Kamis, 24 Januari 2013

Kuliner Jogja @ Galeri Steak

 Halooo Steak lovers, buat yang doyan makan steak kayaknya wajib nih buat makan di Resto yang namanya Galeri Steak, yang berlokasi di Jalan Affandi 26 B Gejayan, yang dulunya pondok cabe. Nie resto suasananya dibikin serba hijau, mulai dari cat temboknya, bannernya and meja di depan juga warnanya hijau. Pertama qta masuk, sambutan dari karyawan cukup hangat and ramah. Kondisi di resto kebetulan belum ramai, so berharap makanan qta cepet datangnya :p Untuk menu steak disini, pilihannya ada yang lokal and import. Mulai dari chicken steak, tenderloin, sirlon, salmon, rib eye and wagyu pun ada disini. Untuk harga steaknya mulai dari 15k sampai 99k. 



Menu selain steak juga ada, seperti aneka salad and potato. Pilihan sauce yang ada dimenu cuam BBQ and mushroom, tapi qta bisa minta sauce blackpapper jg koq :)

menu di galeri steak
  Pesenan qu malam ini Tenderloin yang local (30k) and Tenderloin New Zealand (60k) untuk yang local aq minta yang sauce Blackpapper sedangkan yang import pakai BBQ sauce. Untuk minumannya aq pesen Juice Strawberri (10k) and Ice Lemon tea (3k). Slama bulan januari ada diskon 10% nih untuk menu makanannya, lumayan kan :) Untuk steaknya penjayiannya uda ama potato wedges and mix vegetable, selain ituw juga ada kayak pangsit sebagai garnish juga. Kurang lebih 20 menitan qta menunggu, dan akhirnya ready to serve,hasyiiikkk.... 

sirloin steak local with blackpapper sauce

sirloin new zealand with bbq sauce (tanpa sayur)
juice strawberry and ice lemon tea

Untuk potato wedgesnya potongannya super gede, mix vegetablenya dicampur dengan saus salad, and saus blackpapper and saus BBQ disiriam diatas steaknya. Steaknya dimasak medium rare gtu, jadi ketika di belah dagingnya masih kemerahan dalemnya and ketika dimakan masih juicy banget, hmm..mantapz deh. Untuk daging localnya ukurannya menurutqu lebih besar daripada yang import, emang antara yang local and import yang ada di galeri steak bedanya gak terlalu keliatan, coz sama2 empuk cuman seratnya aja yg sedikit beda. Walaupun ini tenderloin (tanpa lemak) tapi masih kerasa bgtz lemaknya ketika steaknya digigit t gak masalah yang penting rasanya enak :)

suasana di dalem
Untuk saus blackpappernya cenderung kerasa asin daripada rasa spicy blackpapper sedangkan untuk BBQ saucenya menurutqu lebih enak daripada yang blackpapper :)Untuk jus trawberrynya, rasanya manis, gak terlalu asem, sedangkan es lemon teanya kerasa banget asem dari lemon nya, segeeer. Untuk parkir mobil disana emang klo rame jadi sedikit ribet, tp waitressnya mau koq mindahin mobil qta :)

1 komentar:

kuliner mengatakan... Reply Comment

wah kelihatannya lezat sekali ini masakannnya ya

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...