Kamis, 27 Desember 2012

Kuliner Jogja @ Kedai Mama Eyang

haloooo..halo kulinarysista, lama tak jumpo... yah,long week end and kesibukan ngebuat blogqu ini jarang di update :( muuph yaaaa :)... Btw kuliner kale ini lage pengen masakan indonesia nih, kayaknya enak siang-siang makan masakan rumahan tapi di rumah makan.
Nih ada tempat baru namanya Mama Eyang dengan menu spesialnya Nasi Campur. Lokasinya ada di Jalan Kaliurang km 5,2 hampir deketan ama kalimilk. Mama Eyang libur cuman hari senin aja, jam bukanya dari siang (jam 11an klo gak salah) sampai jam 10 malam. Tempatnya nyaman, modern and cute banget... interiornya lucu and dekorasinya unik, and free krupuk nih..berapa aja qmu bole ambil.

menu minuman
menu makanan
Aq dateng sekitar pukul 7 malam , kondisi di mamaeyang sudah cukup ramai. Kami memesan menu paket langsung, jadi menu paket disini sudah dengan lauk and nasi campurnya, tentu saja harga paket lebih murah. Pesenanqu kale ini Nasi Campur Ayam Panggang Bumbu Genep (21k) and Nasi Campur Empal Bumbu Ketumbar (23k). Untuk minumannya aq pesen Ice Tea Lengkeng (9k) anD Es Teh Lemon (7k). Selain nasi campur, disini juga banyak menu camilan khas indonesia loh, seperti singkong keju, putu ayu, bakpao pandan isi kacang tanah, pisang goreng, roti bakar and masih banyak lage. 
Nasi Campur
Ayam Panggang Bumbu Genep
Empal Bumbu Ketumbar

Untuk menu Nasi Campur pilihannya bisa pakai nasi putih atau nasi gurih, aq lebih memilih nasi gurih sedangkan pacar pesen yang nasi putih. Nasi campur disini, penyajiannya dengan piring yang dialasi daun pisang, kemudian diatasnya ada nasi and suwiran telur, sambel goreng ati, sambel goreng tempe and kentang. Rasa nasi campurnya emang enak, apalage dicampur dengan pelengkapnya mantapz deh. Untuk ayam panggang bumbu genep, rasanya pedas and masih ditambah sambal juga. Ayamnya empuk, sambalnya enak and bumbu si ayam juga enak walaupun menurutqu bumbu ayamnya kurang pedas. Sedangkan Empal Bumbu Ketumbarnya, rasa bumbunya di daging kurang nendang rempahnya, tapi si empal ini cukup empuk sehingga mudah makannya. 
es lemon tea
es tea lengkeng
suasana didalem

Untuk minumannya 1 gelasnya cukup banyak porsinya. Beda dengan nasi campur, yang seporsi nasinya menurutqu kurang banyak, jadi kurang kenyang deh. Over all makanan disini hampir semuanya enak, ditambah lage tempatnya juga nyaman walaupun untuk parkir mobilnya sedikit lebih ribet :p

2 komentar:

Anonim mengatakan... Reply Comment

Terima kasih, Mbak Rina untuk ulasan Kedai Mama Eyang :) Tulisannya baguss... Untuk kekurangan yang masih ada, akan kami lengkapi lagi, ya... Mampir-mampir lagi ke Kedai Mama Eyang. Oya, saya ijin share ulasan di blog Mbak Rina via facebook page: Kedai Mama Eyang & twitter: @MamaEyang , yaa....

resep masakan mengatakan... Reply Comment

porsinya terlalu kecil

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...