Selasa, 30 April 2013

Kuliner Jogja @ Kalkun Bagong Cafe

kayaknya kalkun emang lage ngeHitz di JOGJA, coz sekarang cukup banyak resto baru yang muncul dengan mengusung menu "Kalkun". Kale ini ada cafe baru yang menu spesialnya bukan coffee tapi kalkun, padahal menurut aq nie tempat cenderung resto sih... mungkin dibilang cafe karena emang tempatnya cozy buat nongkrong,tempat duduknya aja sofa, terus ada lesehannya juga selain itu ada tv kabelnya, free wifi, and aneka permainan kayak mini billiard, football table, catur,dll. Lokasi Bagong Cafe ada di jalan Wahid Hasyim, ancerancernya dari jembatan merah gejayan ketimur, ikuti aja jalannya, nanti lokasinya ada di kanan jalan. Tempat parkirnya cukup luas koq and mudah banget buat nyari nie tempat coz emang unik and menarik dari luar.
menu di bagong cafe
 Untuk menu di Kalkun Bagong Cafe cukup banyak pilihannya, mulai dari steak kalkun, spaghetti kalkun, fettucini, sushi, mini pizza, sandwich and masih banyak laennya. Menu minumannya juga gak kalah banyak koq, and untuk harganya pun termasuk murah loch,,,untuk harga makanannya mulai dari 6k-25k, sedangkan minumannya mulai dari 2,5k..

Kalkun Mushroom Steak
Kalkun Potongan Paha atas
frenchfries

Kale ini yang aq pesan Kalkun Mushroom Steak (18k), Kalkun Potongan Paha atas (18k), frenchfries (6k). Sedangkan untuk minumannya, aq memesan ice lemon tea (3k), cream de strawberry (14k) and mineral water (2,5k). Untuk pelayanannya sih ga terlalu lama, cuman penjelasan menu dari waittres dan penampakan makanannya ternyata berbeda jauh, nnti bakal aq jelasin sambil ngeresume taste dari si kalkun ini :) Pertama, aq nyobain Kalkun Mushroom Steak (18k) penyajiannya pakai piring hot plate gtu, selain kalkun juga ada kentang and sayurannya..gak lupa kuah mushroom steaknya yang disiram diatas kalkunnya. Untuk potongan kalkunnya sih cukup tipis, untuk rasa kalkunnya, lumayan lah,,, sauce mushroomnya juga lumayan, rasa kalkun sih hampir sama kayak ayam cuman beda di serat aja.

es lemon tea
cream de strawberry
Next kalkun potongan paha (18k), kata waittresnya sih untuk menu yang ini uda include kentang or nasi, eh,,kenyataannya pas disajikan cuman sepotong ayam yang disiram dengan saus BBQ, aduhh...gimana sih ini, akhirnya nambah pesen frenchfries aja deh. Coz kayaknya aneh aja, klo makan kalkun saos BBQ dengan nasi T_T untuk rasanya sih byasa aja, tingkat kematangannya over cook... masih enakan steaknya yang tipis daripada menu singlenya kalkun.
lesehan lantai atas
lantai bawah
 Untuk minuman yang aq pesan, cream de strawberry ternyata penampakannya ada es krim...aq pikir ini minuman coz masuk ke daftar minuman, akhirnya pesen mineral water lage deh,zzzz... Untuk tempat sih emang OK, fasilitas juga OK tapi untuk servicemnya kurang memuaskan, karna waitress yang menjelaskan menunya ternyata salah and ga sesuai penampakannya and semoga kedepannya bisa diperbaiki lage :) Karena masih baru and masih promo, klo menunjukkan kartu pelajar dapet diskon 5% klo ga salah, lumayan lah diskon segituw....

2 komentar:

Lumintu Catering mengatakan... Reply Comment

Perlu dicoba kalo ke jogja lagi...

visit my pag ya...
Katering Balikpapan
Http://www.facebook.com/lumintucateringbalikpapan

resep masakan mengatakan... Reply Comment

hmmm makanan yang sangat menggiurkan

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...