Selasa, 29 April 2014

Kuliner Jogja @ Letusee salad

Diet..diet... kapan diet?? susahnya klo mau diet, klo kata temen ane sih diet dengan mengurangi makan nasi tapi banyakin makan sayur, and akhirnya bersama temen ane untuk menu lunch kale ini qta menuju ke Letusee salad. Lokasi Letusee salad ada di Jalan Mrican Baru no. 14 or cari aja hotel Amelia, lokasi letusee salad ada di dalam hotelnya. Memasuki nie warung salad, suasana nyaman and adem langsung terasa, apalagi dindingnya lagi dicat mural...jadi bukan dari walpaper yaa, tapi bener2 di cat mural, keren deh....

menu letusee salad
Disini juga ada fasilitas free wifi, mantap kan... Jam bukanya dari pagi sampai jam 9 malam, menu yang ada disini semuanya sehat loch, mulai dari aneka salad, sandwich, smooties, cashew milk shake...and many more. Berhubung lapar, kale ini ane memesan Creamy Pasta Salad (28k) isiannya ada aneka vegetable, curly pasta, smoked beef and mayo dressing. Sedangkan temen ane memesan classic potato salad (20k) dan classic sandwich yang whole (16k). Untuk minumannya ane memesan strawbery shake (17k) and sttrawberry infused water (5k).

creamy pasta salad
classic sandwich
classic potato salad
Sambil menunggu makanan qta datang, daripada bosen sambil browsing aja and update aplikasi di gadget mumpung internetan disini cukup kencang. Akhirnya makanan yang dinanti dateng juga, untuk Creamy Pasta Salad ini ternyata seporsinya cukup banyak, wuah,..nampaknya saya bakal gagal diet nih,hihihi. Untuk rasanya enak banget, sayurannya seger, salad dressing nya juga enak dan gak pelit, bisa nambah loh mayonaisenya..mantap kan. Untuk pesenan temen ane, potato salad dengan salad dressing juga...tapi mayonya rasanya berbeda, tapi cucok deh dimakan dengan potatonya. Ukuran potatonya kayak potato wedges gtu, cukup banyak. Akhirnya menu terakhir yang dateng, sandwich classic. Wah, menu yang ini sangat menggiurkan, isiaanya selain roti ada aneka vegetable,telur, and saus yoghurt. Untuk rasanya jgn ditanya, enak banget deh... cucok bagnet buat menu sehat or menu diet. 

cashew nut strawberry milkshake
infus water
 Terakhir untuk minuman ane, untuk strawberry shakenya rasanya gak terlalu manis, dan kerasa juga cashew nutnya... segar abis minum yang ini. Next infused water yang strawberry, cuman air putih dikasih potongan strawbery and disajikan dengan gula terpisah, bagusnya sih diminum tanpa gula yaa...tapi rasanya jg sama segernya. Overall menu disini hampir semuanya enak, and bisa juga loch delivery service. Mantap Kan.....

Read More..

Kuliner Jogja @ Bebek Bakar Lombok

gambar dari http://kulineranbarenglala.blogspot.com
Berburu kuliner pedas untuk makan malam ini, kale ini lokasinya didekat selokan mataram tepatnya seputaran kampus teknik UNY. Nie tempat dulunya warung makan penyetan, sekarang berubah menjadi bebek bakar lombok. Selain bebek bakar lombok, juga ada menu ayam kampung bakar taliwang, bebek goreng geprek, ayam goreng, plecing kangkung, beberuk and beberapa sayuran lainnya. Untuk menu makan malam aq memesan bebek bakar pedas bagian paha (17k) dan ayam kampung bakar bagian paha (12k). Untuk menunya belum termasuk nasi (2,5k). Untuk minumannya aq memesan es kunir asem (4k) and es lemon tea (4k). 
 
