Selasa, 30 April 2013

Kuliner Jogja @ Nasi Goreng Kambing Pak Gito

Kambing emang jadi salah satu makanan favorit aq, jadi mulai dari sate, tengkleng, nasi goreng,apa ajalah yang berbau kambing atau domba selalu menarik hati untuk mencicipinya. Kale ini ada salah satu kuliner nasi goreng kambing yang pengen aq sharing, nama warungnya Nasi Goreng Kambing Pak Gito yang berada di jalan Langen Sari, belakangnya kampus AA YKPN. Walaupun cuman warung kaki lima, tapi nie nasi goreng selalunya ramai loh. Jam bukanya sih dari sore jam 6pm sampai habis kale ya... Klo makan disini bisa milih lesehan di sepanjang trotoar or di kursi meja di dalam tenda warungnya. Sebenernya pengen makan sambil lesehan di tiker, sayang uda ramai and penuh. Untuk seporsi Nasi Goreng Kambing, uda ama telur ceplok, acar dan emping cuman 8k aja, klo nambah minum teh atau jeruk tinggal nambah 2k aja... wah, termasuk murahKan?? Nah, klo pengen pesen yang porsi jumbo juga bisa koq, yang jelas harganya pasti beda dengan porsi biasa. 

Untuk makan di Nasi Goreng Pak Gito mesti sabar ya,apalagi klo pas rame...soalnya emang lama banget nunggunya, apalagi klo pas jam makan malam, bisa satu jam deh untuk menanti nie nasi goreng. Walaupun lama, banyak loh yang rela antri untuk makan di nasi goreng kambingnya Pak Gito. Nah, penasaran untuk rasanya...hmm, menurutqu rasanya gak kalah jauh deh dengan nasi goreng sapi yg dideket SMA 3 or di daerah kota baru,rasa karinya or rempahnya jelas kerasa, and rasanya cukup enak walaupun menurutqu masih belum sempurna PLES perbedaanya lageyang ini pake daging kambing and ketika disajikan juga masih dalam keadaan hangat karena masakanya gak terlalu banyak untuk satu wajannya, sekitar 15 sampai 20 porsi sekali masak. Daging kambingnya juga cukup banyak dalam satu porsi, potongannya cukup besar and kambingnya juga empuk. 
porsi biasa nasi goreng kambing
es teh and es jeruk
lesehan di pinggiran trotoar
Buat yang suka dengan nasi goreng kambing, boleh deh nyobain nasi goreng kambingnya Pak Gito, selain harganya murah rasanya juga lumayan and kaya dengan bumbu rempah, so boleh deh dijadiin menu buat dinner kale ini :)

3 komentar:

nilaa mengatakan... Reply Comment

sering lewat,,,baru skrg baca ulasannya,,,,hmmm,,,jd kepingin,,makasih :)

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

mampir aja kesanaa,,,coz harganya emang murah...

resep masakan indonesia mengatakan... Reply Comment

wah baru tau ada nasi goreng kambing

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...