Selasa, 26 Februari 2013

Kuliner Jogja @ Hakone "Ramen House And Japanese Fusion"

 Uda akhir februari dan baru sempet posting BLOG T_T kale ini ga mau alesan sibuk,dll....tapi karna mod nulis lage mendadak ilang (termasuk mod ngerjain skripsweet) #curhatmulu btw kemaren pas tanggal MUDA nyobain kuliner japanese food gtuw, tepatnya di daerah colombo. Alamatnya tepatnya di komplek kolombo No. 40, papan namanya cukup besar di lampu merah demangan, so gampang bgt buat nemuin nie tempat. Nie resto namanya HAKONE spesialisnya di japanese food, menunya kebanyakan ramen sih.. karena di luar lage ujan, so malem ini pengen pesen RAMEN :) Jam buka hakone dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam untuk last ordernya.

set menu hakone
beberapa menu ramen and snacknya
Menu yang ada di Hakone gak cuman ramen koq, ada aneka macam snack juga kayak okonomiyaki, gyoza, chicken karage, tempura, dll. Menu nasinya juga banyak pilihannya, kebanyakan sih menunya dengan ayam, sedangkan yang pake beef cuman tenderloin teriyakido dan unagi donburi (nasi belut). Sedangkan menu minumannya cukup lengkap, kebanyakan sih menu smoties and fruit gtuw, and aneka bir juga banyak disini. Untuk harga di Hakone sie emang cukup mahal, menengah ke atas lah,, :p makanya pas nyobain makan disini nunggu tanggal muda :p Malam ini menu yang aq pesan Gyoza Ramen (35,3k) dengan level 4 untuk tingkat spicyNya (spicy level 1-5), chicken tojidonburi (39,7k) chicken karage (24,5k). Untuk minumannya aq pesen Kiwi Stripe (20,3k) Oolong Tea (6,5k) and mineral water (5k). Aq makan sekitar 08.30 pm dan kondisinya masih ramai pengunjung. Untuk pelayananya sih cukup memuaskan, kale ini yang dateng duluan makanannya and minumannya dateng terakhir nih.

chicken karage
chicken tojidonburi (39,7k)

gyoza ramen
Saatnya icip-icip... Pertama yang aq icipin chicken karage, sejenis ayam goreng tepung, penyajiannya pake salad juga. Untuk seporsi karage cukup banyak juga ayamnya. Next Gyoza Ramen (35,3k) klo ramen yang ini diatas mienya di kasie 3 potong gyoza yang cukup besar ukurannya, apalagi penyajiannya dengan mangkuk yang besar pula. Wuaaa...kayaknya gak bakalan habis nih buat ngabisin ramennya. Untuk rasa pedasnya sih, menurutqu kurang pedas walaupun aq minta yg level 4, kuahnya cukup kental dan bumbunya sangat berani jadi kurang suka coz rasanya jadi eneg (itu menurut aq loh) untuk seporsi ramen gyoza isinya selain mie, ada telur, ada gyoza, ada jagungnya, ada kayak norinya juga. Nah, klo chicken tojidonburi penyajiannya pake mangkuk juga, tapi lebih kecil ukurannya. Ini menu sejenis nasi dengan katsu dan disiram saus toji (katanya saus asam manis gtu) tapi menurutqu sausnya eneg juga rasanya, apalagi disiram ke katsu tambah eneg rasanya. Aq kurang suka dengan menu yang satu ini, saus tojinya juga rasanya aneh :( 
Oolong tea
kiwi stripe

Untuk minumannya sekarang, setelah nyobain makanan yang eneg, cocok banget disteriliin dengan minuman yang asem kayak kiwi stripe (20,3k) ini. Gelas yang dipakai ukurannya juga cukup besar and panjang, rasanya enak dan segar :) klo Oolong tea sama aja penyajiannya pake gelas yang cukup besar, rasanya sih kayak es teh byasa. Harga makanan di Hakone juga belum termasuk tax dan servixe 15% so total kemaren makan berdua aja sekitar 120rb-an. So buat yang penasaran, cobain aja makan di Hakone...coz citarasa masing-masing personal emang berbeda :) 

suasana di dalem
 

Read More..

