Minggu, 28 Oktober 2012

Kuliner Jogja @ Calais Artisan Bubble Tea & Coffee

Yeah,,,akhirnya calais melebarkan sayapnya juga sampai ke JOGJA, coz nie minuman awal berdirinya di jakarta,terus melebar sampai bandung,surabaya and akhirnya jogja juga deh. Lokasinya ada di Kota Baru, deket traffic light seberang gramedia. Untuk yang lom tau dengan calais, nie produk termasuk produk lokal indonesia loh, yang dipopulerkan oleh calais adalah minuman teh dengan bubble drink, selain teh juga ada coffenya koq. Logonya aja unik and pas banget dengan logo yang lage booming yaitu gambar topi Eropa dengan Mustache (kumis) plus dasi, unik banget. Selain ituw, interior disana emang awesome banget, unik, beda dengan cafe byasanya ples nyaman banget. Walaupun buat ruangan smokingnya blom ready..

menu di calais
menu coffeenya
Nah, untuk proses pembeliannya qta dateng ke counter kasirnya dulu, nanti diatas kasir or di mejanya tersedia pamflet menu yg ada di calais, minuman di calais terbagi menjadi beberapa kelas, mulai dari variant Fresh Tea, Fruit Tea, Calais Signature Rock a Salt, Milk Tea, Milk Latte, Calais Signature Yoghurt Tea, Calais High Tea, hingga ke variasi menu kopi, yaitu variant di dalam Calais Espresso & Coffee, Gourmet Latte & Machiato, Calais Frape Coffee, dan Chocolate.. Semua menu dibagi menjadi dua ukuran gelas, Reguler atau Large.. Untuk Reguler kisaran harganya adalah 14.500 hingga 20.500, sedangkan untuk yang Large mulai dari 17.500 hingga 24.000 dan semuanya belum termasuk harga Topping..

pilihan bubblenya
Karena lage promo sampe tanggal 6 november, so harga yg dibayar untuk harga yg reguler aja tapi minuman yg dikasih nanti ukurannya yg large,asyikKan.. Untuk penambahan Toppings ini semua dihargai 3.000 dan 4.000, topingnya sendiri ada macem-macem, cuman favoritqu yang Popping Pearls so nie toping wujudnya bola-bola kecil yang begitu kamu gigit akan langsung "POP!" pecah dan mengeluarkan cairan dengan pilihan rasa yang bisa kamu pilih lagi, ada rasa Passion Fruit, Yoghurt, Strawberry, Mango, Orange, dan Lychee. 

Roasted Milk Tea
Ini nih beberapa minuman yang sempet aq cobain and temen-temen ane cobain. Pertama yang Roasted Mik Tea. Ini salah satu favorit aq disini, Perpaduan teh dengan aroma roasted serta susu & popping pearls nya perfect bgt di lidah deh, love it!

Honeydew Milk Tea
 Next, Honeydew Milk Tea, nie minuman tea dengan susu ples ada aroma melonnya, rasanya enak and manisnya juga pas. 

blue coral
Ketiga, Blue Coral. Nie menu termasuk menu baru loh, rasanya kurang lebih seperti bubble gum, ada aroma permen karet dan rasa manisnya pun standard kok 

Taro Milk Tea
 Taro milk tea, nie menu juga favorit loh..coz aroma taronya kerasa banget,warna nya juga ungu ples toping egg, so perpaduannya matcing bgtz :p 

Honey milk tea with big bubble
Mango Milk Tea
next Mango Milk Tea and Honey Milk tea, namanya juga mango..rasa mangganya jelas kerasa banget, tapi tetep ada rasa teh susunya, and honey milk tea...manis dari madunya emang pas banget, gak eneg..rasanya ukuran large masih kurang untuk menikmati minuman yang satu ini. 
Jasmine Tea
  Terakhir, buat yang gak suka susu bisa pesen yang Jasmine Tea, rasanya juga enak, seger,and tehNya lebih pekat rasanya. Cocok juga loh dimakan dengan bubble..
suasana di calais jogja
antrenyaa cin..
masnya lage pada sibuk bikin minuman

Over all menu yang ada di Calais emang mantap, interior and dekorasnya juga unik..tapi syank, klo mau beli nie minuman mesti antri cukup panjang, belom lage tempat duduknya yang minim, ples gak ada wifinya :( so waktu ke calais aq gak sempet duduk2 disana, coz kursinya penuh jadi take away deh :p

Read More..

