Minggu, 18 Agustus 2013

Kuliner Jogja @ Ikan Bakar Gambiran

Nanti mao buka puasa dimana ya, coz buka puasanya gak cuman sendirian tapi rame-rame...hm, kayaknya boleh deh nyobain makan di Ikan Bakar Gambiran (IBG) yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan nomor 62B (GAMBIRAN) klo dari XTI Square ke arah barat..nanti lokasinya dikiri jalan. Di IGB ini ada pilihan lesehannya juga, terus tempatnya juga luas,,,untuk lesehannya lebih enak di lantai atas, bangunannya bambu gitu,,, cukup kuat koq untuk rame-rame,hahaha

Untuk menu yang ada di IGB bervariasi, klo mao rame-rame ambil menu paketan aja,, dijamin lebih murah :) spesial menu disini adalah Gurameh Bakar Hot plate (40k) bisa untuk 2 sampai 3 orang karna emang cukup besar ukurannya. Selain gurameh juga ada ikan nila, ikan bawal, ikan lele, ayam juga ada, gulai ikan patin, mangut lele, sedangkan untuk seafoodnya ada ikan patin, cakalang, cumi dan udang. 
 
welcome snack...kripik singkong

Menu snacknya juga ada,,, aneka masakannya cukup komplit, bisa dibakar manis, dibakar pedas, asam manis, goreng tepung, saus tiram, goreng kremes, nasi goreng dan masih banyak menu laennya. Untuk menu sayuran juga lengkap, ada tumis kangkung,capcay, ca sawi, ca toge, terong goreng, terong bakar,dll.

gurameh bakar hot plate
terong bakar
tempe bakar
nasi putih
sambal trasi dans ambal kecap
Menu buka puasa kale ini aq memesan Ikan Gurameh Bakar Hot Plate (40k), Terong bakar pedas (6,5k), tempe goreng (8k), sambel terasi (2,5k) dan nasi putih bakul kecil (6k). Untuk minumannya aq pesen es tape (4k) dan es lemon tea (7k). Ketika bulan puasa nie resto lebih ramai dari biasanya, tapi menu qta juga lumayan cepet datengnya. Untuk ikan gurameh bakarnya disajikan dengan piring hot plate, walaupun dengan piring hot plate,,nie ikan bakar gak terlalu panas tapi untuk rasa,,mantap pedasnya, tau gtu gak perlu pesen sambal lage. Tempenya juga enak,,, terong pedasnya juga besar-besar ukurannya,,,wah, kale ini semua menu yang aq pesan pedes semua, agak kurang bervariasi sih :p 
es lemon tea and es tape
lesehan di lantai atas
Untung pesen minum es tape, jadi gak terlalu kepedasan deh.. hihihi. Klo es lemon teanya gelasnya lebih besar,,,rasanya juga seger. Sebenernya pengen pesen Es IBG (10k) sejenis es campur gtu pake gelas yang cukup besar,menarik banget,,,sayang yang doyan es campur cuman aq doang, takut gak habis,,,jadi pesen yang ukurannya agak lebih mini aja deh :p Di IGB ini juga terima pesenan nasi box loh, buat acara buka bersama juga cocok banget,,,so langsung aja deh nanti buka puasa cuz kesini :)

2 komentar:

resep masakan indonesia mengatakan... Reply Comment

duuuuhhh masakan seperti ini nih yang bikin ngilerr

Pondok Digital mengatakan... Reply Comment

emmm, enak banget tuh, tapi perlu di coba juga nih resep ala resto nya,
coba download aja disini www.usaha-nyata.com

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...