Senin, 04 Februari 2013

Kuliner Jogja @ Es Cepot

Panas-panas emang paling enak minum yang seger-seger, hmm... enaknya sih minum es campur, se teler, es krim, es dong2, es potong, es apa aja deh. Di daerah demangan, tepatnya di jalan beo ada salah satu kedai es yang selalu ramai kondisinya, namanya Es Cepot. Mulai dari mahasiswa, anak2 SMA sampe karyawan kantor klo jam istirahat sering banget mampir kesini. Karena tempatnya kecil, and tempat duduknya terbatas so sering banget beli untuk dibawa pulang. Tapi klo yang beli pada bawa mobil, byasanya pada minum es cepotnya langsung di mobil...xixixixi 

daftar harga
es cepotnya lage dibuatin
Menu es cepot sendiri ada macem-macem pilihan rasanya, mulai dari rasa framboz, rasa anggur, jeruk, strawberry, blueberry, melonm sirsak, lecy, coklat semuanya ada deh disini. Untuk harga per itemnya sih dipatok dengan harga yang sama yaitu 7k aja Nah yang bikin spesial dari es cepot ini, alpukatnya banyak banget untuk 1 porsinya, selain alpukat juga ada nangka, jelly, and kelapa muda. Susu kental manisnya juga banyak, so rasanya juga super manis, super enak and super yummeh :D. Karena selain sirup and susu, masih juga ditambah gula cair,,so kadang aq pesennya tanpa tambahan gula, karena sirup and susunya juga banyak byar enggak kemanisan.

es cepot rasa blue berry
es cepot rasa strawberry

 Es Cepot ini jam bukanya suka gak tentu, kadang jam 10 uda buka, kadang jam 11 baru buka...tapi tetep aja pelanggannya emang banyak banget. Pelayanannya juga cepat, so gak perlu antri lama buat ngedapetin satu porsi es cepot.

Read More..

Kuliner Jogja @ Utan Kayu Resto

Lage males dengan yang namanya nasi buat makan malam kale ini, lage pengen western food :p yang kebanyakan sie menu ini tanpa nasi :) so malem ini langsung deh menuju resto yang cukup baru, karena baru buka di bulan Januari 2013, walalupun lokasi yang dipakai dulunya resto "kuliner jogja" gtuw. Lokasi Utan Kayu ada di Jalan Affandi no. 8 or depannya toga mas gejayan. Di Utan Kayu terdiri dari 3 lantai, and kenapa disebut utan kayu..karena dari interiornya lebih dominan dengan kayu, tempatnya juga nyaman, cocok banget buat rame-rame kumpul bareng temen, tempat parkirnya juga luas ada yang didalem and di luar. 
menu makanannya
menu western
Waktu order, waitress memperkirakan menunya bakal dateng 1 jam lage, hmm,cukup lama yaaa,,,tapi alhamdulillah, stngh jam kemudian makanan qta uda dateng duluan. Tapi yang dateng malah main coursenya duluan, sedangkan minuman and saladnya dateng lebih lama. Saatnya icip-icip, untuk cordon blue (27k) penyajiannya dilengkapi dengan spaghetti and diatas cordon blenya kayak disiram cream sauce gtuw, rasa creamnya sih sedikit aneh, tapi cordon bluenya sendiri enak, matang sampai dalam and mozarellanya lumer,mantapz....spaghettinya juga enak, walalupun uda dingin gtu pas disajikan. Next AUS Sirloin Steak (39k) disajikan dengan mix vegetables and frenchfries. Untuk tingkat kematangannya sie menurutqu overcook, so ketika di potong jadi alot and sulit, dimakan juga ga kerasa juicynya padahal tp minta ke waitressnya untuk steak dimasak medium rare. :( 

