Sabtu, 02 Februari 2013

Kuliner Jogja @ Plecing Kangkung

Kuliner kale ini lokasinya di seputaran daerah baciro, deket dengan jembatan lempuyangan ke arah pom bensin lempuyangan. Nie warung makan namanya Plecing Kangkung, lokasinya di pinngir jalan, dari pom bensin lempuyangan ke arah timur, kira2 300 meter,kiri jalan ada rumah makan sederhana namanya Plecing Kangkung. Menu disini gak cuman plecing kangkung aja loh, melainkan ada ayam, lele, ikan,iso, babat,tempe, tahu and aneka menu lauk penyetan deh, cuman disini menu lauknya di goreng krispi gtuw. Untuk minumannya,s elain teh dan jeruk juga ada soda gembira and aneka juice buah. Akhirnya menu lauk pauknya semuanya sudah disajikan di meja, dan sudah setengah matang so qta tinggal ambil yang qta mau lalu penjualnya akan menggoreng lage lauk yang kita pilih pake tepung krispy. Kale ini yang aq ambil mulai dari ayam, lele, tempe, terong crispy dan pete :p untuk harga perlauknya beda-beda dong tentunya, mulai dari 3rb-an yang pasti menu disini gak mahal koq. Selain itu qta juga pesen menu plecing kangkungnya.
aneka lauk yang aq ambil (tempe,lele,ayam,pete,puyuh)
terong krispy
plecing kangkung
sambal and lalapan
Di rumah makan ini ada lesehannya juga loh, so cocok banget klo rame-rame makan disini. Untuk jam bukanya mulai dari jam 4 sore sampai malam, coz klo menunya uda habis baru tutup nie warung. Untuk sambalnya di sajikan bersama dengan lalapannya. Kale ini qta menunggunya cukup lama coz kondisi nie rumah makan emang lage rame-ramenya. Untuk rasa makanan disini, dibilang special juga enggak, rasanya sih lumayan sih, standar rasa warung kaki lima gtuw tapi yang bikin enak krispy-annya banyak banget. Untuk crispynya sendiri cukup gurih, walaupun dibalut dengan tepung krispi, rasa bumbu di dalem ayam ataupun lelenya cukup meresap so lebih enak jadinya. 

suasana di dalem
Untuk plecing kangkungnya penyajiannya mirip dengan plecing kangkung yang disajikan dngn ayam taliwang yaitu lengkap dengan kangkung, tauge, kacang and tentunya si sambal plecing. Sambal yang ada di plecing kangkung ini rasanya lebih pedas daripada sambal yang disajikan bersama dengan lalapan. Untuk terong krispynya gorengnya kurang garik, jad masih lembek-lembek gtuw, walalupun gorengnya uda dibalut dengan tepung krisy so luarnya doang yang krispy tp si terongnya kagak. Fuih, cukup kenyang makan di plecing kangkung, karena lauknya milih sendiri jadi kalap deh ngambilnya :p total makan disini bersama 5 temenqu gak terlalu menguras kantong, recomended deh buat nyar menu makan enak ples murah di malam minggu :)

4 komentar:

Anonim mengatakan... Reply Comment

bukan nya nama nya ayam baluran yak ? CMIIW

1.Nie warung dah ada dari jaman ak masih SMA kira2 2001 *mungkin lebih lama lg*
2.Dulu cuman di depan teras+taman persis sebelah warung ini
3.Rasanya udah berubah , dulu ajib banget apalagi sambel nya yum yum yum skrg cenderung so so aja
4.Dulu yg jual ibu2 semua ramah dan sering ngajak bercandaan ( apalagi kalo dtg ama pasangan -_-" )
5.Tp kalo mau buat variasi oke juga koQ

btw sisa minyak di gorengan nya lumayan :| , mungkin gara2 rata2 di kasih kremes yak

buat mbak TS selalu update blog nya yak ^^Y

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

hahaha...aq kurang tau, soalnya dari depan warungnya cuman tulisan "plecing kangkung" so qu pikir namanya warung plecing kangkung :) makasie infonyaaa yaa,,,,

Anonim mengatakan... Reply Comment

Sama2 ^^ , itu gak di ganti judul artikel nya jadi ayam baluran ? suggestion aja sih g jg gpp :p

resep masakan mengatakan... Reply Comment

terlihat sederhana dan enak

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...