Sabtu, 22 Maret 2014

Kuliner jogja @ Cupcakes Island

Yang biasa beli cupcake di gerainya cupcakes island yang ada di lantai 3 depannya solaria, sekarang langsung aja dateng ke outletnya yang ada di jalan simanjuntak nomor 28 (depannya butik baju muslim carita) outletnya disini cukup kecil, didalam juga ada kursi meja koq klo yang pengen nongkrong disini sambil makan cupcake nya, walaupun kursi mejanya gak banyak coz lebih banyak yang take away daripada yang makan langsung disini. 
daftar harga
Menu cupcakes disini cukup lengkap and ada menu baru namanya tokyo banana, wuah... cake yang satu ini emang lagi populer loh di indonesia, klo beli yang original dari jepang emang mahal... tapi klo disini harganya cuman 12rb/pcs sama seperti cupcakenya, tapi klo beli setengah lusin untuk cupcakenya harganya jadi lebih murah. Untuk take away cupcakenya ada wadah khusus, klo yang isi satu, harga wadahnya cuman 2,5k sedangkan yang isi 6 lebih mahal coz wadahnya emang lucu and cocok banget buat jadi oleh-oleh.
aneka tokyo banana
aneka cupcakes
cupcakes
tokyo banana

 Kale ini aq uda sempet nyobain beberapa menu cupcake disana, mulai dari yang hazelnut, red velvet, and oreo dan rasanya enak semua. Siang ini aq beli setengah lusin buat cake ulang tahun temen ane sekalian, harganya untuk setengah lusin (isi 6) jadi 68k aja, itu belum termasuk wadahnya ya. Untuk tokyo banana cake yang namanya jadi jogja banana varian rasanya ada original, original dengan cake rasa pandan, strawberry, coklat, dan blueberry. Jogja Banana cake ini tanpa bahan pengawet ya, jadi hanya bisa bertahan 2-3hari di suhu ruangan, kalau masuk kulkas bisa tahan seminggu. Untuk rasanya juga enak, cream yang ada didalam cukup banyak and ukurannya lebih besar daripada tokyo banana versi asli :) 
dari dalam
dari luar
 

Read More..

Kuliner Jogja @ Lagani Coffee and co

Coffeeshop dulu malam ini, kale ini lokasinya diseputaran demangan tepatnya di jalan cendrawasih no. 8 tepatnya di lantai 2 nya RSCH building, nama nie cafe adalah Lagani Coffee and co. Lagani cafe ini outletnya ada dua, sama2 di jalan cendrawasih...outlet pertamanya di jalan cendrawasih no. 4 (depannya waroeng steak) tempatnya lebih kecil, sedangkan yang aq datengin adalah cabangnya yang terbaru. Memasuki nie cafe, nuansa oldish sangat melekat disini... coz banyak pajangan benda klasik, mulai dari camera clasic, buku clasic, kulkas clasic, mesin (kopi) clasic, telpon clasic, masih banyak deh benda klasik laennya yang terpajang disini. Tempatnya juga nyaman, ada ruangan smooking and no smookingnya cuman yang ruangan smooking lebih luas aja.
menu makanan
menu minuman

 Aq memilih duduk di pojokan kiri, karna memilih yang ada sofanya, hehehe... waittres pun memberikan buku menunya yang terbagi menjadi dua, menu makanan and minuman. Untuk menu makanannya ada aneka pasta, pizza, pancake, salad, sandwich, snack and beberapa main course. Untuk minumannya mulai dari aneka coffee, blended, chocolate, milktea and tea. Harga minumannya paling mahal cuman 20k sih, kale ini untuk minuman aq memesan Red Velvet Blend (20k) and Hot Cafelatte Hazelnut (17k). Snacknya cuman memesan frenchfries (14k) chicken mushroom pizza (35k). Karena ada menu breakfastnya, so nie cafe buka dari pagi sampai malam pukul 11an.
frencfries
mushroom chicken pizza
cafelatte hazelnut
red velvet blended
Lagani cabang kedua ini tidak terlalu rame seperti di pusatnya yang pertama so lebih nyaman aja dengan suasana yang seperti ini :p sambil menunggu, disini juga ada beberapa majalah yang kebanyakan majalah buat cowok sih so bisa sambil baca2 atau browsing2 aja karena disini uda free wifi. Akhirnya minuman qta yang dateng duluan, untuk red velvetnya ukuran gelasnya gak terlalu besar sih...ketika diicipin, wuah,,,rasanya enak banget, creamy banget kayak makan redvelvet deh, bikin nagih :) next latte hazelnutnya, penjaiannya gak pake cangkir tapi pakai gelas beling, disajikan bersama biskuit dan gula terpisah untuk rasanya sih enak, standar cafelatte di cafe deh dan harganya masih terjangkau. 

ruangan "no smooking"


 Menuju ke snack, klo french fries sih rasanya juga gitu2 aja... untuk seporsinya cukup banyak lah untuk berdua. Next menuju ke pizzanya, pizza disini ala pizza italia yang kulitnya tidak terlalu tebal..rasanya juga enak, keju and toppingnya cukup melimpah, ukurannya standar medium lah klo untuk berdua aja uda cukup mengenyangkan. Overall menu yang ada disini gak terlalu banyak jadi untuk rasanya masih fokus dan ga berantakan, sedangkan suasananya juga nyaman, interiornya klasik and tertata rapi jadi makin betah nongkrong disini.