Kuliner Jogja @ Denaro Pizza & Pasta

Pizza and pasta kayaknya gak akan abis dimakan jaman, apalage di JOGJA,,, banyak banget warung makan sampai restoran mewah yang menu andalannya pizza and pasta. Kale ini ada rumah makan baru dengan interior yang lucu and unik, didominasi dengan kayu and suasananya yang romantic dengan menu spesialnya pizza and pasta. Namanya Denaro resto, lokasinya ada di jalan seturan raya or jalan menuju kampus STIE YKPN. Kale ini pengen nyobain menu pizzanya and snack yang laennya, coz lage gak mood makan pasta :p  

Di Denaro, tempat duduknya terbagi menjadi 3 lantai... aq milih lantai yang ke 2, coz di lantai 3 uda rame banget.Nah, buat yang bawa mobil gak perlu pusing gak dapet tempat parkir, coz disini ada tempat parkiran yang di basement, walaupun tempatnya agak sempit. Pelayan disini juga cukup ramah, bajunya juga lucu-lucu, tapi sayang agak "gak connect" klo ditanyain soal menu, mungkin karena masih baru so aq memaklumi aja. Untuk menu pizza, qta bisa milih mao dibikin pizza amerika or pizza italia, aq jelas milih yg italia dong.

sebagian menu di Denaro
Kale ini menu yang qta pesen Calzone Pizza (38k) and Peperoni Pizza (40k). Sebenernya di buku menu ada menu pizza yang qta bebas milih ropingnya, tapi nie mbak waitressnya gak ngerti dengan menu yang ada. So ketika qta milih yang menu pizza "pilih toping sendiri" eh malah terus ditanya, pizzanya yang marinara, peperoni or etc... zzzz. Padahal jelas2 qta milih pizza yg qta sendiri yg milih topingnya, alhasil daripada berantem sama waitreesnya yang "gak ngerti" itu, qta lngsng asal milih pizza aja :( untuk menu pembukanya aq milih Caesar Salad (11k), pacar pesen jg calamari ring buat camilannya. Untuk minumannya aq pesen Denaro Blue Sky (12k), and pacar pesen hot cafelatte klo gak salah. 
caesar salad "part 1"
calamari ring
Menu pertama yang dateng yaitu caesar salad, sempet heran sama nie salad..harganya murah tapi isinya banyak daging asapnya, telurnya juga banyak,ada cheese nya juga, ples sayuran and ada sedkit potongan ayamnya juga. Rasanya jelas enak dong, mayonaisenya juga banyak. But, kale kedua kesini buat pesen caesar saladnya, eh..berubah drastis..uda gak ada daging asapnya, gak ada telur cuman sayur and potongan ayam ples keju doang..OMG :( :( Calamari ringnya juga nothing spesial cuman porsinya emang cukup banyak, super kenyang deh. 
calzone pizza
Peperoni Pizza
Nah, saatnya nyobain pizzanyaa nih. Wuahh...toping keju mozarella di pizzanya emang super banyak and lumer gtuw, tapi saos tomatnya yang ada di pizza hambar rasanya, potongan tomatnya juga kasar, coba nie pizza dimakan tanpa keju...rasana pasti kurang enak, untung aja toping kejunya banyak. Kulit pizzanya juga kurang garing, bagian tengah masih kurang mateng, cuman pinggirannya yang mateng duluan. Untuk minuman Denaro Blue Sky, rasanya enak..asem manis gtuw, klo coffenya kata pacar kurang enak..malah rasanya kayak kopi sachetan gtuw. 

menu minuman
Denaro Blue Sky
suasana di lantai 2 yang awesome
 Over all, nie tempat interiornya bagus, suasananya enak, ada wifi and TV Kbalenya juga...sayang untuk menu makanan di nie resto kurang recomended menurut aq, mulai dari rasanya yang kurang, tidak konsisten dengan menu yang disajikan di awal (contoh caesar salad)..moga aja menuNya bisa diperbaiki lebih baek lage, coz nie tempat emang keren and cozy banget, sayang banget klo menu makanannya gak OKE..

Read More..

