Senin, 14 Oktober 2013

Kuliner Jogja @ Dimsum Edane

Di Jalan Magelang, tepatnya 1km dari TVRI ke arah utara, ada rumah makan yang hanya menyediakan menu dimsum. Lokasinya berada di kiri jalan, sebelum Sky Wizz, papan namanya cukup besar so mudah koq buat nyari lokasinya.Nie rumah makan cukup sederhana and lumayan luas juga,,, dulunya pas lewat cuman menyewa 1 ruangan, sekarang ruangannya uda dua,,, dan selalu ramai dikunjungin,so gak salah dong buat nyoba makan disini. Nie rumah makan namanya Dimsum Edane, entah kenapa dinamakan edane.. mungkin ada artinya yaa klo ditranslate ke bahasa chinese, ga tau juga sih yang jelas moga setelah makan dimsum ga jadi edan. 
 
daftar menu
Untuk harga dimsum edane, dipatok dengan harga yang sama yaitu 9k/dimsum. Pilihan dimsumnya jg bervariasi, aneka pangsit rebus dan goreng, siomay, sushi, aneka bakpao, lumpia, hakau, cakar ayam, tofu udang and masih banyak lainnya. Klo skrg yang sempet aq coba hanya empat variasi aja, antara lain pangsit udang ayam goreng, lumpia, siomay dan bakpao pandan. Karna niatnya emang buat camilan berdua, so pesennya emang gak terlalu banyak.
pangsit udang ayam
siomay
bakpao pandan
Lumpia
Untuk tiap meja juga sudah disediakan mayonaise,kecap dan sauce nya. Untuk menu minumannya cuman ada teh dan jeruk. Cukup lama juga menanti dimsum qta dateng, tapi setelah nyobain nie dimsum,,,rasanya gak mengecewakan. Pertama yang dimakan, bakpao pandan...isinya ada 3/porsinya. Rasanya enak, didalam bakpaonya ada kayak fla pandan gtu.. next lumpia, rasanya juga enak,,, tapi masih enakan pangsit udang ayamnya, rasanya enak,isian udangnya juga berasa banget and cukup banyak... apalagi klo dicocol dengan sauce and mayonaise, tambah enak deh. Terakhir siomaynya, isinya ada 4 tapi ukurannya emang gak besar, tapi rasanya juga enak koq. 
saos,mayonaise,kecap

Overall dimsum yang aq pesen enak semua, kapan-kapan pengen mampir lage buat nyobain menu dimsum yang lain.

2 komentar:

resep masakan mengatakan... Reply Comment

cemilan yang mengenyangkan

bahamut_oq mengatakan... Reply Comment

ini buka dari jam brp ya?

jadi pengen........

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...