Senin, 14 Oktober 2013

Kuliner Jogja @ Skybar Ibis Styles Hotel

Malem minggu, bingung banget mau kemana... karna melintasi Malioboro yang super duper deh padetnya, so qta langsung belok aja lewat jalan alternatif, dan terdamparlah qta ke suatu hotel yang dulu sih namanya All season, koq sekarang sudah ganti menjadi Ibis Styles Hotel. Lokasinya ada di jalan Dagen, klo dari perempatan  "nol km" kearah  barat menuju jalan ahmad yani, kemudian ada perempatan PKU Muhammadiyah belok kanan,,,ikutin aja jalannya, lokasi Ibis Styles Hotel ada di kanan jalan. Btw qta kesana emang pengen sekedar nongkrong di sky barnya, berhubung sampai sana kemalaman... jadi ga bisa foto-foto deh :(  Padahal viewnya di sore hari cukup keren loh. 

Untuk sky bar di Ibis Styles tempatnya asyik banget, dekat dengan kolam renang dan cocok deh buat ngobrol rame-rame or sekedar kencan sambil menikmati keramaian JOGJA dari lantai paling atas hotel ini :) Untuk tyap malam minggu ada live musicnya juga dan juga DJ... live music start jam 7 malam, nah... ternyata di Sky Bar Ibis ada program menarik nih tyap weekend, namanya "Pasta Weekend" so dengan 50k aja qta bebas menikmati hidangan pasta yang tersedia, beserta snack and saladnya. MantapKan... pilihan pastanya juga ada 3 macam, ada spaghetti, fettucini and penne..saosnya juga macem-macem koq, dan pastanya dimasuk langsung di depan oleh chefnya.
 
salad bar
spaghetti
snack corner
Untuk snacknya ada bruschetta and mini cake dan juga gak ketinggalan vegetable salad. Untuk minumannya aq memesan Milkshake Vanilla (50k),Hot Caffelatte (25k) and AQUA (20k) untuk harga minuman disini cukup mahal, padahal ketika menginap di Nusa Dua Bali aja, harga minumannya gak semahal disini :p Untuk harga belum termasuk tax and service yaaa. 
 
fettucini saos bolognaise
milkshake vanilla
hot caffelatte

Makin malam, pengunjung yang kesini makin ramai saja,,, kebanyakan sih jelas anak muda yaaa, baik yang berduaan maupun rame-rame. Tapi disini emang enak koq tempatnya, kursinya juga banyak so gak usa takut gak kebagian... Gak terasa sudah jam 11 aja, so waktunya pulang deh.. yang jelas makin malam nie tempat malah semakin rame loh, so langsung cuz kesini aja buat rencana week end :)
di malam hari
di sore hari
 

Read More..

Kuliner Jogja @ Dimsum Edane

Di Jalan Magelang, tepatnya 1km dari TVRI ke arah utara, ada rumah makan yang hanya menyediakan menu dimsum. Lokasinya berada di kiri jalan, sebelum Sky Wizz, papan namanya cukup besar so mudah koq buat nyari lokasinya.Nie rumah makan cukup sederhana and lumayan luas juga,,, dulunya pas lewat cuman menyewa 1 ruangan, sekarang ruangannya uda dua,,, dan selalu ramai dikunjungin,so gak salah dong buat nyoba makan disini. Nie rumah makan namanya Dimsum Edane, entah kenapa dinamakan edane.. mungkin ada artinya yaa klo ditranslate ke bahasa chinese, ga tau juga sih yang jelas moga setelah makan dimsum ga jadi edan. 
 
