Minggu, 10 November 2013

Kuliner Jogja @ Parsley Seturan

NOM,,Nom..late lunch, enaknya makan apa yaaa??mumpung di daerah Seturan, mampir ke Parsley Seturan aja deh. Selain bakery shop, juga ada restonya loch di lantai dua. Lokasinya di Jalan Seturan, dekat dengan kampus YKPN, mudah banget nemuinnya koq. Menu yang ada disini, selain cake and bakery, juga banyak menu western and asia semua dikemas dengan gaya parsley resto. Walaupun menurut aq menu asian nya malah lebih banyak daripada menu westernnya. Kale ini yang uda pernah aq cobain menu starter, maincourse sampai desertnya. Lebih suka sore or malem kesininya, coz lebih suka duduk di outdoor.
menu makanan
menu minuman
Untuk cake nya biasanya aq milih dibawah, coz jelas terlihat jenis cakenya, komposisinya apa biar gak salah milih coz untuk harga cakenya cukup mahal. Sedangkan untuk menu selain cakenya, menurut aq harganya gak terlalu mahal...gak menguras kantong dan tiap porsinya juga sangat mengenyangkan. Kale ini menu starter yang uda pernah aq cobain ada Gong Sarong with fruit salad (19k), Fried Calamary 915k) and Crispy Chicken Spring (15k). Sedangkan untuk menu main coursenya yang pernah aq cobain, ada Spaghetti Carbonara (27k), Salmon Selly 965k), Parsley Mixed Grill (35k) and Klatak Parsley (22k). Disini juga tersedia aneka macam gelato dengan 12 pilihan rasa,,, coz parlsey gelato yang dijalan magelang uda tutup. Untuk minumannya aq memesan frozen drink Hazelnut (18k) and Coffeelatte (16k) tapi sayang coffelatte disini gak ada tambahan pilihan rasa, kayak hazelnut, vanila,etc jadi pure coffeelatte.
riviera
espresso
bocca

Untuk desert yang pernah aq cobain, cukup banyak,,,wkwkw, secara makannya bareng temen-temen bisa beda-beda and saling mencicipi. Yang aq pilih ada Bocca (35k) sejenis cake bewarna merah terang berbentuk bulat, isinya almond biscuit sama raspberry dan sedikit blueberry. Almond biscuit nya enak, raspberry nya asem... next Riviera (25k) klo ini warnanya coklat and bulat juga...sejenis coklat cake jg, enak koq rasanya and perlu dicoba.. next Expresso (22k) bentuknya kotak memanjang, berlapis-lapis gtu, rasanya coffee banget tapi gak pahit koq, cukup enak :)

gong sarong
fried calamary
crispy chicken spring
Eh...malah bahas desert duluan, biarin lah...ga ada editornya jg :p kembali ke awal dengan menu starternya, untuk Gong Sarong penyajiannya pake salad buah dengan saos bangkok dan ada udang goreng yang dililit dengan mie, kayak tempura gtuw...rasanya enak deh, dicocol ke saucenya and seger juga saladnya. Sedangkan Fried Calamary disajikan dengan vegetable salad, calamaryNya gak terlalu banyak tapi ukurannya cukup besar, karna pake salad jadi mengenyangkan deh. Next Crispy Chicken Spring, klo menu yang ini lebih kayak lumpia goreng gtu, isiannya ada ayam and sayur tapi lebih banyak ayamnya jadi enak deh,,, seporsi ada 3 buah lumpia, baru starter uda kenyang duluan :p

parsley mix grill
sate klathak ala parsley

spaghetti carbonara
salmon selly
chicken curry ramen (32k)

 Saatnya beralih ke menu main course nih, first menu western nya dulu yaa,,,ada Spaghetti Carbonara (27k) jadi nie spaghetti pake cream sauce, untuk satu porsinya cukup banyak loh dan mengenyangkan. Next Salmon Selly, penyajian salmonnya sangat unik karena disajikan bersama dengan nasi dengan bumbu khas diatas salmonnya,,,rasanya enak koq, cocok banget dimakan pakai nasi. Next Parsley Mix Grill (35k) menu ini disajikan dengan saus barbeque and mashed potato..terdiri dari 2 tusuk, yang per tusuknya isianya macem-macem, ada beef, aneka vegetable, onion, sausage, etc... untuk rasa, enak koq,, penyajainnya jg mewah, and potongan dagingnya juga cukup empuk :) Terakhir sate klathak ala parsley resto, disajikan dengan sauce kecap, acar, dan juga nasi. Satenya ada 3 tusuk, tekstur dagingnya gak terlalu keras koq, walaupun masih lebih suka sate klathak asli yang dibantul :p dengan kuah gule. 

Over all menu di Parsley Seturan cukup memuaskan, pilihannya juga banyak tapi untuk pilihan menu starternya cuman dikit. Harganya juga gak terlalu mahal, jadi sering makan or nongkrong disini gak bikin kantong jebol. Ruang parkirnya jg luas, pelayanannya juga bagus,,, salah satunya ketika parkir mobil menutupi mobil yang didepan, nnti satpamnya yang mindahin mobil qta tanpa harus repot mindah sendiri, menyenangkan,,, :)

1 komentar:

juna mengatakan... Reply Comment

Tampilan sih emang bikin ngeces,tapi rasa standar abis. huehe.

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...