Sabtu, 27 Oktober 2012

Kuliner Jogja @ Angkringan JAC

Yukk.. qta ngangkring, xixixi,,,  tanggal tua emang paling enak makan di angkringan, uda murah, menunya lengkap lage. Tapi angkringan yang satu ini cukup beda, lokasinya bukan di pinggir jalan or pake tenda gtuw melainkan berada di dalam pendopo ndalem yang lokasinya ada di Jalan Sompilan 12 Ngasem, klo bingung..dari arah pasar ngasem ambil jalan menuju kraton, nanti dikiri jalan ada tulisan Pendopo Ndalem Resto, masuk aja... tapi nie angkrigan bukanya jam 6 sore ya, sampai jam 12 malem. Coz kalo pagi sampe siang nie tempat berubah jadi resto mewah, yang kebanyakan turis yang dateng.

menu makanan basahnya nie
sate ayam
aneka nasi kucing
ada sate brutu :(
 Menu yang ada disini hampir sama dengan menu angkringan, kayak sego kucing, aneka gorengan, sate tusuk,dll... tapi bedanya banyak makanan tradisional jogja disini, kayak klepon, semar mendem, kue lumpur, jadah manten, nogo sari and masih banyak lage. Satenya juga banyak, ada sate ayam, sate telur puyuh, sate brutu, sate rempelo, and sate udang. Nasi pecel juga ada koq disini, nah.klo pengen makan bakmi jowo disini juga ada loh. So banyak banget pilihannya, untuk minumannya sendiri juga unik rasa and namanya, kayak yang aq pesen Leser Jawa (kombinasi gula jawa, jeruk nipis and serah) and wedang bajigur, and masih banyak menu minuman yang sehat and menarik disini.
punya pacar
punya aq :p
bakmi goreng jawa
Kale ini yang aq ambil nasi tempe (2k), sate udang (5k), sate ayam (2k), gorengan (1k), ceker (2k), jajanan pasar di pukul rata (2k), tahu bakso (4k), wedang bajigur (4k), leser jawa (4k), and bakmi jawa (12k). Total makan disini klo berdua abisnya cukup banyak (47k),hahaha...coz qta jadi laper mata ambilNya kebanyakan. Gak jadi ngirit malah tombok, wkwkwk.. Untuk rasanya sih standar lah, jajanan pasarnya jga sama rasanya kayak yang beli di pinggir jalan. Sate ayamnya nih yang cukup unik rasanya, bumbunya enak, and ada potongan bawang merah and cabai diatasnya. 

menu minumannya
wedang bajigur
wedang leser jawa
Klo bakmi jawanya, kebanyakan bawang putihnya, jadi kurang enak deh..byasa aja gtuw rasanya. Nah, wedang bajigur ama leser jawanya yang nikmat, pemanisnya pake gula jawa, diminum anget-anget pas kondisi jogja lage dingin emang mantep betul. Yang makan disini juga banyak loh orang luar kotanya, and hari libur nie angkringan tetep buka, mantapzkan.. Tipsnya sih byar tetep ngirit, jangan laper mata aja klo disini :p

3 komentar:

Unknown mengatakan... Reply Comment

Gan ijin share ya :)

resep masakan mengatakan... Reply Comment

wah hargganya lumayan terjangkau ya

id card murah mengatakan... Reply Comment

perlu di coba terimakasih informasinya

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...