Selasa, 26 Februari 2013

Kuliner Jogja @ Hakone "Ramen House And Japanese Fusion"

 Uda akhir februari dan baru sempet posting BLOG T_T kale ini ga mau alesan sibuk,dll....tapi karna mod nulis lage mendadak ilang (termasuk mod ngerjain skripsweet) #curhatmulu btw kemaren pas tanggal MUDA nyobain kuliner japanese food gtuw, tepatnya di daerah colombo. Alamatnya tepatnya di komplek kolombo No. 40, papan namanya cukup besar di lampu merah demangan, so gampang bgt buat nemuin nie tempat. Nie resto namanya HAKONE spesialisnya di japanese food, menunya kebanyakan ramen sih.. karena di luar lage ujan, so malem ini pengen pesen RAMEN :) Jam buka hakone dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam untuk last ordernya.

set menu hakone
beberapa menu ramen and snacknya
Menu yang ada di Hakone gak cuman ramen koq, ada aneka macam snack juga kayak okonomiyaki, gyoza, chicken karage, tempura, dll. Menu nasinya juga banyak pilihannya, kebanyakan sih menunya dengan ayam, sedangkan yang pake beef cuman tenderloin teriyakido dan unagi donburi (nasi belut). Sedangkan menu minumannya cukup lengkap, kebanyakan sih menu smoties and fruit gtuw, and aneka bir juga banyak disini. Untuk harga di Hakone sie emang cukup mahal, menengah ke atas lah,, :p makanya pas nyobain makan disini nunggu tanggal muda :p Malam ini menu yang aq pesan Gyoza Ramen (35,3k) dengan level 4 untuk tingkat spicyNya (spicy level 1-5), chicken tojidonburi (39,7k) chicken karage (24,5k). Untuk minumannya aq pesen Kiwi Stripe (20,3k) Oolong Tea (6,5k) and mineral water (5k). Aq makan sekitar 08.30 pm dan kondisinya masih ramai pengunjung. Untuk pelayananya sih cukup memuaskan, kale ini yang dateng duluan makanannya and minumannya dateng terakhir nih.

chicken karage
chicken tojidonburi (39,7k)

gyoza ramen
Saatnya icip-icip... Pertama yang aq icipin chicken karage, sejenis ayam goreng tepung, penyajiannya pake salad juga. Untuk seporsi karage cukup banyak juga ayamnya. Next Gyoza Ramen (35,3k) klo ramen yang ini diatas mienya di kasie 3 potong gyoza yang cukup besar ukurannya, apalagi penyajiannya dengan mangkuk yang besar pula. Wuaaa...kayaknya gak bakalan habis nih buat ngabisin ramennya. Untuk rasa pedasnya sih, menurutqu kurang pedas walaupun aq minta yg level 4, kuahnya cukup kental dan bumbunya sangat berani jadi kurang suka coz rasanya jadi eneg (itu menurut aq loh) untuk seporsi ramen gyoza isinya selain mie, ada telur, ada gyoza, ada jagungnya, ada kayak norinya juga. Nah, klo chicken tojidonburi penyajiannya pake mangkuk juga, tapi lebih kecil ukurannya. Ini menu sejenis nasi dengan katsu dan disiram saus toji (katanya saus asam manis gtu) tapi menurutqu sausnya eneg juga rasanya, apalagi disiram ke katsu tambah eneg rasanya. Aq kurang suka dengan menu yang satu ini, saus tojinya juga rasanya aneh :( 
Oolong tea
kiwi stripe

Untuk minumannya sekarang, setelah nyobain makanan yang eneg, cocok banget disteriliin dengan minuman yang asem kayak kiwi stripe (20,3k) ini. Gelas yang dipakai ukurannya juga cukup besar and panjang, rasanya enak dan segar :) klo Oolong tea sama aja penyajiannya pake gelas yang cukup besar, rasanya sih kayak es teh byasa. Harga makanan di Hakone juga belum termasuk tax dan servixe 15% so total kemaren makan berdua aja sekitar 120rb-an. So buat yang penasaran, cobain aja makan di Hakone...coz citarasa masing-masing personal emang berbeda :) 

suasana di dalem
 

7 komentar:

Anonim mengatakan... Reply Comment

itu tempatnya mana yaa,, Hakone

Unknown mengatakan... Reply Comment

halal blum ya?

kuliner mengatakan... Reply Comment

enak ga ya tempuranya

Unknown mengatakan... Reply Comment

Hakone Resto itu tempat nya di jalan Komplek Colombo No.40 Yogyakarta saya jamin Halal kok kan udh ada logo nya no pork juga di resto Hakone aku Jamin Ramen nya paling nendang di Jogjakarta dan Solo

Unknown mengatakan... Reply Comment

menurut ane harganya lumayan nih bisa lah.. hehehe

Anonim mengatakan... Reply Comment

sepertinya enak :3

Unknown mengatakan... Reply Comment

Tumbassss ahhhh cari traktirannn

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...