Jumat, 18 Mei 2012

Kuliner Jogja @ Soto Simbok 1

Anak kost yang ada di JOGJA pasti sebagian uda pada tau SOTO SIMBOK salah satu soto ayam yang tyap porsinya cukup banyak ples hargaNya yang murah. Soto simbok sendiri uda punya 5 cabang, (setau saya) coz cabangnya yang kelima lokasinya ada di daerah minomartani deket rumah pacar :p. Nah, kale ini aq langsung dateng ke pusatnya,,,di Soto Simbok 1 yang lokasinya ada di Jalan Tasuro, maguwoharjo..or klo bingung nyarinya, dari arah Casagrande terus ke timur, nanti dikiri jalan ada gapuro cukup besar yang menagarah ke universitas SADHAR, nah masuk aja ke gapuronya..kurang lebih 500 meter dari gapuroNya ketemu deh soto SIMBOK 1..

SOTO BALUNGAN
SOTO AYAM
 Spesial menu dari SOTO SIMBOK 1 ini adalah Soto Balungan Ayam, klo tanpa balungan cuman soto ayamNya juga bisa koq, coz harganya juga sama cuman 5k aja per porsiNya. Kale ini yang aq pesen Soto Balungan, sedangkan pacar pesen Soto Ayam. Penyajian nie soto ayam cukup unik, jadi mangkoknya masie dialasi piring karena per porsiNya emang super banyak, sampai kuahnya meluap gtuw..wkwkwk apalage soto balungannya, uda kayak gunung deh. Untuk soto balungannya isiannya gak cuman balung, tapi masih ditambahin suwiran ayam selain komposisi wajib disoto (nasi, kubis, kecambah, jeruk nipis, daun bawang, n' soon) untuk rasaNya sie, lumayanLah... yang jelas kuahNya bening n'gurih, ayamnya juga banyak, super kenyang deh makan disini. Selain itu, di tyap meja uda ada sate telur puyuh(2k), tempe goreng tepung(0,5k) yang kriuk..(pas banget buat temen makan soto), ada kepala ayam juga,macem-macem..  

tempe goreng tepung
Untuk minuman disini standar sie, cuman ada teh and jeruk, bisa dingin or panas, harganya juga standar 2k aja.. Di warung simbok 1 ini bangunannya uda lama, jadi kurang terawat gtuw..tapi cukup bersih koq.. untuk cabang soto simbok laennya aq kurang tau lokasinya,cuman tau warung simbok 2 (depan sadhar maguwoharjo), n'simbok 5 (daerah minomartani), yang pasti masalah menu and rasa hampir semuanya sama koq.. ^^,

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...