Minggu, 16 Juni 2013

Kuliner Jogja @ ChapterOne Steak House

keliatannya tadi siang cuacanya cerah banget, dan gak taunya sore ini hujan badai... angin kenceng mana pas lage makan di tempat semi outdoor, so,,, daripada dilanjutin nanti ngancurin mod, langsung aja review tempat makannya. Sore ini sehabis renang, pengen makan yang berdaging.. langsung deh cuz ke Chapter One Steak House yang berlokasi di jalan damai..gang watu gede no.7, hampir deketan dengan kepiting cak gundul.. Posisi chapter one dikanan jalan, ruang parkirnya cukup luas. Untuk tempatnya sih sederhana banget, bangunannya joglo tapi yang modern..jadi gak klasik dengan ukir-ukiran gtu,,Sewaktu keluar dari mobil, kondisi hujan dan di mobil ga ada payung.. aq klaksonin berharap ada waitress yang menjemput membawa payung, tapi sayang..mereka gak peka...akhirnya berhujan-hujanlah aq buat masuk ke nie resto :(
beberapa menu disana
Setelah masuk, aq memilih tempat agak ke tengah soalnya diluar hujan cukup deras, takutnya air hujannya pada masuk karena angin yang lumayan kenceng. Untuk menu disini terbagi dari menu snack, main course sampai desert. Untuk snacknya qta memesan Potato PomPom (8k) dan Chicken Savoury (8k). Sedangkan main coursenya pesen tenderloin steak yang local (28k) dimasak welldone dengan BBQ sauce and potato wedges. Sedangkan pilihanqu Beef Escalope (35k) dengan Original Chapter One Sauce dan mashed potato. Menu steak import juga ada disini harganya 60k-65k, dan salmon steak cuman (40k). Karena hujan aq memesan minuman hangat, blackcurrent tea (6k) dan orange hot (5k).
hot orange
blackcurrent tea
potato pompom
chicken savoury

Yang pertama dateng minumannya dulu, untuk orange hotnya gak terlalu asem dan juga manis, sedangkan blackcurrent tea disajikan dengan gula dan tea celup terpisah,,, jadi qta sendiri yang nyelupin tehnya, aq cuman pakai gula satu sachet.Next potato pompomnya dateng juga, disajikan bersama mayonaise... potatonya enak, karna disajikan hangat,,mayonaisenya terpisah jadi tinggal dicocolin..klo kurang pedas tinggal ditambah saos sambel yang sudah tersedia dimeja. Akhirnya maincourse pesenan qta dateng juga, cukup lama sih nungguinnya,,, untung pesen snack, jadi bisa mengganjal perut yang uda laper ini :p
beef escalope
local tenderloin
Okay..yang qta cicipin duluan tenderloin steak (28k) dengan saus BBQ, untuk tenderloinnya cukup masak, tapi sedikit over cook coz gak juicy ketika digigit..beefnya sedikit asin, dan saus BBQnya juga asin..so kebayang dong rasanya :p Next Beef Escalope (35k) jadi beefnya digulung, dan didalamnya dikash keju mozarella.. untuk rasanya,,,hmm, yummy deh,, rasa beefnya enak,keju mozarellanya jgua lumer banget ketika dibelah.. saus spesial chapter oneNya juga enak, manis gurih gtu so paling suka dengan menu yang ini :) Terakhir Chicken Savourynya baru dateng.. padahal niatnya buat snack diawal, akhirnya aq bawa pulang deh coz uda kenyang. Untuk rasanya kayak schootel gtu, cream cheesenya enak...potongan ayamnya jg banyak, not bad lah :) 
outdoor
semi outdoor
Selesai makan hujan malah makin deras, pengen nungguin sampe agak gak deres...kedinginan disini coz gak ada tirai bambu buat halangin hujan yang masuk... so daripada kedinginan lebih baek langsung ke mobil aja deh, lebih hangat :p . Total makan disini cuman habis 90k, cukup murah lah :)

5 komentar:

dephiipoo mengatakan... Reply Comment

Potongan daging e kayak e gede ya mbak? Itu saosnya gabisa milih ya?

Anonim mengatakan... Reply Comment

lokasinya lebih detailnya mana nih?

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

@Devi : itu bisa milih sausnya, ada 3 pilihan aja,,, blackpepper, BBQ and spesial sauce chapter one

Lokasinya klo dari hyat (jln palagan) ke utara, nnti ada per3an sblm pom bensin belok kanan,,kira2 sekitar 200meter ada per3an kecil setelah jimbaran...belok kanan deh..ada papan namanya chapter one koq...slamat mencari :)

resep masakan indonesia mengatakan... Reply Comment

mantep deh kalo yg namanya steak, tp rada mahal ya

bahamut_oq mengatakan... Reply Comment

ini udah tutup ya??? bbrp kali lewat kok kayaknya tempatnya dah kosongan gitu

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...