Jumat, 06 Juni 2014

Kuliner Solo @ Rumah Teh Ndoro Donker

YEEHA,,, Hari MINGGU dateng juga, saatnya liburan nih.... :) lage bosen di JOGJA, ane bersama keluarga meluncur ke daerah jawa tengah, sengaja pengen cari hawa sejuk, dingin,pemandangan yang hijau-hijau,,, ane pergi ke menuju daerah tawangmangu, sebelum sampai tawangmangu nya ane sengaja mampir ke daerah kebun teh,,, tepatnya di Rumah Teh Ndoro Donker,di daerah karanganyar tapi ane agak lupa ancer-ancer kesananya, pokoknya klo dari solo... ambil aja jalur ke arah tawangmangu, nah,,, lokasinya menuju ke arah candi sukun... tapi sebelum candi yaa, klo pengen gampangnya lagi hidupin aja GPSnya, nnti cari lewat foursquare biar lebih mudah, hehehe

suasana diluar
pemandangan kebun teh

 Rumah teh ndoro donker ini, sama kayak rumah makan laennya tapi menyajikan pemandangan kebun teh dan hawa yang sejuk, walaupun menurut ane kebun teh nya kurang luas sih. Suasananya pun nyaman, interiornya serba putih dan menu minumannya cuman teh aja, dan gak ada es teh yaaa,,, adanya cuman teh panas. Pilihan tehnya juga cukup banyak, berhubung bersama keluarga ane memesan 2 macam menu tea, pertama yang lemon tea kedua yang premium mint tea. Ane pesan yang pakai teko, harga per tekonya macem-macem mulai dari 20k sampai 45k sedangkan klo per cangkir harganya 8k/gelas. Selain menu teh, juga ada menu makanannya mulai dari aneka snack sampai menu nasi juga ada disini. Untuk snacknya ane memesan tempe donker (10k) dan Ubi Jalak Towo (10k). Untuk makanannya ada yang memesan Nasi Goreng (20k), ayam bakar (20k), kare donker (15k) dan bakmi rebus donker.
beberapa menunya
beberapa menu nya

Sambil menunggu makanan and minuman qta dateng, langsung deh foto-foto di area kebun tehnya, hehehe,,, mumpung cuacanya gak mendung and super cerah. Puas foto-foto, eh,,, minuman and snacknya dateng, langsung deh mulai icip-icip. Untuk tea rasa lemonnya warnanya lebih gelap daripada yang tea rasa mint, untuk rasanya sih enak semua,,, ane lebih suka yang mint, klo pengen tambah gula juga disediakan koq. Ane sih gak biasa minum teh tanpa gula, walaupun tanpa gula sih sebenernya uda enak coz tehnya gak terlalu pahit.
tela donker
tempe donker
mint tea
lemon tea
Untuk snack yang pertama, mendoan... disajikan bersama kecap... rasanya sih menurut ane biasa aja, dan tempenya agak sangit, jadi gak enak aja rasanya. Next tela goreng, disajikan bersama saus berasa kayak makan french fries tapi rasanya oke juga.Untuk makanan utama kayak nasi goreng dan laennya menurut ane worth it lah, apalagi dimakan dengan suasana sejuk kayak gini... 

ayam bakar
nasi putih

nasi goreng
kare donker

Klo cuman pengen nge Teh cantik or nongkrong bareng menikmati tea di pagi and sore hari, emang cocok banget ke ndoro donker ini. Gak perlu jauh-jauh sampai jawa barat untuk menikmati pemandangan kebun teh sambil menikmati tea hangat, mantap kan.


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...