Read More..

Selasa, 18 Maret 2014

Kuliner Jogja @ Nasi Uduk Palagan

Dulunya sih gak terlalu suka sama yang namanya nasi uduk, eh..setelah nemu nasi uduk yang enak jadi ketagihan deh, hihihi. Nasi Uudk Palgan adalah salah satu rumah makan yang menyediakan menu nasi uduk beserta lauknya, ada juga nasi bakar, sampai nasi uduk goreng juga ada disini. Lokasi awalnya ada di jalan palagan, klo dari perempatan monjali ke arah utara, kira2 1km kiri jalan, lokasi nasi uduk palagan berada. Nah, kale ini aq nyobain nasi uduk nya di cabangnya yang terbaru, lokasinya ada di daerah seturan tepatnya di jalan laksda adisucipto, setelah pom bensin belok kiri, lokasinya persis di depan hotel.
menu nasi uduk palagan
es lemon tea and jeruk nipis hangat
Menu yang ada disini tentunya sama dengan yang ada di pusat, klo lagi diet aq paling cuman makan 2 bungkus kecil nasi uduk coz nasi uduk disini emang dibungkus pake daun pisang. Klo pacar ane biasanya klo gak pesen nasi bakar ya nasi goreng. Sore ini qta memesan nasi bakar, nasi uduk, pepes kembung, babat goreng, untuk sayurannya aq memesan pare. Untuk menu sayuran and beberapa lauk ada yang ditata dimeja depan, tapi bukan untuk prasmanan yaa.. Nasi bakar disini di bakar menggunakan oven, walaupun dengan oven rasanya tetep enak koq karna bumbu didalem nasi bakarnya juga enak. Pepes ikan kembungnya juga enak, rasanya pedas...arehnya juga banyak, favoritqu disini. 
 
nasi uduk kecil @1k
nasi bakar
nasi goreng uduk

Untuk sayurannya aq lebih suka pare, kadang memesan terong balado juga sih cuman favoritqu emang pare disini. Untuk babatnya seporsi 9k, tapi dikit banget babatnya, potongannya juga kecil banget. Tempe penyetnya juga lumayan enak, coz sambelnya pedas.
pepes ikan kembung
babat goreng
tempe penyet
oseng pare
Untuk nasi gorengnya banyak pilihannya, bisa minta juga level pedasnya.. tapi emang cukup pedas loh nasi goreng disini so bikin ketagihan. Lokasi nasi uduk yg ada di palagan memang lebih ramai, jam buka juga dari jam 7 pagi sampai malam cuman ada hari tertentu yang bukanya cuman sampai siang aja. Makan di nasi uduk palagan emang paling enak pas pagi hari, tapi banyak juga kelaurga yang mampir kesini di sore and malam hari. So yang suka banget nasi uduk, langsung deh mampir ke nasi uduk palagan coz nasi uduknya worth it banget!! 
suasana nasi uduk palagan cabang seturan
suasana nasi uduk palagan cabang seturan
 

Read More..

Kuliner Jogja @ Mary Anne's Artisan Ice Cream & Resto



Mary anne's sekarang uda ada restonya juga loch, so gak cuman ice cream and pancake tapi uda ada menu western and asia yang ada disini dan lagi menu es krimnya juga super lengkap disini. Lokasi mary anne's resto ada di depan hotel santika, tepatnya di jalan kebon sari... nanti ada halte transjogja di kiri jalan depan hotel santika, pelan2 aja terus ada gang masuk ke kiri, langsung belok deh...coz klo gak hati-hati suka keblabasan, jadi mesti pelan2 yaaa. Berhubung ada acara bareng keluarga, so bisa banyak deh yang dipesan. Mulai dari ice cream, pancake, snack and main course ala mary anne's resto.

beberapa menu mary anne

beberapa menu mary anne

beberapa menu mary anne
Untuk malam ini, kami memesan beberapa menu tapi gak semuanya aq ambil gambarnya yaa,..coz jarak antar meja agak jauhan untuk menu yang beda :p tapi yang uda aq icipin aja yang bakal diposting disini. Menu dinner malam ini dimulai dengan es krim, hahaha... biasanya es krim untuk desert, tapi sekarang dimakan diawal. Aq uda sempet nyobain beberapa es krim, tapi paling suka es krim durian, cheese caramel, oreo and mint :p Untuk harga es krim and pancake disini masih murah ya, beda dengan harga makanan and minumannya yang cukup menguras kantong :o . 



