Senin, 10 Desember 2012

Kuliner Jogja @ Pandawa Resto

Huaaaa,,,,pacar lage ngidam kepiting soka, and sumpah cari kepiting soka di jogja cuman ada di resto yang mahal-mahal (hmm,,,) padahal jaman dulu ada rumah makan Kepiting Tarakan di jalan palagan (yang sekarang uda tutup) qta bisa menemukan kepiting soka, dan ternyata kepiting tarakan pindah lokasi and ganti nama menjadi Pandawa Resto yang berlokasi di Jalan Kaliurang km 13. Sekilas lyat menunya, hampir sama sie dengan yang di kepiting tarakan, walaupun agak berbeda sedikit. Di menu kepiting soka gak ada, tapi ada nya kepiting Lemburi (katanya hampir mirip sama kepiting soka) harganya 35k/porsi, akhirnya pesen kepiting lemburi deh and qta minta di masak garlic cabe. Pilihan masakannya ada banyak sih, ada saus padang, saus tiram, telor madu, saos asam manis, saos lada hitam, rebus jahe and goreng renyah.
daftar menunya sebagian

Selain kepiting qta juga memesan Udang Goreng tepung with mayonaise, and Sup Jagung Kepiting (15k). Untuk nasi putih harganya 4k/ porsi sedangkan klo pake ceting jadi 20k, padahal seporsi nasinya isinya sedikit banget padahal piringnya super lebar. Untuk minumannya aq pesan Jeruk Nipis Hangat (6k) and Es Lemon Tea 97k). 
udang goreng mayonaise
Lemburi Garlic Cabe
Sop Kepiting Jagung
seporsi nasi
Pelayanan disini cukup cepat, terbukti qta gak perlu nunggu lama untuk makanan yang qta pesan. Menu yang dateng paling awal Sup Jagung Kepiting, untuk rasanya menurutqu kurang enak, kepiting nya gak kerasa, kuahnya amis, akhirnya gak habis deh sup kepitingnya. Kemudian Kepiting Lemburi garlic cabeNya nih yang wajib dicoba, ternyata kepiting nya di goreng tepung dahulu baru dicampur bumbu garlic cabenya. Nie kepiting cara makannya gak perlu repot buka cangkakngnya, karena uda bisa langsung dimakan secangkakng2nya. Untuk rasanya sih sebenernya uda enak, lemburinya enak, bumbu garlic cabenya juga enak tapi minyaknya terlalu banyak yang menempel jadi berminyak and mengurangi cita rasa yang ada. Terakhir udang mayonaisenya nih, di goreng pake tepung tapi bukan tepung krispy gtuw, rasanya sih lumayan walaupun nothing spesial.
suasana di dalam rumah makan

Memang kurang puas dengan masakan Pandawa Resto yang jauh berbeda dengan Kepiting Tarakan yang dulu. Untung aja ada diskon 15%, jadi gak terlalu galau habis makan disini. Semoga aja citarasanya bisa diperbaiki seperti yang dulu,tapi ini opini aq yaaa... yang penasaran boleh dicoba langsung ke Pandawa Resto, tempat parkirnya cukup luas koq, so klo mau rombongan gtuw jelas muat.

4 komentar:

Akhmad Muhaimin Azzet mengatakan... Reply Comment

Wah..., kepiting Lemburinya kayaknya enah tuh...

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

yuppz, cobain aja.... ^^,

resep masakan indonesia mengatakan... Reply Comment

wah tergolong murah nih, porsinya jg banyak

mimi chesta mengatakan... Reply Comment

Langsung ke Tarakan kalimantan utara aja..puasin deh makan kepiting soka ato kepiting aneka saos.....;)

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...