Sabtu, 08 Desember 2012

Kuliner Jogja @ Seafood Cak Sule

Buat yang hobi kuliner seafood, kayaknya perlu nyoba makan disini nih, nama warung makannya Cak Sule, Sule disini bukan komedian yang kayak di TV ya, tapi namanya emang Cak Sule. Byasanya embel-embel "cak" lebih sering didenger sebagai penjual sate, tapi yang ini beda. Menu yang ada di Cak Sule, sebagian masakan chinese food and seafood. Lokasi Cak Sule ada di Jalan Parangtritis no. 36 Jogja, lokasinya deketan ama kampung bule yang ada dideket tirtodipuran. Menu yang ada disini ada 2 variasai loh, yang satu menu khusus wisatawan asing yang harganya pake kurs dolar gtu, yang satunya jelas rupiah dong.

Menu yang kale ini aq pesen ada menu seafood and menu chinese foodnya. Untuk seafoodnya aq memesan Kepiting Saus Padang (40k), sebenernya pilihannya banyak,ada saus tiram,saus asam manis, saus mentega, goreng mentega, and goreng tepung. Terus aq pesen Ikan Kerapu Bakar (25k), ifumie (12k) and capcay (11k). Menu disini ga cuman seafood aja, ayam atau sapi juga ada. Menu hot paltenya pun juga ada, tapi cuman ada 3 pilihan hot plate aja. Disini ada indoor and outdoornya, klo outdoornya deket parkiran motor and tempatnya kecil. Aq lebih memilih yang indoor. Dapurnya Cak Sule sengaja di bikin open kitchen diluar, so qta bisa lyat proses masaknya diluar.
beberapa menunya (klik kanan utk memperbesar)
another menu
Karena malam minggu, warung Cak Sule terbilang ramai loh. Hampir kursi yang ada di dalem and diluar sebaigan uda pada penuh. Karna qta memesannya sblm keadaan rame, so makanna qta terbilang cepet datengnya. Okay, yang pertama diicipin Kepiting Saus Padangnya. Untuk seporsi kepiitingnya cuman satu setengah aja, so cuman cukup dimakan pacar. Untuk saus padangnya sih enak, kepitingnya juga enak and masih fresh juga. Next Kerapu Bakarnya, hmm..aq suka dengan kerapunya, bumbu bakarannya enak, masaknya juga matang and ikannya juga empuk, yummeh deh. Next menu chinese foodnya, rasanya sie hampir sama dengan menu chinese food yang lain, yang jelas rasanya enak deh..pantesan aja wisatawan asing juga banyak yang makan disini. 
kepiting saus padang
kerapu bakar
ifumie
capcay
es beras kencur and es teh
Klo minumannya aq pesen Es Beras Kencur (5k) and Es teh (2,5k). Untuk beras kencurnya sih rasanya enak, alami bukan minuman sachetan gtuw,seger deh. Untuk parkirannya ga terlalu luas, so klo bawa mobil parkirnya di pinggir jalan. Waktu kesana juga ga ada tukang parkirnya, jadi free parking gtuw deh. Untuk harga sih, menu disini harganya menengah ke atas, tapi klo pengen ngirit pesen menu chinese foodnya yang ramah dikantong :p
outdoornya
open kitchen nih,,
 

3 komentar:

Sirup Bregas mengatakan... Reply Comment

Selamat sore mbak Rina,

Salam kenal. Saya Priyantoro dari sirup Bregas. Mau minta izin mengutip sebagian isi artikel Seafood Cak Sule di atas untuk mempromosikan produk Sirup Bregas saya seperti terlihat di website www.sirupbregas.com. Boleh ya ?

Sebelumnya saya mengucapkan banyak terima kasih.

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

okay,,, boleh sajaaa, yg penting kasih info duluuu,,, sama-samaaa,,

kuliner mengatakan... Reply Comment

wah kelihatannya kepitingnya enak sekali ya

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...