Rabu, 03 Juli 2013

Kuliner Jogja @ Nasi Kuning Ayam Bumbu Bali

Sarapan itu penting loh, dari kecil aq gak pernah loh namanya gak sarapan, nge Kost pun aq juga selalunya sarapan, so namanya penyakit Maag, jauh-jauh deh :p (gak penting) . Dari pada ngomong ngalor ngidul langsung aja deh, buat yang hobi sarapan nasi kuning gak bleh ngelewatin buat sarapan nasi kuning disini, coz penyajian nya sedikit berbeda dengan nasi kuning yang biasa aq beli.. nie nasi kuning dipadukan dengan ayam bumbu bali, padahal tau sendiri bumbu bali biasanya pedas :p Warung yang aq cobain ini merupakan warung kaki lima, buka dari jam 6 pagi sampai habis. Lokasinya ada di depan Stadion Mandala Krida, nama nie warung Nasi Kuning Ayam Bumbu Bali.. Untuk menu jelas dong cuman nasi kuning.. untuk satu porsinya cuman 7000 aja. 

seporsi nasi kuning
perkedel dan telur ceplok

Penyajian nasi kuning ayam bumbu bali disajikan bersama kering tempe, suwiran ayam bumbu bali, krupuk, sambal dan diatas nasi kuning ditaburin bawang goreng,, lebih sederhanakan isinya. Sedangkan untuk telurnya di ceplok dan perkedelnya disajikan terpisah, so semisal nambah telur atau perkedel harganya jelas beda. Untuk minumannya aq memesan es teh (2k) dan tambah perkedel (1k). Aq memilih duduk dilesehan, daripada didalam warung tenda. Untuk rasanya nih, nasi kuningnya enak,,, bumbunya pas, sedangkan ayam bumbu bali yang disuwir cukup pedas tapi enak koq apalagi masih ditambah sambal. Sedangkan kering tempenya cenderung manis dan banyak juga

warung tenda

, hmm,, perpaduan yang pas deh. Padahal aq gak terlalu suka nasi kuning, tapi begitu mencicipi nasi kuning disini jadi suka lage deh...coz ada pedasnya sih :)

1 komentar:

resep masakan indonesia mengatakan... Reply Comment

hmmm, sederhana ya

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...