Minggu, 02 Desember 2012

Kuliner Jogja @ Warung Nasi Kalong


OWWWWW...tidak,sekarang uda masuk bulan desember aja, and postingan kemaren cuman dikit banget..uh, bulan desember ini bakal menumpuk nih postingannya.. T_T komputer pake rusak segala gara2 petir,padahal data2 foto kuliner di pc semua, alhamdulillah nie pc uda bener walaupun buat benerinnya cukup menguras kantong..mending buat jajan aja klo gtuw :p yasudah,lanjut ke kuliner qta selanjutnya..
menu makanan
chefnya bda dengan yg digambar
Kuliner kale ini berlokasi di jalan magelang km 4,5 tepatnya depan TVRI or jadi satu dengan outlet Mr.Burger.. nie warung buka dari sore sampai malem. Kalong sendiri merupakan bahasa jawa yang artinya anak kelelawar, so kenapa disebut nasi kalong karena bukanya dari sore sampe malem, kayak kelelawar gtuw yang exis dari sore ampe malem gtuw :p untuk menu disini gak ada menu kelelawar pastinya,menunya lebih ke arah chinese food, kayak bakmi, bihun, kwetiaw, capcay, ifumie and menu spesialnya nasi bakar. 

jeruk panas and es teh
ifumie
nasi bakar
Malam ini yang aq pesen Nasi Bakar (12k) and ifumie (10k), sedangkan minumannya aq pesen jeruk panas (4k) and teh panas (3,5k). Untuk nasi bakarnya cukup lama masaknya, so yang dateng duluan ifumienya. Untuk ifumienya rasanya lumayan enak, mienya garing and kriuk-kriuk, sedangkan siramannya yang mirip capcay ini juga enak,selain sayuran, ayam and baksonya cukup banyak. Nah, akhirnya nasi bakarnya dateng juga. Nasi bakar disini enggak dibungkus pake daun, tapi langsung dipanggang di oven dengan piringnya,hmm..nasi bakar menurutqu lebih mantep dibakar dengan arang panas and dibungkus daun tapi maru qta coba...untuk nasi bakar disini isiannya selain nasi, ada telur baceman gtuw, ditaburin srundeng and potongan ayam juga, menurut aq rasanya byasa aja..nothing special (itu menurut aq loch) so buat yang penasaran ama nasi kalong, langsung aja cuz kesini. Disini juga nerima delivery loh...

1 komentar:

resep masakan indonesia mengatakan... Reply Comment

wahh unik sekali mienya

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...