Minggu, 25 November 2012

Kuliner Jogja @ Waroeng Ayam Kampung (AKAM)


Hujan lage..hujan lage, sebel klo ujan terus gini...coz berujung ke masalah perut yang selalu laper and pengennya makan muluw,hmm..kalo diturutin bakal makin melebar nie perut :( tapi malem ini lage pengen makan porsi gedean nih,byar perut langsung kenyang and gak ngemil-ngemil lage ntar malem :p so meluncurlah malem ini buat cari makan di seputaran terminal concat, tepatnya dari terminal or beringin ke arah barat, nanti setelah jembatan langsung deh tengok ke arah kiri ada Waroeng Ayam Kampung (AKAM)yang bakal qta cobain. Di AKAM parkirannya luas banget deh, lebih luas dari rumah makannya sendiri :p
 
menu di AKAM
 
Untuk menu spesialnya disini ya si ayam kampungnya, mulai dari dada,paha,rempelo, ceker,and kepala semuanya ada deh. Untuk malem ini aq pesen Dada tapi yang remukan (14,5k), kalo pacar pesen Paha yang utuh (14,5k), untuk nasi putih (3k) qta pesen 2 porsi ples lalapan (3k). Untuk minumannya,sebenernya banyak menu favoritqu disini es tape (7k) tapi sayang menu tsb habis, tinggal teh,lemon tea and aneka juice doang!!wuah,,,laris bener deh nie rmh makan. Yawuda deh,akhirnya cuman pesen es teh (3k) and es lemon tea (5k). Gak perlu lama nunggu makanan qta dateng,mungkin karena uda di goreng setengah mateng duluan yaa..jadi cepet bgtz
paha kampung goreng

remukan dada goreng

lalapan
Nah,pas disajikan qta cukup surprise aja.. walaupun ayam kampung tapi sizenya super duper gede (besar) entah ayam apa yang dipake, bisa segede ini. Untuk remukannya juga sama aja gedenya, sayapnya aja ada dua..hmm,gak cuman ayam yang gede, porsi nasinya juga banyak ples ukuran gelas minumannnya juga sama jumbonya,wah,,, mantap pokoknya nih. Saatnya qta makan, hmm,,, untuk rasa ayamnya enak and gurih,kayak ayam goreng Suharti, tapi yang ini ga ada kremesannya and ukurannya lebih gede. Sambalnya juga enak, kayak sambelnya Hj Slamet,yang pasti super pedas deh rasanya.. Nasinya juga super banyak,huah,,,kenyang banget rasanya.

es teh
suasana di dalem
Nie waroeng AKAM buka dari jam 10-an (klo gak salah) and tutupnya juga jam 10 malem juga. Kalo pengen makan disini, jangan malem banget deh coz bakal banyak menu yang sold out kayak menu minumanNya. So makan siang kale ini kayaknya bole deh langsung cuz ke waroeng AKAM.. :)

4 komentar:

toni mengatakan... Reply Comment

ada bebek n ayam kampung yang rasanyaa 11-12 ma haji slamet dan harganya lebih merakyat.. letaknya depan kantor kec ngaglik di jalan kaliurang km10... rasanyaaa pedesnyaa mantaaapp cuy.. nama warungnya BEBEK GORENG & AYAM KAMPUNG PAK GEMBUL.. persis samping alfamart.

kun mengatakan... Reply Comment

pertanyaanku juga sama, itu ayam kampung kok bisa gedhe bgt ya, hahaha..

resep masakan mengatakan... Reply Comment

kurang hiasan kelihatannya, kurang bagus penampilannya

kuliner mengatakan... Reply Comment

thanks infonya:)

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...