Selasa, 10 Juni 2014

Kuliner Jogja @ Milas Vegetarian Restaurant

Kuliner kale ini ane pengen share menu vegetarian, lokasinya sendiri dekat dengan kampung bule... nama nie resto adalah Milas Vegan, lokasi Milas Vegan Resto sebenernya mudah koq buat ditemukan, dari jalan parangtritis ke arah selatan, nanti kiri jalan ada bank BNI, samping bank BNI ada gang,,, masuk aja ikutin jalannya, nanti lokasi Milas Vegan Resto ada di kiri jalan.
welcome snack
Memasuki nie tempat suasananya asri banget, coz konsepnya kayak cafe kebun gitu.. Jadi banyak pohon rindang, suasananya nyaman, tenang,,,emang nie tempat cozy banget. Untuk menu yang ada disini jelas gak ada menu ayam, daging coz emang semuanya menu vegetarian. Untuk harganya juga masih masuk akal untuk kantong orang asli indonesia,hehehe. Kale ini ane kesana bareng temen-temen ane, coz pacar ane kagak doyan sayur!!zzz... 
beberapa menunya
Menu yang ada disini ada menu tradisional indonesia and western menu, seperti aneka sandwich, steak tempe, nasi goreng, gado-gado, aneka salad, oseng-oseng, es krim, aneka jus buah, and minuman sehat lainnya. Selain makanan disini juga menjual cinderamata khas indonesia, seperti aneka tas, dompet, dari batik, patung2 kecil and masih banyak lage. Selain itu juga ada perpustakaan kecil didalamnya, dengan aneka buku baik dari indonesia maupun buku dari luar negeri. Adapula berbagai macam mainan tradisional untuk anak-anak yang bisa dimainkan disana, so cocok banget bawa keluarga and anaknya kesana coz makanan jelas sehat buat anak-anak dan juga mainannya itu yang bikin anak-anak bule betah disana.

Fe-tato

Rosti

grill vegetable

green pasta
Sore ini qta cukup banyak memesan menu, mulai dari snack, main course and desert. Untuk snack qta memesan pisang goreng, dan singkong goreng. Sedangkan maincoursenya ane memesan Fe Tato (25k), steak tempe (26k), spinach pancake (25k), Rosti (26k),Griled Vegetables and Pasta Green. Dari semua menu yang qta pesan ini, punya rasa dan variasi yang berbeda.

our desert
kentang goreng
Untuk steak tempenya katanya sih paling banyak dipesan, disajikan bersama salad and kentang, rasanya sih enak loh, sausnya juga enak so emang bener deh klo nie menu sering dipesan karena rasanya emang mantap. Next Fe Tato, potongan kentang dengan keju, disajikan bersama salad, rasanya enak and saladnya juga fresh dengan saus dressing yang segar. Next Rosti, disajikan bersama salad and telur ceplok diatas kentang yang ditumbuk kasar dan dipadatkan. Rasanya juga enak, klo suruh milih antara fe tato and Rosti ane lebih milih yang rosti. 
steak tempe

spinach pancake
Next ada spinach pancake, aslinya sih kayak telur dadar yang didalamnya diisi sayuran bayam dLL gtu, rasanya juga sama enaknya. Haduh, emang makanan disini cocok banget ama lidah ane yang ke bule-bulean,wkwkwkw. Next griled vegetable, nah,, klo nie aneka sayuran yang di griled kemudian dikasih saus yoghurt terpisah, rasanya sih menurut ane uda enak, sayurannya guih ditambah saus salad yang sedikit asem, perpaduan yang pas menurut ane. Selain itu temen ane memesan pasta green, nie pasta warnanya hijau entah sayur apa yang dipake buat campurannya... ane sih kurang suka klo pasta tanpa daging, sosis, tapi kata temen ane sih enak-enak aja karna kejunya banyak...
klo siang hari,,,,

 Untuk desertnya ane memesan Banana grigliata con gelato alla vaniglia namanya panjang tapi penyajiannya cuman pisang dikasih sauce and es krim vanila, hahaha. Untuk singkong goreng nya disajikan bersama sambal pedas and sambal tomat, karena disini gak ada saus so hampir semuanya home made, sedotan aja kagak ada. Pisang gorengnya juga enak, coz pisangnya manis dan empuk. Untuk minumannya qta cuman memesan jeruk nipis madu and es jeruk nipis saja, disajikan bersama gula terpisah. Nie jeruk nipis walaupun uda dicampur madu rasanya masih kecut, so ane tambahin gula lage deh...hahahhaha. 

Kesimpulan dari nie resto cocok banget buat yang lagi diet, temen ane yang bukan vegetarian aja suka banget ama menu disini. So klo qmu pengen menu yang beda and lebih sehat langsung aja dateng ke Milas Vegan Resto, buka tiap hari selain hari senin. Klo week end bukanya dari jam 12 siang, klo hari biasa jam 3 sore baru buka sampai jam 9 malam... so yang pengen tetep sehat cuz langsung ke milas vegan resto :)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...