Sabtu, 27 Oktober 2012

Kuliner Jogja @ Angkringan JAC

Yukk.. qta ngangkring, xixixi,,,  tanggal tua emang paling enak makan di angkringan, uda murah, menunya lengkap lage. Tapi angkringan yang satu ini cukup beda, lokasinya bukan di pinggir jalan or pake tenda gtuw melainkan berada di dalam pendopo ndalem yang lokasinya ada di Jalan Sompilan 12 Ngasem, klo bingung..dari arah pasar ngasem ambil jalan menuju kraton, nanti dikiri jalan ada tulisan Pendopo Ndalem Resto, masuk aja... tapi nie angkrigan bukanya jam 6 sore ya, sampai jam 12 malem. Coz kalo pagi sampe siang nie tempat berubah jadi resto mewah, yang kebanyakan turis yang dateng.

menu makanan basahnya nie
sate ayam
aneka nasi kucing
ada sate brutu :(
 Menu yang ada disini hampir sama dengan menu angkringan, kayak sego kucing, aneka gorengan, sate tusuk,dll... tapi bedanya banyak makanan tradisional jogja disini, kayak klepon, semar mendem, kue lumpur, jadah manten, nogo sari and masih banyak lage. Satenya juga banyak, ada sate ayam, sate telur puyuh, sate brutu, sate rempelo, and sate udang. Nasi pecel juga ada koq disini, nah.klo pengen makan bakmi jowo disini juga ada loh. So banyak banget pilihannya, untuk minumannya sendiri juga unik rasa and namanya, kayak yang aq pesen Leser Jawa (kombinasi gula jawa, jeruk nipis and serah) and wedang bajigur, and masih banyak menu minuman yang sehat and menarik disini.
punya pacar
punya aq :p
bakmi goreng jawa
Kale ini yang aq ambil nasi tempe (2k), sate udang (5k), sate ayam (2k), gorengan (1k), ceker (2k), jajanan pasar di pukul rata (2k), tahu bakso (4k), wedang bajigur (4k), leser jawa (4k), and bakmi jawa (12k). Total makan disini klo berdua abisnya cukup banyak (47k),hahaha...coz qta jadi laper mata ambilNya kebanyakan. Gak jadi ngirit malah tombok, wkwkwk.. Untuk rasanya sih standar lah, jajanan pasarnya jga sama rasanya kayak yang beli di pinggir jalan. Sate ayamnya nih yang cukup unik rasanya, bumbunya enak, and ada potongan bawang merah and cabai diatasnya. 

menu minumannya
wedang bajigur
wedang leser jawa
Klo bakmi jawanya, kebanyakan bawang putihnya, jadi kurang enak deh..byasa aja gtuw rasanya. Nah, wedang bajigur ama leser jawanya yang nikmat, pemanisnya pake gula jawa, diminum anget-anget pas kondisi jogja lage dingin emang mantep betul. Yang makan disini juga banyak loh orang luar kotanya, and hari libur nie angkringan tetep buka, mantapzkan.. Tipsnya sih byar tetep ngirit, jangan laper mata aja klo disini :p

Read More..

Kuliner Jogja @ Legend Cafe


Pertama kale ngelewatin nie cafe, rameee banget. Pengen mampir tp ga ada parkiran, terus nyobain parkir diseberang cafe di depan kaki lima, diusir sama tuh pedagang alesannya ntar bikin macet jalan, padahal emang dasarnya tuh pedagang "rese" warungnya sepi :p Akhirnya kali kedua deh, nyobain kesana lage and alhamdulillah, ada parkiran kosong :). Nie legend coffe lokasinya ada di deket stadion kridosono, kotabaru, jogja. Deketnya orang jualan2 helm di kotabaru, or sampingnya circle K. Nie cafe bukaNya 24 jam and ada 7 games didalemnya, yang dimaksud 7 game ituw ada free wifi, biliard, nitendo, x-box, caros, dart games, and soccer table.  

menu minuman
menu makanan
Nie cafe emang luas banget tempatnya klo uda masuk kedalem, aq memilih duduk di outdoornya yang ada di belakang cafe, deket ama open kitchennya. Dengan berbagai fasilitas yang ada, menu di cafe ini cukup mrah loh, walaupun menu yang uda ada gak ada yang spesial, cuman coffe (tanpa latte), juice, squash, milkshake and coklat.

