini qta makan di Warung Sate Kambing Pak Dakir, lokasinya ada di Jalan Hos Cokroaminoto nomor 75 Kuncen or depannya persis pasar klithikan kuncen, nie warung buka dari jam 5 sore sampai jam 9 malem. Nie warung cukup ramai loh dikunjungi para penikmat olahan kambing ini, coz waktu dateng kesini sekitar jam 7an uda ramai aja. 

 Menu spesial disini yang ada di menuNya ada sate klathak, Nasi Goreng Butet (Nasi Goreng Pliket)yang rata-rata harganya 9k aja.. trus ada menu baru, namanya tongseng goreng..jadi daging kambingnya digoreng terpisah dari kuah tongsengnya, menurutqu kurang menarik aja klo di pisah coz menurut aq, tongseng kambing bisa enak klo bumbunya meresap ke dalem kambingnya :p itu sie argumen aq aja, coz aq gak jadi nyobaiin nie menu,, walaupun rame, tempat duduknya cukup banyak so masie kebagian tempat..pengennya sie duduk didepan ibuknya yang masak, sambil foto-foto proses masaknya, sayang penuh,,,jadi gak sempet keambil deh fotonya. Untuk sate kambingnya yang bakar bapakNya.

Sekarang review makananya nie,,untuk sate klathak disini juga gak pakai jeruji besi jadi cuman pakai tusukan bambu aja, Seporsi ada 5 tusuk, penyajiannya juga pakai gulai kambing dan lalapan, potongan dagingnya kecil-kecil tapi empuk koq. Bumbunya standar ala sate klathak laennya cuman emang kurang juicy, penyajiannya juga pakai kuah gulai. Karna pacar gak doyan lalapan, so dikasihin semua deh di piring aq -__-


Nasi Goreng Butet (PliketNya) hampir sama kayak nasi goreng byasanya, cuman nie nasi goreng enggak kering tapi basah karena pliket disini maksudnya berlemak, berminyak karena lemak kambingNya dimasak bersamaan dalam prosesnya so bagian yang dipakai jg bukan dagingnya melainkan kayak jeroannya, or dari kepala kambingnya, qta bisa minta nasi gorengnya di masak pedes or standar aja.
 Untuk rasa nasi gorengnya, menurut aq sie gak se- SPESIAL kayak yang dituliskan di menu, rasanya byasa aja...malah cenderung kurang asin n'bumbunya kurang nendang.. (ini menurut aq loh) coz kata temen aq rasa nasi gorengnya suka berubah-ubah, kadang terasa enak kadang terasa kurang spesial..so beruntung banget yg dapet enaknya..



 Selain menu sate klatkhak,dan nasi goreng butet juga ada menu enak laennya, kayak tongseng,balungan, sate daging, sate ati, sate campuran,dan gulai. Tapi ada menu yang cukup unik, namanya LANANGAN, sejenis alat kelamin kambing jantan yang bisa dimasak tongseng atau gulai,waoo...lucu dengernya. Untuk minumannya standar, mulai dari teh, jeruk, es tape, n'kopi juga ada.

3 komentar:

saykendi mengatakan... Reply Comment

foto yg kedua dari bawah tuh kayaknya bukan TKP pak dakir deh. salah upload ya neng
dulu emang enak nasi gorengnya, murah juga tp sekarang dah gk seenak dulu. mungkin porsi bumbunya dikurangi atau ada sebagian yg dihilangkan. untuk porsi nasi gorengnya bisa dibilang dikit (buat cowo). tp karna berlemak, jd lama2 juga kenyang deh. ditunggu postingan kuliner yg lain neng . . .

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

Eh iyaaa, betul-betuL,,,,makasie yaah uda ngasie tau, tadi photo file warung sateNya pak JOGO malah ke upload disini, xixixi,matur thankyou yaa.. happy kuliner ^^,

Entrepreneur mengatakan... Reply Comment

Sambil menikmati sate semakin enak minum sirup rosella ungu sebagai minuman pendamping. kunjungi web berikut untuk info lebih lanjut http://www.rnc.web.id/_item?item_id=014002

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...