Minggu, 14 April 2013

Kuliner Jogja @ Ayam Lepas

Lage-lage di seputaran jakal ada rumah makan baru and namanya juga agak nyentrik, namanya warung makan " Ayam lepas " yang berlokasi di Jakal km 5, dari kalimilk masih ke utara. Btw maksudnya apa ya dari nama ayam lepas ini, apa klo makan disini harus nangkep ayamnya dulu coz ayamnya di lepas semua,wkwkw... tapi gak gitu-gitu juga koq, cuman asal nama aja yang bikin orang tertarik untuk nyobain. Untuk pilihannya sendiri ada ayam lepas and ayam lemas, untuk yang lepas sambalnya lebih pedas dari pada yang lemas. Selain ayam, juga ada lele, tumis bunga kol, tumis tauge and tumis kangkung. Untuk harga satu paket ayam lepas beserta nasinya harganya 15k, klo ga pake nasi 13k wah, mahal juga yaa harga nie ayam untuk pasaran di JOGJA. Usut punya usut ternyata nie warung merupakan cabang dari kuliner di MEDAN, pantas aja harganya cukup mahal..lha es teh aja harganya 3,5k sedangkan es jeruk 5k.

menu di ayam lepas
 Kale ini yang aq pesan 2 paket ayam lepas (15k/paket) tumis bunga kol (7k) tempe (isi 4) 5k/porsi,  es jeruk (5k) and es teh (3,5k). Untuk rumah makannya sendiri tempatnya cukup lemas, di dominasi dengan warna merah and cukup bersih juga., selain itu juga tersedia mushola. Gak lama makanna qta dateng juga, untuk satu porsi ayamnya emang cukup besar, sejenis ayam crispy gtu coz ada sedikit remahannya juga tapi nasinya sedikit. Untuk rasanya sih menurutku biasa saja, ayamnya besar tapi bumbunya kurang meresap ke dalam si ayam apalagi sambalnya, rasanya agak aneh..ga terlalu pedas juga.. mungkin lidah jogja saya emang berbeda dengan lidah orang medan, yang pasti aq kurang begitu suka dengan nie ayam beserta sambalnya :p (ini pendapat aq ya....) Untuk tumis bunga kolnya pun begitu, entah dimasak pake bumbu apa..yang jelas kuahnya kayak bersantan gtuw, malah kayak kuah gule..huah, lagi-lagi gak cocok dengan menu yang ini.

Paket Ayam Lepas
tumis kembang kol
seporsi tempe
es jeruk and es teh
 Untuk parkirannya sih cukup mudah, lokasinya juga di pinggir jalan so gampang banget buat di temukan. Buat orang Medan yang rindu dengan kuliner medan, boleh deh melepas kangen dengan ayam lepas ini..dan bisa dibandingkan rasanya dengan yang asli medan, kayaknya lebih enakan yang di Medan deh. :p

2 komentar:

kuliner mengatakan... Reply Comment

haha, ada2 saja nama makanannya, gurih bgt kelihatannya

dhimas d pramanaputra mengatakan... Reply Comment

saya tinggal di Aceh 4th makan di Ayam Lepaas trs..(krn gk ada pilihan lain disana) hehe

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...