daftar menu
Untuk harga dimsum edane, dipatok dengan harga yang sama yaitu 9k/dimsum. Pilihan dimsumnya jg bervariasi, aneka pangsit rebus dan goreng, siomay, sushi, aneka bakpao, lumpia, hakau, cakar ayam, tofu udang and masih banyak lainnya. Klo skrg yang sempet aq coba hanya empat variasi aja, antara lain pangsit udang ayam goreng, lumpia, siomay dan bakpao pandan. Karna niatnya emang buat camilan berdua, so pesennya emang gak terlalu banyak.
pangsit udang ayam
siomay
bakpao pandan
Lumpia
Untuk tiap meja juga sudah disediakan mayonaise,kecap dan sauce nya. Untuk menu minumannya cuman ada teh dan jeruk. Cukup lama juga menanti dimsum qta dateng, tapi setelah nyobain nie dimsum,,,rasanya gak mengecewakan. Pertama yang dimakan, bakpao pandan...isinya ada 3/porsinya. Rasanya enak, didalam bakpaonya ada kayak fla pandan gtu.. next lumpia, rasanya juga enak,,, tapi masih enakan pangsit udang ayamnya, rasanya enak,isian udangnya juga berasa banget and cukup banyak... apalagi klo dicocol dengan sauce and mayonaise, tambah enak deh. Terakhir siomaynya, isinya ada 4 tapi ukurannya emang gak besar, tapi rasanya juga enak koq. 
saos,mayonaise,kecap

Overall dimsum yang aq pesen enak semua, kapan-kapan pengen mampir lage buat nyobain menu dimsum yang lain.

Read More..

Kuliner Jogja @ Ayam Panggang 3 Berku

Kuliner malam ini aq memilih rumah makan yang sudah cukup lama berdiri, karna lokasinya cukup jauh dari rumah so jarang banget makan disini. Rumah makan ini bernama ayam panggang 3 Berku, lokasinya ada di jalan,,,,, dekat dengan Gembira Luko, klo dari pabrik SGM ke arah timur, sebelum jembatan,,,tepatnya di kiri jalan, lokasi ayam panggang ini berada. Selain ayam panggang, disini juga menjual ayam goreng, bebek, gurami, lele dan soup. Bisa beli utuh komplit,utuh besar,utuh sedang, separo (range harga 50k – 110k) atau satu bagian saja kayak dada, paha atas, dan kepala. Klo cuman pergi berdua, aq memilih yang paket hemat,,,karna menunya sudah termasuk nasi,lalapan dan sambal. 
menu depan
menu belakang
Kale ini aq memilih Nasi Ayam Panggang kampung (25k). Untuk minumannya aq memesan jeruk panas (5k) dan es teh (4k). Di rumah makan ini, menu ayam panggangnya berbeda dengan ayam panggang umumnya, karna untuk bumbu ayamnya memiliki citarasa khas sendiri. Walaupun berbeda, rasa ayam panggang disini cukup enak koq, rasanya cenderung manis dengan bumbu-bumbu yang meresap sampai ke dalam nie ayam panggang. Walaupun paket hemat, ukuran ayam yang disajikan cukup besar dan sambelnya pun juga mempunyai ciri khas sendiri, ada 2 macam sambal yang disajikan, ada sambal matang yg dicampur teri dan sambal yang dicampur dengan usus ayam. Aslinya pesan nasi sambal aja uda cukup, lha didalem sambalnya uda dicampur teri ataupun usus,hahaha... 
 
paket hemat ayam panggang kampoeng
jeruk panas and es lemon tea
Saat makan disini, sekitar pukul 8 malam,,,dan suasana di rumah makan sudah cukup sepi, mungkin klo hari libur nie rumah makan lebih ramai. Kebanyakan sih pembelinya tidak makan ditempat, banyak yang memilih untuk di bawa pulang. Buat yang penasaran dengan ayam panggang ini, langsung aja meluncur ke ayam panggang 3 berku, jam bukanya dari pagi sampai jam 10 malam.

Read More..

