Senin, 10 September 2012

Kuliner Jogja @ Essen Bakery and Choco Pot

Ada tempat kongkow yang klasik and cukup unik nih di pinggiran jogja, lokasinya ada di daerah gedong kuning. Alamat tepatnya di Jl. Gedong Kuning No 48A, telusurin aja jalan gedong kuning pasti ketemu deh. Nie tempat jadi satu sama toko bakery so namanya Essen Roti & Kue, tapi di lantai atasnya juga ada cafe yang menu andalannya Choco Pot, jadi sejenis susu panas yang disajikan dalam mug dari gerabah yang diletakkan di atas tungku kecil, dilengkapi pula dengan coklat batang yang musti dimasukkan ke dalam susu panasnya hingga mencair tuh coklatnya, selain itu ada roti manisnnya juga buat pendampingnya so enak banget dicocolin di minuman qta :)  

menu disini (klik kanan byar gede)
Menu yang kale ini aq pesen Double Choco Pot (12,5) porsinya lebih banyak aja sih,hehe.. Susu Coklat Anglo Opera (13,5) susu coklat yang ini dicampur dengan sirup kopi, pelengkapnya di kasih biskuit Oreo. Klo gak pengen yang panas, disini juga menyediakan ice coklat dengan berbagai rasa, aneka jus, aneka float and ada menu coffenya juga. Untuk makanannya gak usah khawatir, walaupun toko bakery tapi menu makanannya juga banyak, ada mi ayam, bakmoek, selat Solo,omelet and masih banyak laennya.
double choco pot

 Karena niatnya kesini cuman buat ngemil so yang aq pesen pancakeNya, kale ini aq pesen pancake chocolate, jadi nie pancake masih dikasih toping ice cream coklat,whiping cream and kayak choco cips gtu, pancakenya gak terlalu besar jadi pas banget buat camilan. Klo pancake strawberrynya hampir sama, topingnya ada strawberry, ice cream vanila and sirup strawberry, rasanya juga sama enaknya... pancake disini dibandrol dengan harga 10rb-15rb aja, cukup murahkan selain itu variasi pancakenya juga banyak... 


pancake chocolate
pancake strawberry and choco pot

Nah, klo misal gak ada menu makanan yang disuka di cafenya, tinggal turun aja ke lantai satu untuk memilih bakery or cake yang ada disana, jajanan pasar juga ada. So buat penggemar coklat, gak bole dilewatin nih nyobain menu choco pot yang satu ini :-* 
interiornya klasik

Read More..

Minggu, 09 September 2012

Kuliner Jogja @ Lotus Mio Coffee & Gelato

Gelato di Jogja bukan cuman punya artemi loh, sebetulnya mulai banyak cafe yang menawarkan menu aneka gelato,salah satuNya di Lotus Mio yang lokasinya jadi satu dengan Monggo Chocolate Factory yang berada di Jalan Tirtodipuran nomor 10, so pas banget abis cari oleh-oleh coklat dilanjutin ngemil gelato,xixixi.. Nie cafe buka dari jam 8 pagi and tutup jam 10 malam, untuk sekelas cafe termasuk cepat sih jam tutupnya. Menu yang ada disini gak cuman gelato, aneka snack,main course, coffee n'chocolate juga banyak disini. 



menu di lotus mio (klik kanan biar gede)


Menu yang kale ini bakal aq cobain jelas gelatonya, untuk satu scoop gelato dibandrol dengan harga (14,5k), double scoop (21,5k), and triple scoop (28,5k) and qta bakal dapet bonus toping juga. Pilihan rasa gelatonya ada 6 macem, ada cookies cream,tiramisu,rum raisin, chocolate, real choco mint and mocca. Untuk snacknya katanya sie apple pieNya disini termasuk enak, so dicoba deh pesen menu tersebut. Untuk gelatonya qta pesen yang triple, klo aq milih rasa rum raisin, cookie cream and tiramisu, klo temen aq sih sisanya dari yang aq pesen,xixixi... byar bisa dibanding-bandingin gtuw. Nah, untuk rasa gelatoNya nih, hmm..yummeh, rasa dari tyap gelatonya emang nendang banget walupun menurut aq gelato disini masih kurang lembut.
tripple scoop gelato yummehh
gelatoNya masie lengkap ladies....
triple gelato lageeee...
Hot Chocolate


Untuk minumannya aq pesen lage Hot Chocolate (16,5k) and camilannya selain pesen apple pie, aq juga pesen Ciabatta with melted mozarella (24,5k), Garlic Mozarella Bread (21,5k) and Italian spiced chicken fillet fritter (24,5k). Nah, time to icip-icip sekarang. Untuk apple pieNya emang bener deh, juaranya!!rasanya enak, yummeh juga, lembut juga,a da ice cream vanilanya...ketagihan deh dengan menu yang ini :p next si ciabattanya nih, mozarella nya bener-bener gak pelit, rasanya enak..creamy keju banget begitu pula dengan garlic mozarella breadnya, sama-sama enakNya. Nah, klo untuk si chicken fillet fritternya sih byasa aja, cuman kayak chicken nugget gtuw yang disajikan sama saos mayo yang super asin, tanpa saos lage..so qta mesti pesen tambahan saos nih. 

