Sabtu, 15 Juni 2013

kuliner Jogja @ Mie Ongklok Japuto

Anomali cuaca yang sangat aneh di JOGJA,,, bikin ngeri deh dengan cuaca yang gak menentu kayak gini, efek Global Warming makin terasa saat ini. Yuk, mulai pada mengurangi penggunaan plastik, caranyaa: 
1. Pakailah botol air minum yg bisa dipakai berkali2. 
2. Masukkan barang2 belanjaan dari supermarket di tas ransel kamu atau sediakan tas kain yang bisa dipakai berkali2. 
3. Kumpulkan bekas botol shampoo, sabun cair, lotion, dsb dan kalau sudah terkumpul banyak, juallah di pengumpul barang bekas. 

#Balik lagi ke topik kuliner 
Karna sering ujan di sore hari emang bikin hawanya makin adem,,so emang enak makan makanan yang berkuah dan panas :) jadi malam ini meluncurlah ke Mie Ongklok Japuto yang berlokasi di jalan magelang deketan dengan Borobudur Plaza, and dekat apotik Kimia Farma klo gak salah. jam bukanya sih dari jam 6 sore sampai 11 malam. Untuk menunya jelas ada mie ongklok, mendoan (tempe kemul), sate sapi,dan lontong sayur. Kale ini yang aq pesen mie ongklok (5k), tempe kemul 3 biji (1/1k) dan satenya yang isi 5 tusuk (9k). Minumannya aq pesen wedang tape (4k) dan es lemon tea (4k). 
menu di JAPUTO
suasana di japuto
Mie ongklok disini , penyajiannya dengan kuah yang kental dan terdapat beberapa sayuran seperti kubis dan kucai (seperti daun bawang), untuk mie ongklok di japuto sih menurutqu porsinya sedikit,,jadi lebih cocok buat ngemil aja deh..tapi untuk rasa sih, sedikit beda dengan mie ongklok yang pernah aq coba di wonosobo cuman lebih pas aja di lidah aq yang orang jogja ini. Kalo makan mie ongklok gak lengkap tanpa sate sapi dan tempe kemul, untuk tempe kemulnya sih rasanya biasa aja dan gak ada potongan daun kucainya, sedangkan untuk sate sapinya cukup enak, disajikan pake bumbu kacang dan sedikit kuah kental dari mie ongkloknya. Overall untuk rasanya sih cukup enak cuman porsinya emang sedikit, tapi klo dimakan bareng tempe kemul and sate sapinya jadi pas deh :) 

mie ongklok
sate sapi
tempe kemul
wedang tape and es lemon tea

1 komentar:

resep masakan mengatakan... Reply Comment

hmmm yummy

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...