Selasa, 30 April 2013

Kuliner Jogja @ Don's Kitchen

Kuliner kale ini gak jauh-jauh dari sausage and all about grill, walaupun menurut aq menu grill nya masih kurang lengkap. Wah, awal-awal malah uda dikasih komentar,hihihi...lanjut deh, nama nie resto "Don's Kitchen" lokasinya ada di jalan lempong sari, klo yang tau kalimilk daerah lempongsari,monjali masih ke utara, nanti lokasinya kanan jalan. Or klo dari Pasta Gio ke selatan, gampang koq nemuin nie resto karena lokasinya emang pas di tengah-tengah kuliner jogja yg uda ngeHitz duluan. Untuk menu disini gak terlalu banyak, mulai dari grilled sausage, griled chicken napoleatana, panfried tuna, meat loaf, canneloni, ada salad juga, cheese cake,lava cake, pancake and masih ada beberapa menu baru laiinnya yang gak ada di menu. Untuk main coursenya sih namanya sedikit asing, tapi setelah disajikan ga terlalu asing koq.

menu di Don's Kitchen
menu baru

So kale ini yang aq pesan Griled Sausage yang double (40k) chicken napoletana (25k) churos (10k) and untuk minumannya qta memesan strawberry juice (10k) and lime squash (10k). Sembari menunggu, aq memparhatikan seluruh ruangan di Don's Kitchen yang emang konsepnya open kitchen gtuw, interiornya sederhana, modelnya semi open air dengan bangunan joglo sederhana.. walaupun serba sederhana, suasananya cukup nyaman koq :) Nah, yang dateng duluan minumannya, untuk juice strawberry rasanya enak, gak terlalu asem and ga terlalu manis, balance lah... sedangkan untuk lime squashnya sedikit lebih manis.
chicken napoletana

Griled Sausage Double
Churos

  Next untuk main coursenya nih, pertama yang aq cicipin bratwurstnya, karena double jelas sausagenya ada dua dong ..untuk saosnya pesen yang BBQ, penyajiannya bisa milih mau pake frenchfries, weedges or mashed potato..and ada vegetablesnya juga, tapi kale ini pesan tanpa vegetables so wedgesnya jadi lebih banyak..xixixi untuk rasanya sih, sosisnya mungkin sengaja dibuat hambar jadi klo gak dicocol saus kurang kerasa, tapi ngeGrill nya kurang mantap menurutqu, jadi kayak makan sosis yg digoreng pake teflon coz ketika digigit kurang juicy.. :p begitupula dengan chicken napoletana, emang ukurannya gede tapi rasa gurihnya kurang dapet, and chicken grillnya sekale lage kurang juicy,,,yang enak malah cream pastanya yang emang disajikan bersama chicken grillnya.. 
strawberry Juice
Ice Lemon Squash
Untuk desertnya nih, si churos yang emang crunchy and enak banget di cocol dengan sauce chocolatenya, hmm..bikin muka yang mesem jadi senyum lage deh,hahaha #lebay overall bebrapa menu yang aq coba mungkin kurang cocok dengan lidah saya, tapi masih banyak koq menu laen yang mungkin rasanya lebih enak dari yang uda saya pesen tadi.. :p buat yang penasaran and pengen mencoba kuliner ala amerika or germani, langsung aja deh ke Don's Kitchen,,,jagan takut buat nyobain karena taste tyap orang tentunya berbeda.. "Happy Kuliner" :) 
open kitchen
suasana di Don's Kitchen

Read More..

Kuliner Jogja @ Kalkun Bagong Cafe

kayaknya kalkun emang lage ngeHitz di JOGJA, coz sekarang cukup banyak resto baru yang muncul dengan mengusung menu "Kalkun". Kale ini ada cafe baru yang menu spesialnya bukan coffee tapi kalkun, padahal menurut aq nie tempat cenderung resto sih... mungkin dibilang cafe karena emang tempatnya cozy buat nongkrong,tempat duduknya aja sofa, terus ada lesehannya juga selain itu ada tv kabelnya, free wifi, and aneka permainan kayak mini billiard, football table, catur,dll. Lokasi Bagong Cafe ada di jalan Wahid Hasyim, ancerancernya dari jembatan merah gejayan ketimur, ikuti aja jalannya, nanti lokasinya ada di kanan jalan. Tempat parkirnya cukup luas koq and mudah banget buat nyari nie tempat coz emang unik and menarik dari luar.
menu di bagong cafe
 Untuk menu di Kalkun Bagong Cafe cukup banyak pilihannya, mulai dari steak kalkun, spaghetti kalkun, fettucini, sushi, mini pizza, sandwich and masih banyak laennya. Menu minumannya juga gak kalah banyak koq, and untuk harganya pun termasuk murah loch,,,untuk harga makanannya mulai dari 6k-25k, sedangkan minumannya mulai dari 2,5k..

