Minggu, 14 Oktober 2012

Kuliner Jogja @ Alembana Restaurant

Malem minggu kale ini pengen nyobain resto baru, gak baru2 juga sih..cuman baru pertama kale nyobain kesini, namanya Alembana Restaurant. Lokasinya ada di jalan cendrawasih, demagan (deket hotel puri artha). Dari luar, nie resto konsepnya ke arah klasik gtuw.. ada indoor and semi out doornya juga. Klae ini qta milih lokasi yang outdoor, menu yang ada disini kebanyakan menu rumahan walupun ada beberapa menu modernNya juga.  


Ketika lyat buku menunya, ternyata menu makanan disini gak banyak, and harganya sudah termasuk pajak. Untuk menu spesialnya, kata mbaknya sih Iga Bakar Bumbu rempah (24k) akhirnya aq cobain deh buat pesen tuh menu. Kalo pacar sih pesennya Kicik Daging Sapi (20k) katanya tuh menu ngingetin doi waktu kecil dulu,sering banget dibeliin kicik daging sapi dari pasar. Jadi sejenis semur tapi dibikin kering. Next qta juga pesen oseng-oseng tempe (12k) dan mendoan (8k). Untuk minumannya aq pesen Teh jahe pandan (6k) and doi pesen es lemon tea (10k).
ice lemon tea
tea jahe pandan
Gak lama nunggu, makanan qta dateng juga. Pertama mendoannya dulu beserta minumannya, untuk teh jahe pandannya rasanya cukup unik, tapi enak..bau pandannya kerasa, jahe and tehnya juga pas..so matcing gtuw rasanya. Untuk mendoannya seporsi isi 5 potong tempe, rasanya standar lah.. Nah,akhirnya main course qta dateng juga. Pertama Iga Bakar bumbu rempahnya nih, penyajiannya juga ditambah dengan kuah sop gtu, untuk rasanya sih yang katanya menu spesial tapi pas dicobain..duh, keasinan... bumbu rempahnya malah kurang kerasa,malah lebih kerasa kecapnya ples asinnya :( next nyobain kicik daging sapi, nah..menu yang ini malah lebih enak daripada si iga. Bumbunya pas, sapinya juga empuk..hampir sama lah sama masakan duluw. Oseng tempenya juga standar, walaupun kurang pedas coz cabe yang di pakai cabe merah yang panjang..tapi cukup enak juga sih. 

mendoan
kicik daging sapi
iga bakar bumbu rempah
oseng-oseng tempe
Over all abis makan disini cukup puas juga, kecuali dengan menu igaNya nih. Klo tuh menu emang spesial, seharusnya rasanya jgua paling spesial tapi kenyataanya malah mengecewakan. So, untuk resto-resto yg lain, hati-hati untuk menetapkan menu spesial yaa..klo nanti rasanya malah kurang spesial :p

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...