Kamis, 04 Juli 2013

Kuliner Jogja @ Sego Wiwit

Ponakan dari luar jogja pada maen ke rumah nih, daripada bingung mau ngajakin kemana so aq ajak aja renang and makan di sego wiwit yang berlokasi di dusun nambongan, selokan mataram, ringroad barat. Ancer-nacernya nih, kalian pada ngerti resto West Lake kan? nah, dari westlake..masih ke utara mengikuti selokan mataram.. setelah melewati jembatan, tengok kiri jalan.. ketemu deh rumah makan sego wiwit. Nah, di sego wiwit ini bukan cuman rumah makan, tapi ada kolam renangnya, ada pemancingan, ada arena untuk outbond, ada banyak permainan untuk anak-anak... cukup lengkap deh, pas banget buat jagain ponakanQu...byar pada renang terus aq tinggal makan deh :p Untuk renang cuman bayar 5k/orang, sedangkan untuk pemacingannya kayaknya uda gak terawat...coz waktu mau sewa alat pancing katanya rusak semua, pakan ikan aja juga gak ada... :(

gasebo pilihanqu
seger kolam renangnya
Sego wiwit buka dari jam 9 pagi sampai malam, menu yang ada disini jelas spesialnya sego wiwit. Sebenarnya sego wiwit itu hanya ada saat upacara wiwit yaitu upacara yang dilakukan oleh para petani pada saat akan menuai padi yang akan dipanen. Daripada kelamaan nunggu masa panen,mending langsung kesini aja deh nikmatin seporsi sego wiwit. Selain sego wiwit, juga terdapat menu ikan bakar, aneka seafood, nasi goreng, aneka menu western kayak steak and masih banyak lage. Ada menu paketan juga loh buat rombongan so harganya jadi jauh lebih murah. Kale ini aq memilih duduk di gasebo dekat kolam renang byar lebih myudah ngawasin anak-anak yang pada renang.
chicken steak
sego wiwit
frenchfries
aneka ikan goreng tepung
Sembari menunggu, aq memesan beberapa menu... Seporsi sego wiwit (12k), steak ayam (8k), frenchfries (7k) , es teler, es jeruk nipis,es soda gembira dan es teh. Aq gak pesen menu berat or menu paket coz emang niatnya cuman ngemil :p Kalo ditungguin cukup lama juga makanan qta dateng, berhubung sambil jagain anak-anak apda renang so gak kerasa deh. Pertama sego wiwitnya nih, yang terdiri dari nasi putih, ayam goreng, telur ayam seperempat potong, urap, sambel, dan gereh. Untuk rasanya nih, hmm..emang makanan ndeso yang enak banget...urapnya enak, sambalnya pedas, ayamnya juga empuk...ditambah dengan gereh, wuah..perpaduan yang mantap, makanan tradisional emang mantap koq :) Next frenchfriesnya, rasanya sih sama aja...disajkan bersama saus sambal dan seporsinya cukup banyak isinya. Terakhir chicken steak nih, disajikan dengan piring hotplate,,untuk rasanya sih...biasa banget, ukurannya cukup besar,, lebih enak dimakan dengan saos yang banyak coz kuah steaknya kurang berasa. 



Untuk minumannya sekarang, es jeruk nipisnya udah cukup asem and manisnya sedangkan es campurnya nih, rasanya nothing spesial..super manis coz sirupnya banyak banget, isiannya ga lengkap... cuman potongan semangka, agar2, nata de coco, ada melonnya juga kayaknya.. so kurang puas deh, mendingan es soda gembiranya deh :p Makan disini walaupun pesennya menu paket jgua cukup murah koq, apalagi difasilitasi dengan aneka permainan. Ini aja pas makan disini bebarengan dengan rombongan anak SD yang lage pada outbond, cocok deh tempatnya buat makan rame-rame dengan keluarga, teman or relasi kantor.

1 komentar:

resep masakan mengatakan... Reply Comment

widihhh bisa sambil bersantai di tempatnya ya

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...