milkshake vanila

coffe susu tanggung
mendoan
pisang bakar keju
 Kale ini yang aq pesen Milkshake Vanila (8,5k), pacar pesen Kopi Susu Tanggung 1 (5k), and camilannya aq cuman pesen pisang bakar keju (5k) and mendoan (3k). Cukup murahkan untuk sebuah cafe dengan segala fasilitas yang ada :p Minuman qta cukup cepat datengnya, coz emang kondisi lage belom ramai. Makin malem, nie tempat cukup ramai loh. Untuk milkshakenya sih rasanya standar aja,yang penting manis and susunya kerasa. Kalo kopinya sih kata pacar juga nothing special, coz emang murah sih cuman 5k. Kalo mendoannya disajiin ama sambal kecap, gak ada cabe ijonya,jadi kurang mantap. Kalo pisang kejunya sih, ada 2 pisang yang kayaknya cuman dipanggang pake teflon, dikasih susu putih and parutan keju. 
biliard and soccer table
indoor depan
Over all emang byasa aja sih menunya, tapi untuk tempat dengan fasilitasnya sih bisa dibilang oke juga.

Read More..

Kuliner Jogja @ Ayam dan Bebek Kremes KERATON


Buat yg suka kremesan nih, kayaknya perlu nyobain ayam dan bebek kremes KERATON yang lokasinya ada di Jalan Parangtritis Nomor 129 A Jogja, lokasinya gak terlalu jauh koq dari jokteng,,tinggal ke selatan aja, nie rumah makan lokasinya di kiri jalan dengan interior jawa yg klasik. Kursi-kursinya klasik gtuw, begitupula interior di dalemnya. Untuk menu yang ada disini ada ayam, bebek, and lele, untuk ayam and bebeknya bisa milih mao yang utuh atau yang potongan, and ayamnya ada yang kampung and ayam biasa( ayam potong).

menu disini
Kale ini yang aq pesen Nasi Bebek Kremes (21k) and Nasi Ayam Kremes Kampung (19k). Untuk minumannya cuman pesen es lemon tea and es jeruk. Di resto ini lebih sering nerima pesanan or banyak juga yang take away dari pada langsung makan disini. Pesanan qta cepet juga datengnya, untuk bebek and ayamnya penyajiannya sama-sama dengan lalapan and sambal. Sambalnya sendiri cukup pedas,tapi enak. Kremesannya juga banyak, cuman nasinya per porsinya ukurannya kecil..xixixi, alhasil nambah 1 porswi lage baut dibagi berdua :p. Untuk rasa si bebeknya sendiri,rasanya gurih, empuk juga daging bebeknya, lumayanlah,, Kalo ayam kampungnya sih, rasanya enak,empuk, and dimakan ama kremesannya emang pas banget. Lebih suka ayamnya daripada bebeknya sih.. 
nasi ayam kampung kremes
nasi bebek kremes
es jeruk and es lemon tea
 Nie rumah makan juga menerima layan/antar, so klo males kesana tinggal call aja ke nomor (0274) 378785. mantapz kan :)tapi untuk minimal ordernya klo dianter aq kurang tau, so klo berminat bisa call aja ke nomor tersebut..
suasana di dalem
 

Read More..

Kuliner Jogja @ Garlic Grill and Pasta

Tanggal tua bukan berarti kantong ikutan tua yaa (alias bokek),tapi kale ini tanggal tua bener2 bokek, lage banyak pengeluaran ples pacar lage ulang tahun, so nyisihin duit buat beli kado.. :p byasa klo ada hari spesial (kayak ultah gtuw) pengennya makan yang spesial juga, nah..untuk acara spesial kayak gini, qta milih makan di Garlic Resto yang lokasinya ada di Rogoyudan 1 No. 1 or dari jalan magelang, terus ke UTARA ke arah TVRI, tapi lokasinya sblm TVRI, di kiri jalan ada plangnya, so gampang banget buat nyari nie resto. 