Ciabatta with melted mozarella (24,5k) and Garlic Mozarella Bread (21,5k)
Italian spiced chicken fillet fritter

apple pie

Untuk harga makanan disini sih terbilang standar, minumannya juga gak terlalu mahal juga. Selain itu suasananya nyaman, gak terlalu rame dengan kendaraan yang lewat. Semua harga makanan n'minuman disini belum termasuk pajak 10% loh, tapi klo qta mention twitternya lotusmio qta bakal dapet potongan 5%, lumayanKan... 
indoor
indoor lageee

Read More..

Kuliner Jogja @ FrankWurst

Met malem para pecinta sausage or SOSIS, kayaknya bakal pada happy nih coz JOGJA kedatengan kuliner baru yang menu spesialnya SOSIS, tapi bukan sembarang sosis coz sosis yang satu ini merupakan masakan dari JERMAN, menunya pun cukup unik untuk sosisnya jadi ada porsi female and male, klo lage kelaperan pilih aja deh porsi yang MALE, klo pengen diet or dikit makannya,langsung deh pilih porsi yang female. Menu yang ada disini ga cuman sosis koq, mulai dari appetizer sampe desert semuanya deh ada disini and hampir semuanya bikin ngilerzzz... Lokasi Frankwusrt sendiri jadi satu dengan Omah Mode yang ada di Kota Baru or lokasi tepatnya di Jalan Sabirin No. 22 

menu sausageNya,,

Frankwusrt buka dari jam 12 siang sampai abiz, last ordernya sih jam 9.30pm, tapi karena nie rumah makan baru tapi super duper ramenya, so kadang beberapa menunya uda gak lengkap. Interior disini cukup menarik, unik and nyaman.. semi indoor gtue, and ada outdoornya juga sih. Untuk tyap menu kayak sosis, schnitzel bisa milih vegetable, potato and saucenya...untuk sauceNya ada beberapa macam nih, BBQ, Cheese, Blackpapper, Campignon and Mustard. Nah, karena qta datengnya rame-rame so menu yang dipesen cukup banyak :p tapi ada beberapa menu yg gak ke foto sih :( karena saking ngilernya buat langsung menyantap nie makanan :p

longbeef bockwusrt with mashed potato,spinach n'BBQ sauce
Beef Bockwurst  with Hot Tea
Chicken cheese sausage with champignon sauce
spaghetti apa gtuh..
Beef Schnitzel
Menu pertama yang dipesen Beef Bockwurst Male (55k), Long Beef Bockwurst (55k), Chicken Cheese Sausage (45k), Beef Schnitzel and spaghettiNya..lupa namanya. Nah,untuk potatonya mulai dari Mashed potato, baby potato, frenchfries yang qta cobain, untuk vegetablenya qta kompakan milih yang creamy spinach,over all spinach and mashed potatonya mantapz deh, rasanya enak n'creamy bgtz... untuk sosisnya nih, rasanya juicy gtuh and enaaak banget, apalage chicken cheese nya, si kejunya meleleh gtuw dari dalem sosisnya,wah,,,over all enak deh. Untuk beef schnitzelnya hampir kayak katsu sih, pake tepung gtuw..tapi dagingnya lebih padet..enak juga, apalage dengan saus BBQnya,hmm,,yummeh deh :)

menu desert
Pear Compote
chocolate lava
Terakhir desertnya nih, yang qta cobain kale ini Creme Brulee (15k) sejenis puding putih telur, disajiin pake es krim juga.. next Choco Lava (12,5k) pasti uda pada tau dong menu yang ini, penyajiannya juga pake es krim vanila, rasanya,,enak,lumer, mantapz,,menu yang ini sering banget abisnya, and the last Pear Compote (16,5k) jadi nie buah pir dilapisi sauce strawberry gtu dengan toping ice cream vanila, jadi unik gtuw deh..kata temen ane sih enak,penasaran..cobain aja deh desert yang satu ini. 
lemon squash
apple mojito
Untuk harga sih,yahh menengah ke atas sih..tapi klo menu camilan and desertnya over all dibawah 20k, jadi klo cuman pengen ngemil or sekedar nongkrong aja disini juga bisa koq, menu minumannya juga seger-seger, nah,,,makin ngilerKan :p (seneng deh bikin orang ngiler) yawuda,langsung deh cuz ke Frankwusrt buat nyoabain kuliner yang cukup beda dari biasanya...

Read More..

