Minggu, 18 Agustus 2013

Kuliner Jogja @ Omah Pasta

Masih seputaran kuliner di bulan ramadhan... Kale ini acara buber bareng lima teman alumni SMA quw dulu, karena ada yang ngidam makan pasta untuk menu buka puasa akhirnya melanconglah qta ke OMAH PASTA yang berlokasi di jalan Taman Siswa No. 56 Jogja, lokasinya mudah banget ditemuin karena bannernya cukup besar dan bewarna merah.  Untuk interiornya sederhana, dimanan-mana banyak warna merah tapi nampaknya ini tempat dulu bekas ruangan suatu hotel dimana halamannya dan ruang pertemuannya disulap jadi rumah makan.
menu omah pasta

Untuk menu pasta disini cukup lengkap dan harganya relatif murah, berkisar 15k sampai 22k aja. Menu pastanya ada napolitana, bolognise, carbonara, meat lover, fusion pasta, green or red penne, lasagna dan masih banyak variasi lainnya. Selain pasta juga ada menu roast & grill dan juga fried rice (nasi goreng). Sedangkan menu minumannya ada ice blended, fresh juice, smoothies, flava tea, cappucino, chocolate frappe, aneka d'frezze atau kayak mocktail gtu cukup banyak tapi kurang lengkap yang ready coz qta baru makan disini sekitar pukul 8.30 pm . Untuk pesanan kale ini cukup bervariasi, mulai dari Chicken Parmesano (22k), Bolognaise (17k), fettucini carbonara (18k), Roast Chicken (22k) , Snow in sahara(15k) dan desertnya ada egg dragon or sejenis ice cream goreng. Qta ga memesan menu yang di oven seperti lasagna, or bruscheta coz kata waitressnya bakal nunggu lama :(

Hmm...cukup bosan juga nunggu makanan disini coz nie warung makan kurang entertaining.. apalagi makanan qta baru dateng sekitar satu jam-an lebih, karena emang lage ramai nie omah pasta. Yang dateng duluan Chicken Parmesano (22k) sejenis spaghetti dengan saus daging kayak bologniase gtu rasa sausnya, ada potongan ayam katsu..rasanya enak, al dente lah kematangannya :) 
 
chicken parmesano
nah, berikutnya spaghetti bolognaise, sausnya cukup banyak tidak lupa parutan keju diatas spaghettinya, mesti dicoba jg menu yang ini.
 
bolognaise
 Next fettucini carbonara (18k) sejenis fettucini yang disiram dengan saus cream yang kental dan djuga potongan smoked beef, tidak lupa tambahan parutan keju..buat aq rasa susnya creamy banget, lembut dan enak... kata temenqu sih "eneg" tapi buat yang suka menu creamy cheese gtu mesti dicoba deh.
 
carbonara
 Next Roast Chicken (22k) sejenis paha ayam panggang dengan mix vegetable dan mashed potata yang disiram dengan brown sauce. untuk rasanya sih tidak mengecewakan, seporsinya juga mengenyangkan bisa jadi option lain buat yang ga suka pasta. 
 
roast chicken
Terakhir Snow in sahara, sejenis nasi goreng seafood coz ada bakso, udang, dan cumi...rasanya ga terlalu pedas, diatasnya dikasih taburan keju,,,perlu tambahan saos buat makan nie nasi goreng coz kurang enak rasanya. 
 
snow in sahara
Nah, makannanya uda dateng dan uda pada habis,,, minumannya yang belom dateng..hadeuh, untung aja bawa minum sendiri jadi lumayan terobati nih kerongkongan. 
 
aneka minumannya
egg dragon
Kale ini aq pesen Cool Green (13k) sejenis green tea milkshake, aq minta dibikin manis coz tau sendiri green tea agak pahit :p selain itu juga pesan Juice Sirsak (8k) untuk juicenya sirsatnya encer banget, sirsatnya kurang terasa. Nex strawberry smoothies (12k) rasanya not bad lah, dibandingkan juice sirsatnya. Terakhir Shirley Temple and Sun goes down, perbedaannya terletak pada jenis sirupnya aja..rasanya seger, asem and manis. Terakhir untuk desertnya egg dragon (15k) ukurannya cukup besar, isinya es krim coklat beserta saus coklatnya, enak koq menu es krim gorengnya,,,didalemnya masih membeku es krimnya, cocok deh buat jadi pilihan desert disini.

2 komentar:

resep masakan mengatakan... Reply Comment

waaahhh sepertinya tempatnya nyaman ya, makanannya juga pasti enak ngeliat dari tampilannya

olive mengatakan... Reply Comment

heeemmm,, kayaknya seru deh ini warungnya.. dari kapan hari belum sempet nyoba..

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...