Kuliner Jogja @ Kobayashi Cafe dan Bakery

September ini terlalu sibuk dengan kerjaan, sampai belum sempet posting sama sekali di bulan ini dan uda memasuki bulan Oktober, jadi gak ada postingan kuliner di bulan September.. T_T Rabu, minggu lalu...setelah nonton film di XXI bareng temen-temen, qta langsung menuju cafe yang emang uda direncanain buat tempat nongkrong abis nntn film . Nama nie cafe Kobayashi cafe and bakery, lokasinya cukup dekat dari XXI.. kira2 cuman 500 meter, di kanan jalan or lokasi tepatnya di Jalan Solo nomor (). Memasuki nie tempat, suasananya comfy banget, apalagi mata langsung dimanjakan dengan beberapa cake yang dipajang tak jauh dengan pintu masuk.
beberapa menunya
beberapa menunya
 Sebelum memilih duduk di lantai atas or bawah, qta sempet memilih menu cake yang akan dipesan. Karna datengnya rame-rame so cake yang dipesan cukup bervariasi, biar bisa icip-icip.. :p Setelah memilih cake untuk desert, qta langsung menuju lantai dua, kayaknya tempatnya asyik di lantai dua, and ternyata emang bener,,,, interiornya lucu, dominan dengan warna putih and merah, kebetulan pas masih sepi,,,so disempetin foto-foto deh,hehehe. Menu yang ada dicafe ini ga cuman cake tapi banyak juga menu western, asian, pasta, sandwich, burger, salad, and aneka snack. Untuk minumannya sih ga terlalu banyak, cuman ada coffee, coklat, mojito, tea and beberapa minuman umum yang sering dijumpai di cafe. 

cheese cake
choco pistacio
green card
milk crepes cake
fruite with mango
raspberry cheese cake
royal chocolate
Sambil menunggu, qta sempetin buat foto-foto dulu... tapi gak berselang lama...minuman and cake yang dipilih tadi uda ada di meja qta. Kale ini yang di review dulu cakenya, aq ga terlalu ingat namanya sih,,  Pertama, cake aq dulu nih,,,blueberrycheese cake (14k) penampakannya terdiri dari 2 lapisan pada cakenya, yang paling atas bewarna pink muda,,rasanya sedikit asem, sedangkan yg terbawah manis cheesy gtu..so paling enak makannya bebarengan :p untuk rasanya enak, cakenya lembut, suka bgt deh. Next Passion fruite with manggo mousse rasanya juga ga kalah enak, and jarang banget lyat cake sejenis ini di toko bakery. Selain itu ada royal coklat, milk crepes cake, italian tiramisu and green card yang overall enak semua, kecuali green cardnya...kurang suka aja :p  Untuk cake dikobayashi ini harganya cukup murah, mulai dari 13k sampai 17k.

caesar salad
calamary
spring roll
classic burger
grilled chicken
Menuju ke main course, yang dipesan ada Classic Burger (28k) penyajiannya dengan frenchfries dan isian burgernya ada beef,cheese, egg, onion and vegetables untuk rasanya juga enak, porsinya juga ngenyangin banget klo buat cewek. Next calamary (15k) sejenis cumi yg digoreng dngn tepung roti, disajikan bersama salad and tartare sauce... untuk rasanya, mantap..cuminya besar bgt potongannya, cocok banget dicocol sama tartare sauce yang hampir mirip mayonaise. Another snack, ada spring roll (15k) disajikan dengan salad juga and sambal, rasanya enak..krispy banget kulit lumpianya, Next Caesar Salad (22k) isiannya ada lettuce, onion,garlic bread, egg and caesar dressing... cocok buat menu pembuka nih, coz porsinya juga gak terlalu banyak.  Terakhir Grilled Chicken (30k) disajikan dengan mix vegetables, mashed potato and caesar sauce..rasanya, mantap deh,,,harganya gak mahal juga,rasanya enak, dan porsinya pas banget.  
 
icep cappucino
mojito lychee
 Terakhir, untuk minumannya aq memesan Mojito Lychee... sejenis minuman bersoda dengan sirup lychee dan potongan daun mint, rasanya sih seger. Untuk coffeenya yang cafelatte ples hazelnut syrup, rasanya kurang mantap...hazelnutnya juga kurang terasa. Untuk iced cappucinonya malah lebih enak aripada cafelattenya...  

 

Read More..

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...