Minggu, 18 Agustus 2013

Kuliner Jogja @ Michigo

Selama ramadhan kemaren, kegiatan qu cukup sibuk.. selain usaha kue kering, di waktu sorenya aq berjualan mendoan di bazar ramadhan, hahaha... alhamdulillah, barakallah,,, hasilnya diluar yang saya bayangkan, sebenernya mau promosiin kue keringqu di blog ini.. tapi orderan sudah terlalu banyak, dan SDM nya juga kurang banyak so lain waktu aja yaa :) mungkin untuk NATAL bisa mulai open oder, hihihi #promosi

Okay... langsung aja, selama ramadhan ini aq lebih banyak buka puasa diluar rumah.. karena tiap sore sampai jam 7 malam, aq berjualan di bazar ramadhan :) kale ini perburuan kuliner di daerah sekitar colombo, tepatnya didekat Wisma MM UGM.. nama nie restoran adalah MICHIGO sejenis masakan korea yang dijual di restoran ini tapi jangan berharap ada menu BBQ ala korea yang dimasak langsung diatas kompor yang disediakan diatas meja ya..coz nie resto konsepnya FAST FOOD yang super modern menurutqu, hihihi
 
pesen langsung pakai ipad :)
pager video utk menerima pesan klo makanan qta sudah ready
Ketika memasuki nie resto, konsepnya sih cukup sederhana,,, interiornya juga sederhana, tapi ketika memesan menu, wah,,,Modern banget karena qta langsung memesan menu menggunakan tablet or ipad yang disediakan didepan counter, waitress nya juga ada koq disana buat menjelaskan menu tersebut :) setelah qta pesan, baru deh bayar terus nnti qta diberi video pager yang kegunaannya untuk memberi tahu klo pesanan qta sudah siap... Coz sekale lage disini sistemnya self servcie, jadi dari mulai memesan, mengambil makanan dan membereskan makanan yang sudah selesai qta makan harus dilakukan sendiri :) Untuk menu di michigo cuman ada 5 pilihan yaitu Hot items, Specials, Dosirak, Dessert dan Drinks. 


Menu Hot items adalah berbagai menu ayam, variasi ada pada saus dan jenis bagian ayamnya(drumstick atau wings). Ada juga Dolsot Bibimbab, nasi campur yang disajikan pakai dolsot(mangkuk terbuat dari batu) yang panas. Sedangkan untuk kategori Specials ada Naeng Myun alias Mie Dingin Korea, Toppokki dan Pajeon. Naeng Myun alias Mie Dingin memang disajikan dengan kuah dingin. Untuk kategori dosirak sejenis bento ala korea, pilihannya cukup banyak dan harganya relatif lah :) terakhir Dessertnya ada Pat bing soo dengan 4 varian rasa toping ice cream, sedangkan di kategori Drinks hanya ada jus dalam botol, air mineral dan teh kotak. 
 
fishcake toppokie
gimbab
Untuk pesenannya sekalian di review aja yaa, soalnya cukup banyak nih..hihihi. Untuk aktegori camilan versi aq, ada fish cake topokkie (30k) and Gimbab sama kayak shushi jepang gtuw, untuk pembuka menu ini cocok banget loh.. apalage fishcake topokkienya, sausnya merah walaupun kurang pedas menurutqu, tapi enak koq :) 
 
grilled beef with rice
Bibim Naeng Myun (48k)
Bi Bim Bap
next main coursenya nih, grilled beef (200gr) cuman 30k tapi belum termask nasinya (6k)/porsi,,, beefnya ada campuran babatnya, penyajiaannya kurang panas.. untuk rasa cenderung hambar sih klo cuman dimakan pakai nasi and lauknya :p berikutnya nih, favorit juga,,, Bi Bim Bap 40k) untuk menu ini isinya komplit dengan sayuran, telur and slice beef... rasanya cocok dengan selera aq :) Next menu yang sering aq lyat di film korea.. menu Mie Dingin atau Bibim Naeng Myun (48k) wah, dari jenis mienya aja cukup beda dengan mie yang sering aq temuin, walaupun disajikan dingin rasanya enak juga,,,mesti dicoba loh :) 
 
Dugo Dosirak
Nemma Dago
Bulgogi Bap (25k)
Nah terakhir menu sejenis bento... ada Dugo Dosirak (44k) dan Nrmma Dago (30k), untuk yang Dugo Dosirak ini isiannya ada beef, tempura, kimchi, salad dan edamame beserta gimbab..untuk rasanya sih standar ya, sama modelnya kayak hokben :p sedangkan yang Nemma Dago isiannya pakai nasi, cumi bumbu apa gtu,,,rasanya kurang enak dan menu ini tidak memakai beef, so kurang suka aja. 
 
Pat Bing So green tea
yang ini vanilla

Nah, terakhir nih untuk kategori minumannya. Karena pilihannya cuman aneka juice and teh botol, so yang dipesan cuman guava jucie and teh botol.. untuk juicenya sendiri cukup segar, sama lah rasanya dengan jus kemasan. Untuk desertnya yang wajib dicoba, karena ga semua resto korea memiliki menu Pat Bing soo, kale ini yang dipesan yang topingnya es krim vanila dan juga green tea, untuk rasa seger banget, es krimnya enak,buahnya segar,,ada kacang merahnya juga so nie desert cocok banget buat penutup dinner malam ini.

4 komentar:

resep masakan indonesia mengatakan... Reply Comment

widiiihhh, keren bgt menunya dan pemesanan menggunakan ipad

Unknown mengatakan... Reply Comment

Halal gak ya??

Unknown mengatakan... Reply Comment

waktu itu aku tanyain katanya serifikasi halalnya lg diurus. ntah kpn jadinya

Anonim mengatakan... Reply Comment

Haii…
Sekarang Michigo Korean Resto sudah bisa dipesan secara online di http://www.MakanDiantar.com..
Kamu bisa menikmati makanan korea favoritmu tanpa perlu keluar rumah karena Delivery Man kami akan mengantarkan langsung ketempatmu..

Lapar? Delivery aja di MakanDiantar.com

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...