Kamis, 14 November 2013

Kuliner Jogja @ Angkringan Sendang

Bukan berarti nunggu tanggal tua buat makan di angkringan yaa,,, padahal aq sendiri klo makan di angkringan, bukannya ngirit malah ngorot coz gak kerasa aja uda ambil aneka macam lauk yang disediakan di meja and ketika dihitung, #pikirajasendiri Nama keren sego kucing is Mikro Rice not cat rice or tiger rice . Aq juga gak tau kenapa dibilang gitu, klo salah mohon dibenarkan yaa namanya juga ikut-ikutan. Malam ini kuliner qta sampai ke daerah kalasan,jalan jogja solo km 15 tepatnya didekat jembatan, sebelum bogem . Lokasinya persis setelah jembatan, dan berada di pinggir jalan. Kira-kira ada 4 buah meja angkringan dengan menu yang berbeda tiap angkringannya.



Menu nasi kucing yang ada di angkringan sendang ini lengkap banget, mulai dari nasi kucing sambal teri, sambal tempe, sambal terong, sambal telur, sambal belut , sambel macem-macem deh, komplt. Ada juga nasi kucing sego megono, nasi gudeg, nasi apalage ya...sampai lupa saking banyaknya pilihan. Untk menu lauk tambahan jg standar koq, ada sate usus, sate telur, ceker, sayap, kepala ayam, tempe/tahu goreng, sate ayam, sate kerang, sate jeroan, and aneka jajanan desa semuanya ada deh disini. Untuk minumannya ada wedang ronde, wedang jahe, jahe susu, teh jahe, kopi jahe, teh , jeruk and beberapa minuman sachetan lainnya. Untuk harga sih mulai dari 500 rupiah sampe 5000 rupiah aje.
nasi belut
nasi terong
nasi sambal teri
jahe susu and es teh

Kale ini menu nasi yang uda aq cobain ada nasi belut, nasi terong, and nasi sambel teri. Klo pilihan lauk yang qu ambil ada kepala ayam, sayap, ceker, sate usus, tempe goreng and semuanya aq minta dibakar lage biar hangat and lebih enak aja rasanya. Untk minumannya aq memesan jahe susu and es teh. Untuk minuman disini rasanya enak loh, racikannya gak asal sembarangan misalkan es tehnya aja, rasa teh nya enak kayak tong dji...pahit, sepet and manisnya pas. Susu jahe nya juga gak kalah enak, pedes jahenya bikin anget dibadan. 

Untuk makanannya nih sekarang, pertama nasi sambal teri... menu ini sih uda sering qta temuin di angkringan ya, untuk rasa sambel terinya enak koq walaupun menurut aq masih kurang pedas. Untuk nasi belutnya, rasanya enak coz belutnya dipenyet gtu jadi ancur dan bercampur dengan sambalnya. Terakhir nasi terong, karna isiannya cuman sambal terong jadi kurang spesial deh :p perlu tambahan lauk. Angkringan ini bukanya malam yaaa...coz klo siang nie tempat jadi bengkel. Klo mao makan langsung di meja angkringan juga bisa, tapi klo berame-rame enakan lesehan deh,,,,lebih enak aja, apalagi klo hujan.

2 komentar:

Fipi mengatakan... Reply Comment

Angkringan yang pake nasi belut masih jarang banget sih hueheu. tapi di jl.parangtritis ada kok, dulu di AM. Sangaji deket hotel tentrem juga ada

popo mengatakan... Reply Comment

UWWWAAAA BELUT... harganya pasti nggak mungkin 1000, belut aja sekilo udah 36rb :/

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...