menu disana
Gak perlu nunggu lama makanan qta uda terhidang di meja, karna kondisi nie warung makan juga belum terlalu rame. Saatnya icip-icip deh, harapan qta sih klo makanan datang dalam kondisi yang hangat,,,tapi tidak untuk lauk yang qta pesan, bebek bakarnya masih dingin... dalemnya pun juga masih dingin  untuk bumbu bakar taliwangnya menurut ane sih uda lumayan enak and cukup pedas, tapi penyajiannya yang membuat qta kurang berselera karena lauknya disajikan dingin.
ayam bakar taliwang
bebek bakar taliwang
nasi putih
Untuk minumannya juga, es lemon tea and es kunir asemnya berapa minuman sachetan,,, jadi kurang seger aja di minumnya. Karena tidak sesuai ekspektasi, jadi kurang aja rasanya menurut ane loh. Untuk menu lainnya sih belum sempet nyobain, moga aja lebih enak coz sayang banget, bumbu taliwangnya uda enak...tapi penyajiannya kurang enak...so yang didapet gak enaknya deh.

Read More..

Kuliner Jogja @ Sate Kambing Hot Plate Dua Saudara


Berburu menu makan siang, kale ini dengan menu makanan favorit saya apalagi klo bukan sate kambing, wkwkwk,,, Karena tergolong darah rendah, jadi konsumsi daging kambing seminggu sekali terbilang wajib bagi ane. Lokasi sate kambing kale ini berada di utara terminal concat, tepatnya di jalan sukoharjo nomor 777 condong catur. Dari terminal concat ke utara, ikuti aja jalan aspalnya, nnti lokasinya sebelum tempat karaoke TOP40, di kanan jalan. 

menu makanan & minuman
Menu yang ada disini cuman ada dua pilihan yaitu sate kambing hot plate dan gulai. Selain menu tersebut cuman ada camilan kayak tempe mendoan,tahu goreng, dll. Kale ini ane memesan sate kambing hot plate (28k) dan gulai (17k). Tidak lupa nasi putihnya yang harga seporsinya 4k, untuk minumannya es teh manis (4k).

sate kambing hot plate
gulai
lalapan
sambal kecap
 Suasana makan siang kale ini terlihat sepi, tidak begitu ramai tapi orang berdatangan silih berganti. Menu sate hot plate ini berasal dari purwokerto, dan cabangnya sendiri di purwokerto juga cukup banyak. Akhirnya makanan qta dateng juga, dimulai dengan sate hot platenya yang terdiri dari 10 tusuk, dan disajikan terpisah dengan bumbu kecap dan lalapan (tomat dan bawang merah). Sedangkan gulainya sendiri ternyata gulai tengkleng, wah,,, ane suka banget ama tengkleng kambing tidak lupa diberikan tambahan sedotan untuk menyedot sumsum yang ada didalam tulang. 

es teh and air es
suasana di dalam

Untuk sate kambingnya potongannya kecil-kecil, klo dimakan tanpa sambal kecapnya sih rasanya cuman gurih kayak sate klatak tapi tekstur dagingnya kurang juicy cuman lebih empuk aja. Klo dimakan bersama sambal kecapnya rasanya lebih mantap. Untuk gulai tengklengnya rasanya enak, tengklengnya juga cukup banyak.... puas banget makan tengkleng kambing disini. :) Overall walaupun harganya cukup mahal, untuk rasanya sih lumayan walaupun gak termasuk favorit sate di dalam list saya, tetep lebih enak sate klathak or sate kambing khas karangmojo,hehehe. Alhamdulillah, perut ane sudah kenyang... saaatnya aktifitas kembali.

Read More..

