Minggu, 16 Juni 2013

Kuliner Jogja @ Bong Kopitown

Pengen makan dengan suasana penjara tapi gak serem, dan makanannya pun enak-enak walaupun spesialisnya menu peranakan gitu, mau??mau?? langsung aja dateng ke Bong Kopitown yang berlokasi di jalan sagan kidul, depannya Lembaga Inggris Prancis (LIP) or dari kado kita ambil ke arah barat. Bong Kopitown yang ada di JOGJA merupakan cabang dari jakarta loch, untuk menu yang ada disini macem-macem walaupun spesialisnya menu peranakan, kayak aneka dimsum, aneka toast, ada bubur juga, kwetiaw, hainan chicken and masih banyak lainnya. Selain tempatnya yang menarik dengan segala interior khas penjara, dan waitressnya dengan pakaian ala penjara yang keren...di Bong Kopitown juga membuat “koran” bernama “Old Town Post” yang menceritakan tentang 3 penjahat yang justru berniat menjalani hukuman karena ingin merasakan aneka menu “koki penjara” yang terkenal enak...menarik banget kan :)
menu minuman
beberapa menu makanan
Untuk harga sih, walaupun cabang dari Jakarta...gak terlalu mencekik koq, rata-rata emang harganya 10rb-an ke atas. Kale ini yang aq pesan untuk main coursenya ada Grandma Porridge Chicken (14,5k) Nasi penjara (23k) Nasi Ikan Asam Manis (28k). Sedangkan untuk menu kongkownya aq nyobain aneka dimsum (menu andalan Bong Kopitown) kayak Choi Pan (14k), Ote-ote (14k) sedangkan desertnya aq nyobain menu Es Jadoel Ketan Hitam (12rb) sebenernya ada pilihan rasa lain kayak durian & kacang hijau, dan Fried Banana with Kaya (15rb). Untuk minumannya aq memesan Lychee Ice Tea, Lemon Tea Ice (17k).

suasana di dalam
smoking area
Untuk menu yang qta pesan ditulis sendiri dikertas yang disediakan, klo uda ditulis baru deh manggil waitresnya. Menu yang qta pesan datang satu persatu, karna tyap waitres cuman membawa satu piring. 
 
choi pan
Yeah..yang dateng duluan Choi Pan (14k) kayak dimsum tapi ini makanan dari singkawang, dibungkus pakai kulit yang lembut..isiian ada sayuran tapi ada kuahnya juga didalamnya, rasanya enak dan unik.

 
ote-ote
 Next Ote-ote nih, yang katanya untuk isiannya aja "owner"nya gak tau, tapi setelah dimakan ketauan juga deh.. :p nie makanan mirip pangsit goreng yang kulitnya crunchy cuma ada isinya dan isinya berupa sayuran dengan campuran ebi dan sedikit rasa asin ebi dan manis juga. 
 
nasi penjara
Main coursenya sekarang, pertama Nasi Penjara (23k) penyajiannya pakai piring aluminium khas penjara gtu, sejenis nasi goreng oriental dengan rasa yang gurih kemudian di siram dengan kuah kental yang dimasak dengan telur, baso sapi, baso ikan, sawi putih dan juga jagung manis, rasanya enak loh walaupun sederhana. 
 
Grandma Porridge Chicken
Grandma Porridge Chicken, sejenis bubur yang lembut..diatas buburnya juga dikasih potongan ayam, potongan pangsit goreng dan juga daun bawang, rasanya gurih...disajikan panas and satu porsi cukup bnayak juga :p Last but not least, 

Nasi Ikan Asam Manis
Nasi Ikan Asam Manis (28k) penyajiannya juga pakai piring aluminium, disajikan bersama ikan asam manis dan capcay, untuk rasanya lumayan, walaupun kurang spesial :p Lanjut ke desert yaaa, disini ada dua desert yang dicobain. 
 
es jadoel ketan hitam
banana fried rice

Pertama Es Jadoel Ketan Hitam (12k), roti tawar yang disajikan dengan es krimyang terbuat dari santan dan ketan hitam.. rasanya enak, soft banget ice cream ketan hitamnya di mulut..walaupun agak keras es krimnya. :p Fried Banana with kaya, so cuman pisang goreng dengan tepung breadcumb gtu,,tapi ada cocolan saus srikaya yang bikin rasanya makin enak, satu porsinya cukup banyak loh. 
 
es teh tarik
es lychee tea and es lemon tea
Untuk minumannya Ice Lemon Tea dan Ice Lychee Tea disajikan dengan gelas yang lucu.. rasanya seger semua, untuk ice tea lycheanya juga super enak, karna lycheenya juga banyak karna si lycheenya di potong kecil2..kliatan byk sih :p Yuk langsung aja cuz kesini, kapan lage bisa nyobain kuliner yang beda dengan konsep yang unik dan makanan khas peranakan yang spesial :)

4 komentar:

Anonim mengatakan... Reply Comment

Wah kayake bener2 mantep neeh ^^

gak ada western nya kah pasta , steak and teman2 nya ?

update nya lgsg 4 tempat makan lg semangat kayaknya ...

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

disini menu peranakan.... jadi gak ada menu sejenis steak and pasta gtuww,, :(

adhi27prakosa mengatakan... Reply Comment

porridge nya enak nih

kuliner mengatakan... Reply Comment

hmmm enak2 nih makanan disini

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...