Minggu, 10 November 2013

Kuliner Jogja @ Abhaya Giri Resto

Akhirnya kesampaian juga dateng ke nie resto yang lokasinya dekat candi Boko :) pasti uda gak asing dengan nama nie resto... Yupz, Abhaya Giri... salah satu resto yang wajib dikunjungi ketika di JOGJA karena menawarkan pemandangan yang indah dari atas, apalagi klo bukan pemandangan kota jogja and candi Prambanan. Untuk menu kesana cukup mudah koq, ddari Pasar Prambanan ke Selatan ada rel kereta, masih lurus ke Selatan sampai pertigaan dan ada toko bangunan besar belok ke kiri masuk gang (sudah ada petunjuk jalannya koq, ikutin aja) melalui jalan kecil sampai mentok, belok kanan dan mengikuti jalan itu sampai menanjak menuju ke bukit, and... ketemu deh Abhaya Giri restaurant. Selain restoran, nie tempat juga ada penginapannya koq and kolam renang dengan view yang indah banget.
INDOOR
OUT DOOR
SWIMMING POOL

 Di Abhaya Giri resto terbagi menjadi 2 tempat, ada yang indoor and outdoor. Jelas lebih memilih yang outdoor dong,,, klo mao ke Abhaya Giri usahakan jangan kemaleman yaa, biar masih keliatan pemandangannya and buat foto-foto juga lebih bagus. Menu yang ada di Abhaya Giri gak terlalu banyak, ada menu western and indonesia. Klo cuman pengen menikmati pemandangan aja, pesen aja snack and minumannya gak perlu harus memesan main course. Karena ada acara makan-makan disana, so yang dipesen langsung main course and desert deh :) Kale ini ada Duck Spesial Abhaya Giri (89k) , Roasterd Chicken (74k), Pan Roasted Salmon (110k) , Blackpapper Beef (78k) and untuk desertnya qta memesan Melted Chocolate cAKE (43K), Pannacota (42k) and Red Velvet (43k). Untuk minumannya ada Premium Tea (35k) and Fresh Health Juice (46k).
FIST MENU
SECOND MENU

Sambil menunggu makanan dateng, jelas dong yang pertama foto-foto dulu :) coz tiap sudut Abhaya Giri nice banget buat jadi background. Sebelum makanan qta dateng, udah ada welcome snack and fresh mineral water. Gak terlalu lama menunggu makanan qta dateng, mungkin gak terasa lamanya karena disuguhi pemandangan yang indah banget. First Duck Spesial Abhaya Giri, aslinya penyajiannya pakai nasi kuning tapi aq ganti dengan butter rice,,, disajikan bersama vegetable, telur bebek setengah matang, and sauce green and orange,,,klo yang orange berasa sauce mangga, klo yang ijo...agak kurang jelas rasanya...tapi dimakan dengan saucenya jadi enak koq :) Next Roasted Chicken, disajikan dengan butter rice and mix vegetable salad. Butter ricenya enak, porsinya juga cukup banyak..sayang roasted chickennya hambar,,, masih enakan ducknya.
DucK Spesial Abhaya
Roasted Chicken

Blackpapper Beef
Pan Roasted Salmon

Next Pan Roasted Salmon, kata temen ane sih salmonnya enak..pakai sauce hijau juga, aq gak sempet mencicipin sih :p Terakhir untuk main coursenya ada Blackpapper Beef, nah..klo menu yang ini rasanya yang paling mendingan diantara menu yang aq coba,,,hehehe cuman nie menu kan uda standar dijumpai di rumah makan laen so not spesial menu but rasanya lebih baik diantara menu yang dipesan tadi. 

Melted Chocolate Cake
Pannacota
Red Velvet
Beralih lah ke Desert, First Melted Chocolata Cake yang disajikan bersama es krim and sauce coklat and strawberry,,, untuk rasanya nih, juara deh... coklatnya melted banget yang ada didalam, rasanya juga enak, lembut...apalagi di mix dengan ice cream,,,hanya butuh waktu 5 menit untuk menghabiskannya...wkwkwkw Next Pannacota and Red Velvet, dua-duanya sama-sama enak... klo red velvetnya juga disajikan dengan ice cream,,,cakenya juga gak terlalu besar tapi rasanya enak :) Pannacotanya juga perlu dicoba loh, untuk desert bisa dibilang enak semua :) 

welcome snack and drink
fresh juice
premium tea


Untuk minumannya, Fresh Juice aq campuran antara ginger and water melon and another fruit, tapi rasanya unik...tapi gak aneh, ginger nya kerasa tercampur dengan semangkanya so seger and unik :) sedangkan teanya sih rasanya standar tapi mahal bagnet padahal gelasnya kecil :( harga belum termasuk taxnya yaaa (20%) yah, siap-siap untuk merogoh kocek yang dalem ya buat nikmatin makanan and pemandangan yang super indah deh, gak nyesel koq :)

4 komentar:

Anonim mengatakan... Reply Comment

teklek kecemplung kalen sis ? :))

update nya lama benerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

itu kenapa duck sama roast chicken nya pake nasi -_-"

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

wahahahhaha,,,, yah, doakan saja jodoh :p

sibuk nih kk, sampe artikel pada numpuk blm ke posting...

nah, yg bikin unik disitunya... tapi klo ganti kentang juga bisa koq, cuman yg ada di menu emg pake nasi

Anonim mengatakan... Reply Comment

asik2 CLBK *suit2* hahahaha ya gitu sis namanya hubungan

pasti ada up and down , semoga kalian ber2 makin bijaksana ke depan nya

*lah malah jadi mamah dedeh xixixixixixi*

ow bisa di ganti kentang mantap deh

keep posting ^^

vita risdipta mengatakan... Reply Comment

Welcome drinknya cuma air putih.....

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...