Kuliner Jogja @ La Pergola Italiano Ristorante

Malam ini lagi pengen makan pizza, saatnya berburu masakan italia yang emang lagi menjamur aja di JOGJA, dan lokasinya juga sekitaran daerah prawirotaman tepatnya dibelakang supermarket MAGA. Nama nie resto cukup panjang, La Pergola Italiano Ristorante Memasuki nie resto, qta langsung menjumpai taman yang lumayan luas, dengan kolam air mancur ditengahnya dan meja kursi yang mengelilingi taman ini. Indoornya juga ada koq, interior didalam juga mewah dan eksklusif,,, selain itu untuk menu pizzanya open kitchen gtuw, so qta bisa melihat prosesnya sampai pizzanya matang. Memasuki nie restoran, suasana romantis langsung kerasa banget disini, so cocok banget deh ane kesini ama pacar, hihihi

Menu di La capella terdiri dari 3 buku menu, ada menu khusus pizza, beverage and desert, dan juga menu main course. Menurutqu buku menunya tidak menarik, warnanya merah,,tulisannya hitam, and tanpa gambar. 

beberapa menu nya
Untuk menunya menggunakan bahasa itali, untung aja ada keterangannya pake bahasa inggris klo gak bisa pusing deh klo makan disini. 

outdoor
indoor
Untuk menu pertama, ane lebih memilih menu pizza,,,range harga pizza disini mulai dari 65k sampai 95k dan ada beberapa menu dari B2 juga sih, agak ngeri juga dengan ke halal-an nya, bismillah Lah  ane memesan pizza Quatro Stagioni (70k) untuk starter, dan setelah tersaji di meja...wah, nie pizza cukup besar ukurannya,pizza  yg  ane pesan toppingnya ada smoked beef, mushroom, and peperoni, rasanya enak...kejunya jg banyak, ukurannya juga besar so super kenyang untuk jadi menu starter :p 

quatro stagioni
Menuju ke main course ane memesan Medaglioni d manzo seperti beef steak gtu, disajikan bersama mashed potato, mix vegetable with brown sauce... mintanya dimasak medium, untuk rasanya sih juicy banget, enak juga.. walaupun rasa saucenya kurang nendang aja menurut ane. Next main course ada Salmonne Alla Pergola (115k) yang jelas ini salmon yg sama2 disajikan dengan salad and mashed potato dengan orange sauce, untuk rasanya sih,, salmonnya masih lembut, rasanya juga enak... kematangannya juga pas, over all untuk main coursenya dimasak dengan cara yang pas walaupun untuk rasanya masih kurang cocok, kecuali pizzanya yeeei,,, :p



Beverage nya ane cuman memesan Jahe yang bersoda gtu and Ice Lemon Tea, harganya diatas 20k semua klo uda kena pajak 17% Overall harga menu makanan and minuman di resto ini bisa dibilang mahal, coz harga di daftar menu masih belum termasuk pajak 17%. Klo untuk tempat sih jelas bagus banget, romantis suasananya,,,mungkin nie resto lebih jual tempat,,,,jadi harganya cukup mahal, tapi gak mengecewakan koq sepulang dari La Pergolla, malah pengen balik lagi :p

soda rasa jahe
ice lemon tea

Read More..

Jumat, 25 April 2014

Kuliner Jogja @ The Captain Urban Lounge

Wao,,,dari namanya aja uda bikin penasaran yaa.. The Captain ini adalah cafe yang berlokasi di daerah jalan damai, gampang banget nyarinya coz nie cafe memiliki konsep pesawat, dan gak main-main ada badan pesawat cukup besar (walapun cuman bagian depan aja sih) terpajang disana, bukan pesawat boong2an tapi beneran,,,and suasana nya juga bener-bener dikonsep seperti ada di pesawat gitu. Qta juga bisa foto-foto diruangan pilot, and bagian belakang pilot digunakan untuk DJ and live music. 
MENU THE CAPTAIN
 Karena cafe, menu yang ada disini juga standar menu cafe seperti aneka coffee, juice, squash, tea and ada beberapa menu beer and alcohol juga sih. Untuk snacknya juga gak banyak, cuman ada beberapa menu pasta, sandwich, frenchfries, platter, salad ,Dll. Kale ini ane cuman berdua aja kesininya, jadi cuman pesen Hazelnut Latte hot (23K) dan Vanilla tea (14K) Untuk snacknya ane cuman pesan frenchfries (16K) and sandwich Beef and cheese (30k). 
HOT TEA FLAVOUR
HOT HAZELNUT LATTE
FRENCHFRIES
SANDWICH BEEF

