Kamis, 05 Desember 2013

Kuliner Jogja @ Via Via Cafe & Resto

Salah satu cafe and resto yang uda cukup lama exizz di JOGJA, namanya Via Via cafe,,, lokasinya ada di daerah kecil di Kota JOGJA yang sering disebut 'kampong bule’ tepatnya di jalan Prawirotaman, Via Via cafe ini uda buka dari tahun 1996 loh and menu yang disajikan gak cuman menu western, tapi juga banyak menu masakan Indonesia yang memanjakan lidah and tyap hari beda-beda pula menunya. Karena yang makan disini seringnya turis asing so porsinya juga porsi bule, banyaaaak banget.

Menu yang ada disini untuk menu westernNy gak terlalu lengkap,,,karna mengarah ke world menu, antara laen aneka pasta, soup, salad, desert, aneka world menu kayak curry, steak, chicken provencal, indian chicken curry and masih banyak laennya. Disini gak ada menu pizza yaaaa...coz menu disini gak banyak mengarah ke italian menu. Untuk menu indonesian foodnya super banyak, dari gado-gado, sayur lodeh, gulai ayam, udang balado...banyak lah yang pasti karna aq orang indonesia and uda terlalu sering makan begituan dirumah, kayaknya menu yang kale ini bakal aq share yang western aja yaaa :) 

beberapa menu
beberapa menu
Harga di buku menu Via Via uda termasuk pajak loh, gak tau klo yang beli Bule bakal ditambah tax apa engga... Untuk menu aq pernah memesan dua macam pasta, yang pertama pasta penne Via Via (45k) and Fettucini Pesto (38k) dua menu tersebut beda jauh rasanya, yang pasta Via Via memakai sauce bolognaise and cheese, rasanya sih lumayan,,,walaupun lebih banyak tomato nya so kurang pedas... untuk menu Pesto nya menggunakan daun basil gtu and parmesan cheese, buat yang vegetarian pasti suka banget... penyajiannya juga menarik...tapi rasanya aq kurang suka, buat yang vegetarian pasti suka.,,kata temen ane aja enak banget, entah mengapa lidahqu berkata sebaliknya. Next world menunya ada Pan Grilled Tenderloin (93k) beratnya 200gram, so cukup besar...disajikan dengan potato and mushroom spinach, berhubung spinachnya habis so aq cuman minta potato wedgesnya dibanyakin and saucenya black cream, kayak blackpapper gtu,,, rasanya sih enak, beefnya empuk, well done...kenyang banget coz porsinya super banyak. 
 
fettucini pesto
lamb rogan josh
pasta penne via via
Pan Grilled Tenderloin (93k)

Next chicken casseur, sejenis pan fried chicken,,,disajikan bersama potato wedges and mushroom gravy,rasanya sih enak...lumayan lah, cocok dengan seleraqu...hihihihi . Terakhir pesanan teman, Lamb Rogan Josh (52k) sejenis curry kambing muda, disajikan pakai nasi and roti india gtu... rasanya sih kuat banget currynya, walaupun gak terlalu pedas juga... makan pakai nasi juga enak, pakai roti indianya pun sama enaknya.
chicken cassaeur
 Terakhir menuju ke menu desert and minumannya. Untuk desertnya cukup banyak macamnya and hampir semuanya enak. Desert yang uda pernah dicobain ada Triple Chocolate Cake, namanya juga triple so jenis cakenya berlayer gtu, untuk rasa gak usa ditanya deh, desert di resto bule kebanyakan semuanya enak,,,salah satunya desert yang satu ini. Berikutnya ada Choco White Strawberry and Coconut Pannocota, lagi-lagi semuanya enak,,, cakenya lembut, apalage coconut pannacota yang menurutqu rasanya beda ama pannacota yang pernah dimakan, unik gtu,,,rasanya kelapa muda banget,menu kelapa muda yang beda dari biasanya :)Untuk minumannya aq cuman memesan Hot Gingger Tea and Hot Cafelatte, karna emang hawa di jogja lage dingin klo malem. 
triple chocolate cake
choco with strawberry tart
coconut pistacio
Over all menu di Via Via cafe khususnya untuk world menu and desert, hampir semuanya enak,,,, walaupun ada beberapa menu yang kurang cocok di lidah ane tapi untuk desert and appetizernya, semuanya cocok di lidah ane deh. Tempatnya juga nyaman, tapi parkirannya yang gak ada,,,so klo bawa mobil agak bingung juga parkirnya. So buat yang dateng ke JOGJA, gak ada salahnya buat nyobain makanan di Via Via cafe coz banyak bule yang suka loch sama menu disini :) 

hot cafelatte
hot ginger tea

2 komentar:

Anonim mengatakan... Reply Comment

dah prnah makan nasi goreng durian monthong blum? di kawasan mertoyudan magelang... klo mw nasi goreng yg beda dan menu2 beda2 lainya.. di cafe monthong jalan magelang-jogja,,,, daerah depan kampus umm...

Anonim mengatakan... Reply Comment

Ayo gunain Aplikasi ALUMNI pada Android kalian dan temukan sahabat waktu sekolah kalian yang telah lama hilang.
Tentang ALUMNI :
ALUMNI hadir sebagai aplikasi yang didesain untuk membangun kembali komunikasi dalam komunitas Alumni dengan teman-teman kamu di masa sekolah di SD, SMP, SMA dan Universitas. ALUMNI dilengkapi dengan informasi dari 245.000 sekolah dan universitas di seluruh Indonesia.
untuk Mencoba Aplikasi ALUMNI ini Gratis Ayo download di
ALUMNI.co.id

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...