Kuliner Jogja @ Mister Twist Potato

MarkimiL.... Mari qta NgemiiiL, hasyeeek,,,, camilan kale ini salah satu favoritqu nih, sering ada di sunmor and pas ngabuburit di UGM, eh..alhamdulillah sekarang ada yang buka outletnya sendiri di Jalan Affandi, tepatnya di kiri jalan, deketnya dazzle.. gampang koq nyari outletnya coz bannernya emang cukup gede. 




Menu yang ada disini cuman Twist Potato dengan aneka bumbu yang cukup bervariasi, ada balado, keju, rumput laut, lada hitam, BBQ, n' pedas setan, and qta juga bisa minta mix bumbunya. HargaNya cuman 5k/ twistpotato, klo minta tambahan keju parut jadi 6k aja, ini masih harga promosi. 

Nah, kentang yang dipakai ukurannya mini, lalu di potong pake alat biar bentuknya bisa kayak twister gtuw, setelah di potong dikasie tusukan bambu yang panjang, terus sikentang diulur sampai panjang. Sebelum digoreng, nie kentang masih dikasih adonan tepung yg bewarna kuning baru deh di goreng sampai matang. Setelah matang, tinggal dikasih bumbu yang qta mau...cukup cepat ternyata bikinnya and gak pake ribet.. 
dipotong dulu pake alat
dikasie adonan tepung
goreng dehhh
dipilih-dipilih bumbunya
Nah, untuk rasanya nih... menurut aq krispinya sih kurang krispi banget kayak yang byasa aq beli, mungkin adonan tepungnya yang terlalu kental or gorengnya kurang lama yaaa... tapi untuk rasanya sih enaaaak, karena ngasie bumbunya pas masih panas jadi nempel gtuw bumbunya. 
harga twispottato
taraaaa...siap dimakan
Makan satu aja uda cukup kenyang lah klo buat dicemil, banyak juga anak-anak yang pada suka camilan ini, so cocok deh buat orang tua yang pengen bawain oleh-oleh buat anaknya,coz kemasannya cukup menarik juga.

Read More..

Kuliner Jogja @ Seafood dan Nasi Uduk 21


yUHuuuuu....kuliner malem kale ini lage pengen seafood #lagi, xixixi,,,galau nih,seafood langganan yang sering aq makan masih belom buka, nah kale ini mampir di warung seafood kaki lima yang ada di Jalan Kaliurang, sebelah utaranya RM Padang sederhana, namanya Seafood dan Nasi Uduk 21, yang dijual disini gak cuman seafood tapi juga ada menu pecel lelean kayak ayam,lele, bebek,tahu,tempe.. Nah, special seafood disini menu masakannya diamsak pake berbagai macam saos, qta bisa milih sendiri, mao dimasak pake saos mentega,saos tiram, saos padang, asam manis, mentega dan asam manis pedas. Ayam, lele nya juga bisa koq dimasak pake aneka macam saus ituw... Untuk harganya, di buku menu gak dikasih nie harganya..jadi agak dagdigdug,takut kemahalan harganya.. :(  

daftar menu
Nah, menu yang kale ini aq pesen Kerang Asam Manis Pedas, Kepiting Saus Padang, and Udang Goreng kremes. Nasinya aq pesen nasi putih dan nasi uduk, minumannya es teh and es lemon tea. Walaupun kaki lima, tapi nie warung cukup bersih juga. Pertama makanan yang dateng duluan si kepiting saus padang, seporsinya ada 2 kepiting nih, ukurannya kecil...nah saos padangnya sendiri nih, mantap rasanya...sausnya enak,ada pedesnya juga,yummeh deh..meresap banget ke dalam si kepiting yang uda di bongkar, so lebih mudah makannya. 
udang goreng krispy

kepiting saos padang
nasi uduk


Menu kedua si udang goreng krispinya yang digoreng pake tepung jadi ada krispinya gitu.. rasanya juga enak, kriuk banget,bumbunya juga pas..seporsi isinya kurang banyak nih.. next kerang asam pedasnya dateng paling akhir,tangan uda terlanjur belepotan jadi gak sempet ambil foto kerangnya nih :( tapi untuk rasa saos asam pedasnya, juga sama yummehnya,,asemnya kerasa,pedes manisnya juga kerasa, walaupun kurang ngeresap ke dalam si kerang. 

Jangan lupa siapin recehan ya klo makan disini, coz banyak pengamen juga disini. Selesai makan langsung deh ke kasir dengan hati deg-degan,takut duitnya gak cukup :p Itung-itung deh masnya, seporsi Kepiting Saos Padang (50k), udang goreng kremes (18k), kerang asam pedasnya (15k), nasi uduk 1,5 porsi (4k), nasi putih (2,5k) total makan berdua disini sekitar 95k, huaaaaa...mahalnya untuk sekelas kaki lima nih :( tapi untuk rasanya emang bisa diacungin jempoL deh...

Read More..

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...