Begitu masuk nie resto, interiornya unik..ada barnya juga di tengah, tempat duduknya juga mengitari barnya, bisa milih mau yang di sofa or di kursi rotan, and ada yang lucu lage nih dari nih resto, jadi tyap muter lagu barat (apa yaa, lupa judulnya) ntar karyawannya pada ngumpul di depan terus joget-joget bareng gtuw deh,wkwkwkw... 

menu di garlic
beberapa menu di garlic
Kale ini aq dateng gak cuman berdua ma pacar, tapi rame-rame juga..so yang dipesen juga cukup banyak, walalupun ada beberapa menu yang ga sempet ke foto..keburu di makan :( Menu yang ada disini emang spesialnya grill and pasta, tapi ada menu laen juga kayak pancake, waffle, nasi yang atasnya ada keju melted gtuw, pizza, salad and soup juga ada. Untuk harga sih mulai dari 8k sampe 170k, dibawah 200k pokoknya, apalage ada diskon 15% untuk senin-jumat klo pake student card.  
frenchfries
Untuk camilannya qta pesen frenchfries (17k)and peperoni pizza (28k), untuk main coursenya qta pesen Lokal Beef Tenderloin (51k),Salmon Steak (75k), untuk pastanya aq milih yang Beef Rainbow (25k) and pesen meatball rice (klo gak salah itu namanya, agak lupa) and dessertnya nyobain mango pancakeNya nih :p Untuk menu minuman disini ada yang istimewa, salah satunya klo qta pesen es milo, jadi modelnya refil gtuw, so klo abis bakal di isi lage sama waitresnya terus2an sampai kembung,wkwkwk...

Beef Rainbow Pasta
Local Beef Tenderloin
salmon steak
meat ball rice
Saatnya review makananNya nih, untuk frencfriesnya sih standar lah rasanya, penyajiannya sama mayonaise gtuw.. klo pengen saos tinggal ditambah aja. Next peperoni pizzanya, jenisnya sih pizza itali yg tipis gtuw tapi ukurannya super mini, diameternya sekitar 15cm, dipotong jadi 8 slices, so sekali lahap per slicenya langsung abis deh. Lanjut untuk main coursenya sekarang, untuk Local Steaknya,yang tenderloin.. rasanya,hmm,, cukup enak. Beefnya empuk, sauce BBQnya juga enak..tapi masih ada lemak yang menempel di beefnya, padahal pesen yang tenderloin (tanpa lemak). Next Salmon Steak, qta bisa milih koq tingkat kematangan yang di pengenin..klo salmon steak lebih enak yang medium, tapi syank pacar pas pesen gak bilang, ahasil di sajiin well done :( penyajiannya sama aja kayak local steaknya, ada vegetable and potato..bedanya klo yg salmon pake mashed potato. Penyajiannya pake saus lemon, jadi asem manis gtuw..salmonNya juga enak,,,cukup besar juga.
mango pancake
peanut latte
madre juice
Next pasta Beef Rainbow, pasta yang dipake fetucini, ada beef and mushroom with sauce nepolitano. Untuk rasanya sih,hmm...gak terlalu istimewa, aq pikir "rainbow" terus pastanya warna warni, ternyata enggak juga..sauceNya tomat banget, potongan beefnya juga cukup gede, yah,,untuk pastanya sih menurut aq kurang istimewa. Terakhir "meatball rice" aq beneran lupa sama nama makannanya, coz penyajiannya kayak nasi yang atasnya di kasie keju mozarella terus di panggang bersama sampai tuh keju melted, terus dipinggir nasinya dikasih daging sapi giling yang dibentuk bulat dengan blackpapper sauce, tapi saucenya terlalu dikit so kurang puas deh. Rasa nasi dengan mozarellanya cukup unik, nasinya hampir kayak nasi uduk sih, kurang puas dengan rasanya deh.
my dear birthday
Oke, saatnya mencoba desertnya... Untuk Pancake ManggoNya, aq milih dengan ice cream coklat, ternyata mango disini cuman mangga yang di blender kasar terus di taruh di atas pancakenya, penyajiannya sih kurang emanrik, rasanya juga gak terlalu special :( Untuk minumannya aq pesen Madre Juice (19k) jadi isiaanya ada banana, leci ama apa yaa.. tp rasanya enak, jusnya cukup kental juga. Klo pacar pesennya air mineral and peanut latte (20k) awal kesini sih penyajian lattenya pake cangkir yang cukup gede diameternya, eh,, kedua kalinya kesini menyusut jadi kecil cangkirnya... wkwkwk. Kesimpulan dari nie resto sih, tempatnya nyaman, deket sawah gtuw, suasananya enak and tenang, interiornya unik.. masakannya, hmm... lumayan lah ga terlalu mengecewakan, and pelayannya ramah-ramah, nilai ples deh buat nih resto. 

suasana didalem resto

Read More..

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...