Untuk pancakenya, qta lebih suka yang ada topping es krimnya, lebih enak aja coz es krim di mary anne's kan uda terbukti enaknya, dan topping pancakenya jg gak pelit...mau tooping keju, atau oreo, atau coklat, atau apa aja pasti melimpah diatas pancakenya.

texas nachoz
fish n'chips
Zuppa de creme fungi
mary anne's caesar salad

Langsung ke starternya dulu yaa, kale ini qta memesan Zuppa de creme fungi (32k) jadi kayak zuppa soup gtu, didalemnya cuman sop cream tanpa tambahan apapun, creamnya cukup kental, rasanya creamy banget..klo kecampur rotinya jadi makin kental. Next fish n'chips, sejenis ikan filet yang digoreng disajikan bersama frenchfries, salad and dressingnya, untuk fishnya enak,,,cukup banyak juga untuk satu porsi cuman dressingnya menurutqu kebanyakan garlicnya, jadi #sengak rasanya, so cuman aq cocok saos pedas aja. Next texas nachos, untuk menu yang ini menurutqu rasanya nothing spesial, coz nie nachoz berasa kayak pangsit goreng aja, toppingnya juga biasa aja so untuk menu nachoz disini unrecomended (menurt ane ya). 
 
Champagne Duck Breast
xo fried rice
hainan chicken rice
Saatnya menuju ke main coursenya, untuk menu yang kale ini qta pesan ada Champagne Duck Breast (99k) disajkan bersama potato and campagne sauce, kata menunya sih bebeknya menggunakan US duck tapi untuk rasanya emang enak sih, saucenya jg cocok dimakan dengan bebeknya. Next hainan chicken rice (49k), bukan pesenan ane sih tapi sempet ngicipin dikit, klo aq sih kurang suka tapi sodara ane bilangnya nie ayam hainannya termasuk enak rasanya. Next xo fried rice (36k), disajikannya lucu pake bakul nasi jaman dulu yang dari besi gtuw, untuk rasanya sih lumayan enak koq diatas nasinya masih ditambah telur ceplok and disajikan bersama krupuk and acar. 
 
mary anne mojito
latte hazelnut
Minumannya ane pesan Mojito ala mary anne (25k) rasanya enak,seger,,,daun mintnya juga banyak mantap deh. 

outdoornya
indoornya
Over all nie tempat cocok banget buat kumpul bareng keluarga and temen, tapi untuk harga sih emang cukup mahal ya disini tapi mary anne juga gak pelit koq, sering bagi voucher potongan harga and promo yang sekarang dapet free voucher karaokean untuk 1 jam.

Read More..

Senin, 17 Maret 2014

Kuliner Jogja @ Sweet Boks Cafe

Abis nemenin belanje ponakan yang masih SMP.. di salah satu pusat distro di jogja, tepatnya di JL Cendrawasih 25 ,demangan, deketan ama WS (Waroeng Steak) tempatnya jadi satu ama sebuah distro, tapi berada di paling depan koq jadi mudah banget buat nemuin nie cafe. Nie cafe gak buka 24 jam yaaa, coz jam 11-1.00 am  uda tutup,Nama nie cafe SweetBoks cafe, interiornya lucu... wooden gtu, tapi ada sofanya so lebih betah aja nongkrongnya. Menu yang ada disini paling banyak minumannya, sedangkan menu makanannya cuman snack aja.


Minumannya pun bermacam2, mulai dari coffee, ice blend, premiere, milk tea, clear flavoured tea and masih banyak lage. Nie cafe gak terlalu ramai sih, padahal interiornya menarik and tempatnya juga nyaman. Kale ini qta cuman memesan beberapa minuman and snack. Untuk minumannya yang pernah dicoba ada hazzelnut milk tea, strawberry bubble milk tea and Hot Coffelatte. Untuk harga minumannya sih mulai dari 6k sampai 45k, cuman rata2 harganya sekitar 15k koq. Karna belum ramai, so pesanan qta cepet banget datengnya.

hazelnut milk tea

coffelatte

Pertama nyobain hazelnut milk tea (15k) untuk minuman ini rasa teanya gak terlalu terasa, malah cenderung rasa milk nya tapi enak banget loh. Hazelnutnya juga lebih kerasa, seger aja,,,apalagi penyajian nya pakai gelas jar jadi lebih menarik lage. Berikutnya strawberry buble mik tea, klo tambah buble jadi nambah 3k yaaaa... rasanya juga ga kalah enaknya apalagi ditambah bubble.Next hot coffelatte, rasanya sih untuk segelas coffee uda lumayan lah, tapi mesti aq tambah gula coz rasanya cukup pahit.


Untuk camilannya aq cuman memesan nachoz, tapi nachoz disini rasanya enak...karna toppingnya ditaruh langsung diatas nachoz and dikasih parutan keju, rasanya enak menurut ane...parutan kejunya juga cukup banyak :) cocok aja di lidah ane. Cukup lama ane nongkrong disini, sekalian isitrahat sambil browsing2 aje, buat yang hobi ngafe and hobi blanja barang distro, mampir aja ke nie cafe sambil istirahat bentar nungguin cowok or ceweknya yang lagi belanja.

Read More..

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...