Senin, 21 April 2014

Kuliner Jogja @ Sop Duren KPK

beberapa minggu kemaren, JOGJA lagi gerah banget,,, walaupun sekarang masih kerasa gerahnya klo siang tapi lumayan tiap malam dikasih ujan, jadi tetep bisa tidur nyenyak :p berhubung cuaca yang cukup panas di siang hari, emang paling cocok makan or minum yang dingin and seger, akhirnya siang itu meluncurlah ane ke arah jalan gejayan (affandi) tepatnya disamping RRI (SELATAN RRI) or dari sushi tei masih ke arah selatan 100 meter, sebrang jalan ada sebuah warung sop duren yang bernama Sop Duren KPK yang kepanjangannya Kamu Pasti Ketagihan), jam bukanya sih dari jam 10 sampai jam 7 malam, kadang jam 5 uda tutup kalo lagi rame.
menu sop duren Nya
 Berhubung waktu itu masih jam 12 siang, dan jogja lagi panas2nya... nie warung duren terlihat cukup ramai, untuk tempatnya sih gak terlalu luas tapi nyaman and bersih juga. Karena lokasinya pinggir jalan, jadi mudah saja untuk menemukannya. Menu yang ada disini ada aneka sop duren dengan berbagai  macam varian rasa, pancake duren and es teler or es campur yang tanpa duren. Kale ini ane memesan tiga varian sop duren, pertama sop duren original (12k), sop duren oreo (13k) , sop duren alpukat (13k) dan sop duren coklat (13k). Untuk harga sop duren disini cukup murah dan terjangkau, mulai dari 10k sampai 15k. Pancake durennya juga ada koq disini :) Walaupun kondisi lage ramai, pelayanannya cukup cepat dan akhirnya sop duren yang dinantikan dateng juga ke meja qta. 
lokasi 1 . Jalan gejayan (selatan RRI)
Lokasi 2. PINDAH di selokan mataram 9samping butik viola)
Pertama yang ane cobain, sop duren original (12k) sop duren KPK ini isiannya ternyata gak cuman duren, tapi masih ada potongan jelly and kelapa mudanya. Untuk durennya sendiri sangat melimpah,and susu kental manisnya juga banyak, makin dicampur makin mantap sop duren ini.... dibanding lodaya menurut ane sih masih enakan sop duren KPK :) Untuk sop duren yang coklat, menggunakan tambahan susu coklat, choco crunch, and kacang yang dicacah kecil...rasanya juga gak kalah enak, rasanya pengen nambah lagi deh, hehehe. 
 
sop duren KPK Original
Sop Duren KPK Chocolate
Sop Duren KPK Oreo
Untuk sop duren alpukat, sama kayak original tapi ada tambahan buah alpukat...yang gak kalah banyaknya, ternyata sop duren campur alpukat bukan main enaknya. Untuk sop duren pandan yang aq bungkus, ternyata isiannya ditambah roti dan parutan keju untuk rasanya juga enak and segar. Overall menu sop duren KPK semuanya enak deh. 

Sop duren KPK juga membuka cabang keduanya di daerah nologaten, tepatnya dari OB ke arah selatan...nanti ada pertigaan belok ke kanan (ke barat) menuju ngeban, kira2 cuman 100 meter dari per3an tepatnya di kiri jalan sop duren KPK berada, klo sop duren di cabangnya kedua tempatnya lebih luas dan ada menu snacknya pula. So buat qmu yang ngaku pecinta duren, wajib mampir ke SOP DUREN KPK.

5 komentar:

bahamut_oq mengatakan... Reply Comment

woaaaa.....cucok banged mbak yu...

lagi penasaran ama sop duren lodaya, tapi kalo ada yg lebih enak + murah lgsg berangkat deh ^^ b

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

iyaaa kakak.... salah satu recomended sayaaa loh kk... :D ayoooo cuz langsung ke SOP DUREN KPK..

Yasinta Nike Wijaya mengatakan... Reply Comment

Aku kemaren dah muter2 nyari sop duren KPK ga nemu2... dah bolak balik dari ujung jalan nologaten sampe ke OB, juga ga nemu... masuk ke jalannya Ngeban juga ga nemu....
ada di sebalah mana too..?? T____T

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

maaaf, lupa update.... yang lokasi 2 (nologaten) uda pindah di deket selokan mataram, sampingnya butik viola.... maaaf yaaa say :(

Unknown mengatakan... Reply Comment

duren yang dipake jenis apa ya min? duren jawa apa duren sumatera? thanks
Inzanami

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...