Kalkun Mushroom Steak
Kalkun Potongan Paha atas
frenchfries

Kale ini yang aq pesan Kalkun Mushroom Steak (18k), Kalkun Potongan Paha atas (18k), frenchfries (6k). Sedangkan untuk minumannya, aq memesan ice lemon tea (3k), cream de strawberry (14k) and mineral water (2,5k). Untuk pelayanannya sih ga terlalu lama, cuman penjelasan menu dari waittres dan penampakan makanannya ternyata berbeda jauh, nnti bakal aq jelasin sambil ngeresume taste dari si kalkun ini :) Pertama, aq nyobain Kalkun Mushroom Steak (18k) penyajiannya pakai piring hot plate gtu, selain kalkun juga ada kentang and sayurannya..gak lupa kuah mushroom steaknya yang disiram diatas kalkunnya. Untuk potongan kalkunnya sih cukup tipis, untuk rasa kalkunnya, lumayan lah,,, sauce mushroomnya juga lumayan, rasa kalkun sih hampir sama kayak ayam cuman beda di serat aja.

es lemon tea
cream de strawberry
Next kalkun potongan paha (18k), kata waittresnya sih untuk menu yang ini uda include kentang or nasi, eh,,kenyataannya pas disajikan cuman sepotong ayam yang disiram dengan saus BBQ, aduhh...gimana sih ini, akhirnya nambah pesen frenchfries aja deh. Coz kayaknya aneh aja, klo makan kalkun saos BBQ dengan nasi T_T untuk rasanya sih byasa aja, tingkat kematangannya over cook... masih enakan steaknya yang tipis daripada menu singlenya kalkun.
lesehan lantai atas
lantai bawah
 Untuk minuman yang aq pesan, cream de strawberry ternyata penampakannya ada es krim...aq pikir ini minuman coz masuk ke daftar minuman, akhirnya pesen mineral water lage deh,zzzz... Untuk tempat sih emang OK, fasilitas juga OK tapi untuk servicemnya kurang memuaskan, karna waitress yang menjelaskan menunya ternyata salah and ga sesuai penampakannya and semoga kedepannya bisa diperbaiki lage :) Karena masih baru and masih promo, klo menunjukkan kartu pelajar dapet diskon 5% klo ga salah, lumayan lah diskon segituw....

Read More..

Kuliner Jogja @ Nasi Goreng Kambing Pak Gito

Kambing emang jadi salah satu makanan favorit aq, jadi mulai dari sate, tengkleng, nasi goreng,apa ajalah yang berbau kambing atau domba selalu menarik hati untuk mencicipinya. Kale ini ada salah satu kuliner nasi goreng kambing yang pengen aq sharing, nama warungnya Nasi Goreng Kambing Pak Gito yang berada di jalan Langen Sari, belakangnya kampus AA YKPN. Walaupun cuman warung kaki lima, tapi nie nasi goreng selalunya ramai loh. Jam bukanya sih dari sore jam 6pm sampai habis kale ya... Klo makan disini bisa milih lesehan di sepanjang trotoar or di kursi meja di dalam tenda warungnya. Sebenernya pengen makan sambil lesehan di tiker, sayang uda ramai and penuh. Untuk seporsi Nasi Goreng Kambing, uda ama telur ceplok, acar dan emping cuman 8k aja, klo nambah minum teh atau jeruk tinggal nambah 2k aja... wah, termasuk murahKan?? Nah, klo pengen pesen yang porsi jumbo juga bisa koq, yang jelas harganya pasti beda dengan porsi biasa. 

Untuk makan di Nasi Goreng Pak Gito mesti sabar ya,apalagi klo pas rame...soalnya emang lama banget nunggunya, apalagi klo pas jam makan malam, bisa satu jam deh untuk menanti nie nasi goreng. Walaupun lama, banyak loh yang rela antri untuk makan di nasi goreng kambingnya Pak Gito. Nah, penasaran untuk rasanya...hmm, menurutqu rasanya gak kalah jauh deh dengan nasi goreng sapi yg dideket SMA 3 or di daerah kota baru,rasa karinya or rempahnya jelas kerasa, and rasanya cukup enak walaupun menurutqu masih belum sempurna PLES perbedaanya lageyang ini pake daging kambing and ketika disajikan juga masih dalam keadaan hangat karena masakanya gak terlalu banyak untuk satu wajannya, sekitar 15 sampai 20 porsi sekali masak. Daging kambingnya juga cukup banyak dalam satu porsi, potongannya cukup besar and kambingnya juga empuk. 
porsi biasa nasi goreng kambing
es teh and es jeruk
lesehan di pinggiran trotoar
Buat yang suka dengan nasi goreng kambing, boleh deh nyobain nasi goreng kambingnya Pak Gito, selain harganya murah rasanya juga lumayan and kaya dengan bumbu rempah, so boleh deh dijadiin menu buat dinner kale ini :)

Read More..