cordon blue
AUS Sirloin Steak
Caesar Salad
 Sedangkan untuk caesar saladnya not recomended, knp??mayonaisenya terlalu asin, selain itu isinya cuman selada, onion, and bacon. Haduh, kecewa ma caesar saladnya yang isinya cuman seadanya.
Untuk minumannya sie rasanya kurang mantep, apalage juice strawberry (15k) rasanya cuman manis doang, kecut and asam dari strawberrynya kurang terasa. Mungkin karena masih baru, jadi kurang sempurna masakan dan minumannya. Harapannya sih bisa segera di perbaiki, coz lokasi nya uda bagus, tempatnya juga enak and moga aja fasilitas wifinya segera di perbaiki, jadi buat nongkrong lama jadi betah :)

Read More..

Sabtu, 02 Februari 2013

Kuliner Jogja @ Plecing Kangkung

Kuliner kale ini lokasinya di seputaran daerah baciro, deket dengan jembatan lempuyangan ke arah pom bensin lempuyangan. Nie warung makan namanya Plecing Kangkung, lokasinya di pinngir jalan, dari pom bensin lempuyangan ke arah timur, kira2 300 meter,kiri jalan ada rumah makan sederhana namanya Plecing Kangkung. Menu disini gak cuman plecing kangkung aja loh, melainkan ada ayam, lele, ikan,iso, babat,tempe, tahu and aneka menu lauk penyetan deh, cuman disini menu lauknya di goreng krispi gtuw. Untuk minumannya,s elain teh dan jeruk juga ada soda gembira and aneka juice buah. Akhirnya menu lauk pauknya semuanya sudah disajikan di meja, dan sudah setengah matang so qta tinggal ambil yang qta mau lalu penjualnya akan menggoreng lage lauk yang kita pilih pake tepung krispy. Kale ini yang aq ambil mulai dari ayam, lele, tempe, terong crispy dan pete :p untuk harga perlauknya beda-beda dong tentunya, mulai dari 3rb-an yang pasti menu disini gak mahal koq. Selain itu qta juga pesen menu plecing kangkungnya.
aneka lauk yang aq ambil (tempe,lele,ayam,pete,puyuh)
terong krispy
plecing kangkung
sambal and lalapan
Di rumah makan ini ada lesehannya juga loh, so cocok banget klo rame-rame makan disini. Untuk jam bukanya mulai dari jam 4 sore sampai malam, coz klo menunya uda habis baru tutup nie warung. Untuk sambalnya di sajikan bersama dengan lalapannya. Kale ini qta menunggunya cukup lama coz kondisi nie rumah makan emang lage rame-ramenya. Untuk rasa makanan disini, dibilang special juga enggak, rasanya sih lumayan sih, standar rasa warung kaki lima gtuw tapi yang bikin enak krispy-annya banyak banget. Untuk crispynya sendiri cukup gurih, walaupun dibalut dengan tepung krispi, rasa bumbu di dalem ayam ataupun lelenya cukup meresap so lebih enak jadinya. 

suasana di dalem
Untuk plecing kangkungnya penyajiannya mirip dengan plecing kangkung yang disajikan dngn ayam taliwang yaitu lengkap dengan kangkung, tauge, kacang and tentunya si sambal plecing. Sambal yang ada di plecing kangkung ini rasanya lebih pedas daripada sambal yang disajikan bersama dengan lalapan. Untuk terong krispynya gorengnya kurang garik, jad masih lembek-lembek gtuw, walalupun gorengnya uda dibalut dengan tepung krisy so luarnya doang yang krispy tp si terongnya kagak. Fuih, cukup kenyang makan di plecing kangkung, karena lauknya milih sendiri jadi kalap deh ngambilnya :p total makan disini bersama 5 temenqu gak terlalu menguras kantong, recomended deh buat nyar menu makan enak ples murah di malam minggu :)

Read More..

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...