Sembari menunggu pesanan dateng, qta disuguhkan hiburan live DJ and sekalian foto2 di dalem pesawat, hihihi. Untuk minuman coffeenya disajikan menggunakan cangkir, rasanya sih standar Lah klo teaNya yang rasa vanila, menurutqu harum vanilanya kerasa banget,,,rasanya juga enak, merek teh yang dipake juga jarang aq lyat di pasaran, hmm,,,enak deh. Next makanannya, untuk frencfries disajikan dengan piring cantik and saos sambal & tomat sedangkan sandwichnya ada 4 potong, disajikan bersama frenchfries dan saos. Untuk sandwich sendiri cukup mengenyangkan nih, rasanya juga enak,,,isiannya juga banyak and mayonaisenya gak pelit jadi suka deh dengan sandwich disini. 

Walapun nie tempat masih baru, tapi yang dateng cukup banyak loh. Terbukti pukul 8 malem aja nie cafe sudah ramee banget, untung ane dapet tempat yang cukup nyaman  hihihihi. Sudah jam 11 malem,waktunya ane pulang dan nie cafe juga masih belum tutup, ternyata jam buka nie cafe dari pukul .... sampai ,,,,, Next time mampir kesini lagi achh bareng temen kayaknya lebih asyik aja, hihihi.

Read More..

Kamis, 24 April 2014

Kuliner Jogja @ Sop Duren LODAYA

Terik matahari di jogja yang makin menggila aja, hawa yang makin panas, paling cocok diobatin dengan minuman yang segar,,,, berhubung lagi di daerah babarsari langsung deh meluncur ke sop duren Lodaya. Buat pecinta duren, pasti kenal dengan sop duren Lodaya coz sop duren ini cukup terkenal loh, asalnya sih dari Bandung,,,karena merupakan bisnis waralaba so hadirlah Sop Duren Lodaya di JOGJA. Menu yang ada di sini gak cuman aneka sop duren, menu makanannya juga cukup banyak mulai dari aneka roti, siomay, aneka menu “kentang tlentang”,aneka main course kayak nasi goreng, bakmi goreng,dll...
menu sop duren
beberapa menu snack
 Kale ini saya cuman pengen ngicipin sop durennya aja, aq memilih yang ukuran pas  coz menu sop duren lodaya ada dua pilihan yaitu ukuran pas(kecil) dan mabok (besar) tentu harganya berbeda dong and ukuran gelasnya juga beda. Menu sop duren lodaya ada beraneka macam, mulai dari sop duren ketan,anggur, spesial,and masih banyak lagi dan harganya berkisar 10k sampai 40k untuk porsi mabok. Pesananqu sop duren ketan hitam, and temen ane memesan sop duren cendol.

Untuk sop duren ketan, selain duren and ketan hitam,,,diatasnya masih diberi parutan keju,,, untuk duriannya sendiri kayak bukan pure daging durian asli, jadi kayak ada resep rahasia,,,so si durian ini uda diblend dengan susu, makanya tekstur daging durian yang berserat uda ga ada, cuman lembut aja so kurang mantep aja menurutqu, and rasa duriannya cuman terasa diawal,,,diakhir uda menghilang rasanya mungkin karena aq memesan yang ukuran kecil dengan harga 13rb,,cukup mahal dengan rasa yang biasa saja. 
sop duren anggur (mabok)
sop duren cendol (pas)
sop duren ketan hitam (pas)
Next untuk duren cendolnya, mungkin bisa dibilang menu sop duren paling gak enak di lodaya...coz rasa duren di dawetnya ketika diaduk, uda menghilang,,,, sepertinya karna menu duren paling murah so durennya cuman dikit banget, alhasil cuman 3 sendok saja ane gak terusin makan sop duren dawet ini. Overall menu sop duren lodaya ini masih kurang mantep rasanya menurut ane, mungkin karena franchise di jogja, jadi rasanya mungkin gak seenak yang ada di kota asalnya. Klo pengen yang mantep untuk menikmati es duren lodaya mesti merogoh kocek lebih dalem... coz ketika temen ane memesan yang ukuran besar, rasa durennya lebih mantap dan nikmat,hahaha. Menurut ane, sop duren yang asli made in JOGJA lebih enak aja sih...salah satu recomen saya Sop Duren KPK, hihihi. Ini menurut ane aja yaa,,,selera kan boleh beda.

