Sabtu, 25 Januari 2014

Kuliner Jogja @ Sop Buntut Pak Sugeng


Aq salah satu penggemar olahan daging sapi, apalagi daging yang masih menempel di tulangnya kayak iga bakar, sop iga, sop buntut and masih banyak lagi, hihihi. Siang ini dengan cuaca yang mendung and hawa yang dingin, pengen makan makanan yang berkuah dan segar, langsung deh teringat dengan sop buntutnya Pak Sugeng yang cukup legendaris loh di JOGJA. Lokasi sop buntut Pak Sugeng ada di jalan Hos Cokroaminoto, tepatnya di depan hotel istana. Klo dari tugu jogja ke arah barat, nanti ada prempatan pingit masih ke barat, setelah itu ada pertigaan lagi masih kebarat, nah..pertigaan yang kedua baru deh belok kiri ke arah jalan hos cokroaminoto or kearah wirobrajan. Ikutin aja jalannya, setelah Pom Bensin, tepatnya di kanan jalan...depan Hotel Istana, disinilah Sop Buntut Pak Sugeng berada.

 Jam buka Sop Buntut Pak Sugeng dari pukul 10.30 pagi sampai jam 5 sore, terkadang jam 4 sore uda habis-habisan. Untut mendapatkan sop buntut juga jangan diatas jam 1 siang, coz sop buntutnya sudah habis...jadi tinggal sop iga, sop kikil, sop daging and sop ayam. Di dalam sopnya sendiri sudah ada sayurannya seperti wortel dan kentang. Untuk sop buntut and sop Iga harganya (17k), nasi putih (3k), and sop kikil (10k). Untuk minumannya cuman pesan es teh (3k) dan es teler (6k), es telernya bisa pakai es krim atau es batu.
SOP IGA
SOP BUNTUT
SOP KIKIL
NASI PUTIH

Untuk rasanya, Sop Buntut Pak Sugeng ini bener-bener nikmat rasanya, kuahnya gurih, segar, and seporsi sopnya cukup banyak isiannya so mengenyangkan banget. Daging yang masih menempel di tulangnya pun empuk dan gurih, bumbunya terasa,.. apalagi dtambah sambal, makin lezat....hihihihi. Buat yang doyan ama kikil, enak juga loh sop kikilnya...dan tentunya empuk. Setelah makan sop yang segar ditutup dengan seporsi es teler, rasanya sih biasa aja es telernya.. berhubung kepedasan karna kebanyakan sambal, jadi seger lagi deh :p 
 
ES TELER
Sop Pak Sugeng ini tempatnya gak terlalu luas, and bangunannya juga bangunan lama...tapi gak membuat orang berhenti untuk makan disini, coz emang enak koq rasanya. Buat penggemar daging sapi terutama bagian balungnya, wajib deh nyobain sop buntut Pak Sugeng :)

8 komentar:

daigo sugianto mengatakan... Reply Comment

makasi infona .. pengen jadinya

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

samaaa2 kk... yuk, cuz sarapan or makan siang disana... :)

IDCARD JOGJA mengatakan... Reply Comment

marai ngiler sop buntutte... laparrrrr

Anonim mengatakan... Reply Comment

sya tertarik baca blog mbak rina tema ny tentang kuliner di jogja y.. kbtulan sya punya fanpage tentang kota jogja.. tempat kuliner yng mbak rina bahas disini saya share di fp saya kira2 boleh g mbak?nanti saya sertakan juga alamat blog mbak rina tentuny.. :))

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

WAH..terimakasih, boleh sajaaa di share di facebook yang penting disertakan alamat blognya :) soalnya ada beberapa blog yang copypaste isi dan beberapa gambar tanpa mencantumkan alamat blog ini... :(

City Sate Resto mengatakan... Reply Comment

Hai.. Yuk review resto kami, CITY SATE RESTO. Keterangan lebih lanjut cek facebooknya di www.facebook.com/citysateresto, atau follow twitternya @CitySate_ . Spesial discount untuk http://cupcakerinamutz.blogspot.com/.
DItunggu kedatangannya yaa..

Have a great day..

CITY SATE RESTO
Jl Palagan Tentara km 8,5 no 79. JOGJA
Rsv 0857.320.1000.7
Facebook : Citysateresto
Twitter : @CitySate_
Email : city.sate.resto.@gmail.com

sugeng mengatakan... Reply Comment

pak sugengnya pemilik sop buntut ikitan paguyuban sugeng ngak ya.....

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

@sugeng: waduh..saya kurang tau pak...

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...