Senin, 15 April 2013

CURHAT!!

adakah pria di dunia yang bisa memimpin dengan bijaksana, mendengar aspirasi si wanita, dan memutuskan dengan bijaksana agar semuanya merasakan hasil positifnya???gak perlu kaya yang penting tanggung jawab..
Kalo ada bisa memasukkan lamaran pada komentar di bawah ini...
l
l
l
l
l
l
l
 l 
                           IIIIII
                             III
                              II
                               I

#jangan digubris #gak wajib dibaca #dilewatin aja
#bukan buat saya

Read More..

Minggu, 14 April 2013

Kuliner Jogja @ Ayam Lepas

Lage-lage di seputaran jakal ada rumah makan baru and namanya juga agak nyentrik, namanya warung makan " Ayam lepas " yang berlokasi di Jakal km 5, dari kalimilk masih ke utara. Btw maksudnya apa ya dari nama ayam lepas ini, apa klo makan disini harus nangkep ayamnya dulu coz ayamnya di lepas semua,wkwkw... tapi gak gitu-gitu juga koq, cuman asal nama aja yang bikin orang tertarik untuk nyobain. Untuk pilihannya sendiri ada ayam lepas and ayam lemas, untuk yang lepas sambalnya lebih pedas dari pada yang lemas. Selain ayam, juga ada lele, tumis bunga kol, tumis tauge and tumis kangkung. Untuk harga satu paket ayam lepas beserta nasinya harganya 15k, klo ga pake nasi 13k wah, mahal juga yaa harga nie ayam untuk pasaran di JOGJA. Usut punya usut ternyata nie warung merupakan cabang dari kuliner di MEDAN, pantas aja harganya cukup mahal..lha es teh aja harganya 3,5k sedangkan es jeruk 5k.

menu di ayam lepas
 Kale ini yang aq pesan 2 paket ayam lepas (15k/paket) tumis bunga kol (7k) tempe (isi 4) 5k/porsi,  es jeruk (5k) and es teh (3,5k). Untuk rumah makannya sendiri tempatnya cukup lemas, di dominasi dengan warna merah and cukup bersih juga., selain itu juga tersedia mushola. Gak lama makanna qta dateng juga, untuk satu porsi ayamnya emang cukup besar, sejenis ayam crispy gtu coz ada sedikit remahannya juga tapi nasinya sedikit. Untuk rasanya sih menurutku biasa saja, ayamnya besar tapi bumbunya kurang meresap ke dalam si ayam apalagi sambalnya, rasanya agak aneh..ga terlalu pedas juga.. mungkin lidah jogja saya emang berbeda dengan lidah orang medan, yang pasti aq kurang begitu suka dengan nie ayam beserta sambalnya :p (ini pendapat aq ya....) Untuk tumis bunga kolnya pun begitu, entah dimasak pake bumbu apa..yang jelas kuahnya kayak bersantan gtuw, malah kayak kuah gule..huah, lagi-lagi gak cocok dengan menu yang ini.

Paket Ayam Lepas
tumis kembang kol
seporsi tempe
es jeruk and es teh
 Untuk parkirannya sih cukup mudah, lokasinya juga di pinggir jalan so gampang banget buat di temukan. Buat orang Medan yang rindu dengan kuliner medan, boleh deh melepas kangen dengan ayam lepas ini..dan bisa dibandingkan rasanya dengan yang asli medan, kayaknya lebih enakan yang di Medan deh. :p

Read More..

Kuliner Jogja @ Parsley Gelato


SUMMER di JOGJA bener-bener deh super panas, padahal masih musim hujan tapi koq panasnya minta ampyuuun belum lage harga cabe,bawang,sayur pada naik... bikin pusyingggg :p nah berhubung udara di JOGJA lage lembab gini, emang paling enak makan es krim... kebanyakan makan es krim juga bikin gemuk, so beralih ke gelato aja yang low fat. Kale ini pengen nyobain gelato di Parsley Gelato yang berlokasi di jalan magelang, deketnya indogrosir,,, tempatnya satu lokasi dengan Jogja Paradise (sejenis foodcourt gtu). Untuk pilihan gelatonya ada berbagai macam rasa, mulai dari rasa Mangga, Tiramisu, Dark Choco, Amarena Chery,  Rum Raisin, Coffe Break, Lecy Sorbet, Wiskey, Vanila, Peppermint, Brownies, Green Tea dan Strawberry Gelato. (untuk rasa Rum Raisin dan Wiskey mengandung alkohol). Selain gelato, disini juga ada menu seperti eclair and pancake, untuk minumannya juga ada coffee and tea.
pilihan rasa gelato
menu di Parsley Gelato