Read More..

Kuliner Jogja @ Gerobak Coklat

Buat qmu yang doyan banget ama coklat, ada cafe baru nih namanya gerobak coklat,,, lokasinya ada di daerah nologaten, klo dari OB ke arah selatan,,,nanti lokasinya ada di kanan jalan. Untuk tempatnya sih cukup nyaman, ada beberapa sofa and kursi. Klo ane sih lebih milih duduk di sofa. Di cafe ini sudah ada fasilitas wifinya, cuman kadang agak berisik aja... berisiknya bukan karena musik yang diputar tapi karna suara berisik dari lantai atas yang ternyata buat game net jadi kadang suaranya kedengeran sampai ke bawah.


Untuk menu yang ada disini jelas lebih banyak aneka menu coklat dengan varian rasa yang bermacam-macam, ada yang hot and cold nya juga. Klo ga doyan menu coklat bisa pesan tea, blended milk and aneka squash. Kale ini untuk minumannya ane uda pernah nyobain Choco Freeze (15k), Chocolatte (9k), and milk blend cookies (9k). Untuk menu makanannya disini cuman ada spaghetti, aneka gorengan, frenchfries, pancake, pizza coklat and masih banyak menu snack coklat laennya. Untuk snacknya aq memesan Bola Coklat (9k).
chocolatte and milk blend (penyajiannya sama)

choco freeze
 Karna masih sepi, coz ane pas kesana sekitar pukul 4 sore jadi belom rame so minuman and snacknya lebih cepet aja datengnya. Pertama ane nyobain menu minumannya, untuk chocolate freeze (15k) rasanya jelas coklat banget, tapi tidak sesuai dengan ekspektasi saya coz klo freeze paling gak ada rasa dingin gak cuman dari es batunya, tapi dari minumannya. Menu minuman paling mahal tapi rasanya biasa saja, next Choco latte (9k) untuk menu ini rasanya masih lebih enak dari chocolate freeze, berhubung mintanya gak terlalu manis pas pesan so rasa coklatnya jadi lebih kerasa,,,and gak kemanisan, lebih enak aja jatuhnya. Terakhir, milk blend cookies (9k) klo minuman ini walaupun namanya gak pake coklat tapi rasa coklatnya terasa juga disini, rasanya enak.,,kayak coklat hazelnut, my favorite deh disini coz coklatnya gak terlalu pekat and manisnya juga pas.
bola coklat
sosis bakar
Terakhir untuk menu snacknya, bola coklat (9k) terdiri dari 4 bola coklat, ditambah wafer dan dikasih saus coklat. Untuk rasanya sih lumayan, klo bola coklatnya standar juga rasanya cuman jadi lengket di mulut  berhubung uda pesen minuman coklat ditambah snack coklat kayaknya kurang match deh coz rasanya jadi eneg, hahaha,, (menurut ane yaa) alhasil bola coklatnya gak habis,,,and minta dibungkus katanya waittresnya gak bisa...  next nyobain sosis bakarnya, rasanya worth it lah,,, .


Buat qmu yang doyan kopi tapi gak doyan coklat, disini gak ada menu coffeenya yaa,,, so cuman coklat aje and beberapa menu squash and tea, menu juice juga gak ada coz emang lebih ditonjolin menu coklatnya. Overall tempatnya lumayan koq, betah ane disini coz harganya cukup murah sembari nongkrong sore2 bisa sambil browsing or nonton channel korea coz ada tv kabelnya juga.

Read More..

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...