Rabu, 15 Januari 2014

Kuliner Jogja @ Sate Klathak Pak Jede Khas Jejeran

Gak perlu jauh-jauh sampai daerah jalan imogiri buat cari sate klathak yang enak, coz sekarang uda ada sate Klathak Pak Jede , yang berasal dari jejeran coz daerah jejeran ini terkenal dengan sate klathak yang enak dan sekarang lokasinya ada di jalan nologaten, klo dari OB ke arah selatan... kira2 300meter lah  lokasinya ada di kanan jalan, tempat makannya luas banget kayak lapangan futsal, parkirannya juga luas buat mobil, tapi dibelakang rumah makan. Jam bukanya dari 10 pagi sampai 10 malam. Menu yang ada disini jelas sate klathak terdiri dari 2 tusuk sate, sate goreng, tengkleng, tongseng and gulai. Harganya range dari.... belum termasuk nasi yaaa, nasiNya sendiri harganya 3k. Selain kursi dan meja bambu, disini juga menyediakan lesehan koq. Tapi aq lebih suka duduk di kursi tepatnya didepan TV, biar gak bosen nunggu makanan dateng. 
daftar menu sate Pak Jede
Karna dateng sekitar jam 7an malam, nie rumah makan belum terlalu ramai and pesenan qta cepet juga datengnya. Yang pertama dateng duluan Tengkleng (17k) seporsinya cukup banyak, and tengklengnya di tongseng so rasanya lebih enak and daging yang nempel ditulangnya juga masih banyak  Berikutnya sate klathak (16k), disajikan bersama kuah gulai. Potongannya cukup besar, sehingga 2 tusuk sate aja uda cukup kenyang. Daging satenya sendiri gak terlalu susah digigit, cuman ada beberapa bagian yang alot tapi untuk rasanya enak, gak terlalu asin tapi kuah gulainya disajikan dingin. Untuk minumannya juga gak terlalu banyak, aq cuman pesen es jeruk aja. 
tengkleng
sate klathak
nasi putih
es jeruk
Untuk harga sate klathak disini masih standar koq, coz pesen 2 porsi sate klathak, ditambah tengkleng , ditambah nasi 2 porsi and 2 es jeruk cuman habis 60rb-an. Gak perlu abis bensin banyak pula untuk nikmatin sate klathak di nologaten ini, hehehe. 
 
suasana warung makan pak jede

1 komentar:

Prihanto Prabowo mengatakan... Reply Comment

lama gak datang mb...

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...