Rabu, 17 Juli 2013

Kuliner Jogja @ Alive Fusion Dining

Ada resto baru nih di daerah timoho,,deketnya APMD masih ke selatan, nama nie resto adalah Alive Fusion Dining. Ketika memasuki nie resto berasa kayak ada di resto2 yang ada di bandung or jakarta, coz konsep tempatnya oldist wood gtu, tapi masie lucu and asyik bagnet buat nongkrong. Apalage nie resto ada 3 lantai, berhubung kaki lage atitt,,,so aq memilih tempat yang ada di lantai dua. Nah, untuk menu yang disajikan disini tergantung qta dateng ke resto jam berapa, coz dari pagi sampai jam 3 sore menu yang ditawarkan adalah asia dan indonesia,dan harganya relatif murah so cocok deh buat meeting or lunch dengan tempat yg cozy dan menu yg mengenyangkan. Nah barulah diatas jam 3 menu yang ditawarkan sudah berbeda,,,lebih ke arah western, walaupun masih ada menu asian nya juga sih... :)

beberapa menu
snack and main course
Ketika membaca menu, wah,,ada yang menarik lage..buku menunya didesain kayak paspor gtuw...lucu banget, dan pilihan menunya benr-bener deh menarik banget dengan harga yang masih bersahabat :) Kayaknya wajib deh memesan menu western disini, kale ini aq memesen Roasted Boneless Chicken (36k) Norwegian Salmon (65k) and Tenderloin Steak yang australian (59k) untuk menu asiannya aq memesan kwetiaw penang,,, Kalo snacknya aq nyobain fish and chips (19k) dan chicken picata (19k) sedangkan desertnya yang pernah dicoba Pannacota (19,5k) Banana split (17,5k) dan Cream brulee (19,5k). Untuk minumannya disini cukup lengkap mulai dari juice, aneka blended, special soda, mocktail, beer and coffee juga ada.

Nie resto kalo malam terbilang ramai, jadi cukup sabar menanti makanan qta dateng.. tapi berhubung rame-rame kesininya jadi gak terasa lama juga siee :p Untung aja yang dateng snacknya duluan,,, Pertama chicken picata, ternyata menu ini cuman potongan filet ayam yg digoreng,,,disajikan diatas mie putih yang digoreng cripsy, jadi terlihat menggunung padahal isinya cuman 6-8 potongan aja,,,rasanya sih lumayan lah, potongan ayamnya cukup tebal. Next Fish and chipz,,, potongan filet ikan yang digoreng dengan tepung, bersama kentang (chipz) disajikan bersama mayonaise,,rasanya enak, cukup mengenyangkan untuk jadi menu pembuka.

fish n chipz
chicken picata
Akhirnya main course qta dateng juga,,, kale ini yang dateng duluan Roasted Boneless Chicken,,,sejenis roasted chicken yg disajikan bersama saus BBQ, spinach and mashed potato, boneless itu maksudnya tanpa tulang,,untuk rasanya, enak loh,,,saus chickennya enak,,mashed potatonya juga enak,lembut,,rasanya juga creamy, bikin nagih deh. Next tenderloin steaknya... ukurannya gak terlalu besar, masaknya well done.. masih kerasa juicynya,,,enak juga koq :) terakhir salmon steaknya, penyajiannya juga sama,,,cuman beda di vegetablenya aja, untuk salmon disajikan dengan saus mushroom. Masaknya juga gak over cook,,,rasanya enak, hmm... over all main course yang aq pesen semuanya enak :)
Roasted Boneless Chicken
kwetiaw penang
norwegian salmon steak
Aus Tenderloin Steak
Terakhir nih, jangan kelupaan untuk mencoba desert di Alive,,coz pilihannya cukup banyak dan kata temen ane emang enak :) Pertama yang di coba Cream Brulee,,,wah, pantesan dimenu ada kode recomendednya, ternyata emang enak rasanya..creamy banget,lembut,,,nagih deh. Next Pannacota, kalo desert yang ini strawberry banget,, teksturnya lembut,penyajiannya juga menarik banget buat segera dilahap :p Terakhir nih, banana split,,klo menu yang ini sih rasanya hampir sama dengan yang pernah aq makan, es krimna ada tiga scoop..sayang penyajiannya agak udah meleleh es krimnya. Untuk minumannya, coffe latte hazelnutnya disajikan dengan cangkir..foamnya ga terlalu banyak, rasanya,,,lumayan lah :) Lychee squashnya juga seger, pakai gelas jar gtuw,,,
pannacota
cream brule
banana split

 Nie tempat emang recomended lah, dari menunya juga enak...gak asal-asalan masaknya, tempatnya juga cozy and asyik juga,,cuman yang jadi masalah WIFI nya sering banget eror, ketika tanya pelayannya..mereka cuman menanggapi biasa saja "emang sering eror gtu" hadeuh, kenapa uda tau eror gak segera diperbaiki yaaa :(  


 

2 komentar:

resep masakan mengatakan... Reply Comment

hmmm delicious food :)

Unknown mengatakan... Reply Comment

trimakasih banyak atas apresiasi yg luar biasa... have nice day..HAPPY NEW YEAR 2014 :)

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...