Untuk harga gelatonya, satu scoopNya seharga 10k jika 2 scoop 17,5k jika 3 scoop jadi 25k aja. Untuk gelatonya aq pesan yang rasa tiramisu and rum raisin, sedangkan teman saya memilih rasa coklat and tiramisu. Untuk gelatonya sendiri teksturnya lembut, rasanya juga enak apalagi untuk yang rasa coklat and rum raisinnya, mantapz,,,sedangkan untuk tiramisu kurang nendang rasanya. Selain gelato aq juga memesan eclair yang disajikan dengan cantik di etalasenya, pilihan rasa eclairnya juga gak kalah banyak, ada berbagai macam rasa buah, coklat, kacang, abon sapi juga ada...macem-macem deh. Untuk harga eclairnya hanya 9k/eclair. 

eclair
eclair
interior di dalam
Ruangan and interior Parsley Gelato yang ada di jalan magelang ini lucu and chic, dominan warna putih and sedikit warna warni di kursi and dindingnya. Klo ruangan disini ber AC so "no smoking area" jadi klo pengen ngerokok mesti diluar parsley gelatonya tapi bisa makan di foodcourt didalem sambil pesan menu lainnya. Parsley gelato gak cuman ada di jalan magelang koq, di Pasley Jakal  and di Parsley Amplaz sekarang juga uda ada loh...
gelato with cone
tiramisu and rum raisin

pancake gelato parsley

Read More..

Sabtu, 13 April 2013

Kuliner Jogja @ Sate Kambing Monjali

Wuah...lama ga posting di blog, padahal APRIL uda hampir berjalan separuh. Kauliner kale ini ga jauh-jauh dengan makanan favoritqu SATE KAMBING, hihihi... walaupun sekarang sedikit mengurangi makan sate coz berat badan nambah mulu and badan makin melebar kemana-mana,zzz... kale ini ada warung sate kambing baru di Monjali, namanya Sate Kambing Monjali lokasinya ada di daerah jalan monjali,tepatnya dari per3an jembatan baru monjali ke arah utara kurang lebih 100 meter lah, nie warung sate kambing ada di kiri jalan. Keliatan banget koq nie warung coz ada simbolnya I  ♥ SATE KAMBING. Jam buka nie warung dari jam 11 siang sampai jam 10 malam, warungnya ga terlalu luas sih tapi nyaman and bersih juga. 


Menu yang ada disini, selain sate kambing juga ada sate ayam, sate klatak, gule, tongseng, dan tengkleng. Untuk harganya sih standar lah, seporsi sate kambing (isi 6 tusuk) cuman 14k aja, sedangkan klo 10 tusuk harganya jadi 24k. Kale ini yang aq pesen sate kambing (isi 6 tusuk) dengan saus kecap and tengkleng masak tongseng (12k). Gak ketinggalan nasinya dong 2k/porsi, untuk minumannya aq pesen es jeruk (2k). 



Untuk sate kambingnya di bakar di depan warung, so pasti aromanya bikin perut makin berisik bunyinya. Gak lama, sate kambingnya tersaji di meja qta.. Saatnya icip-icip nih, untuk sate kambingnya menurutqu, hmm...rasanya enak, bumbunya meresap dan yang bikin mantap nih, daging kambingnya empuk dan gak alot, so perpaduan yang pas deh. Untuk satu porsi sate kambing disajikan bersama dengan lalapan, cabe and bawang merah. Sekarang nyobain  tengkleng bumbu tongsengnya, ternyata seporsi tengkleng isinya banyak banget. Gak bisa dihabisin sendiri nih, untuk rasanya sama enaknya, bumbu tongsengnya juga enak and daging yang masih menempel di tengklengnya juga ga kalah empuknya, yummeh deh.. Ow iya, disini juga ada sate gorengnya loch. Kapan-kapan nyobain deh sate goreng and sate klataknya, kayaknya bakal sama enaknya dengan sate yang aq pesan tadi.
 
sate kambing
tengkleng bumbu tongseng
 
seporsi nasi
es jeruk
 Super kenyang deh makan disini, apalagi tadi tengklengnya aq yang ngabisin semua padahal seporsinya banyak banget. So buat yang sama-sama penggemar sate kambing, langsung deh nyobain ke sate kambing monjali karena keluarga yang punya nie warung, emang usahanya ga jauh-jauh dari sate kambing so uda terjamin deh enaknya :) Ow iya, nie warung juga terima pesenan aqiqah and kambing guling, tinggal hubungin aja ke nie nomor 085743224709

Read More..

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...