Selasa, 08 Juli 2014

Kuliner Jogja @ Cubic Kitchen & Bar

After tarawih, klo misal tarawehnya jauh dari rumah pulangnya mampir nongkrong sekalian makan dulu. Kale ini ane sholat taraweh di sekitar masjid demangan, selesai taraweh ane sengaja cari makan sekalian mau ngumpul bareng temen. Temen ane ngajak ketemuan di sebuah cafe yang bernama Cubic Kitchen and Bar, awalnya ane kaget koq namanya ada embel2 "bar"nya, kata temen ane aman koq, yasudahlah ane ngikut aja deh. Lokasi Cubic Kitchen and Bar ada di daerah ruko demangan square, or deketnya sekolah Olifant. Dari luar aja nie cafe terlihat ekslusif, masuk ke dalam suasananya di dominasi dengan warna ungu, tempatnya nyaman, cahaya lampunya gak terlalu banyak tapi klo buat foto-foto hasilnya cukup bagus, hehehe.. Kale ini qta lebih memilih duduk di lantai dua, klo di lantai dua tempatnya lebih luas and kursi sofanya juga banyak yang ukurannya lebih besar so enak banget klo buat kumpul bareng temen-temen or keluarga.
beberapa menunya

Menu yang ada disini gak cuman snack tapi juga ada beberapa main course yang memanjakan lidah, tapi ada beberapa menu pork nya, jadi harus hati-hati untuk memilah makanan ya. Kebetulan temen ane ada yg non muslim dan dia memesan pork untuk menu malam ini, sedangkan untuk minumannya ada aneka juice, tea, coffee, blended dan juga menu minuman alkohol gtu. Untuk harga makanan and minuman disini menengah ke atas, range dari 5k sampai 120k, tapi harga disini uda termasuk pajak ya. Kale ini qta memesan beberapa menu, untuk snacknya qta memesan nachos (40k), untuk maincoursenya qta memesan Aus Tenderloin Steak (120k), Baby Back Pork Rib (95k) ini pesenan temen ane, next ada Dough Nut Sandwich (30k)and beef hot dog (30k). Untuk desertnya ane memesan Baileys Pannacota (35k). Untuk minumannya aq memesan Juicy Strawbery (15k) and beberapa temen ane ada yang memesan hot cafelatte (25k).
juicy strawberry

Hot Cafelatte
Lego

Menu qta yang dateng duluan jelas beveragesnya, untuk juice and coffelattenya disajikan dengan gula terpisah, untuk rasa juice strawberrynya klo tanpa gula lebih asem tapi seger, klo ane suka manis sih so tambah gula deh :p sedangkan cafelattenya klo gak pakai gula masih terasa pahit, buat ane perlu kasih gula tapi buat temen ane lebih mantap tanpa gula. Next yang dateng berikutnya starter qta, kale ini qta memesan nachos, nah,.. nacoz disini enak banget menurut ane, karna diatas nacoznya dikasih potongan daging cincang, beberapa sayuran, and mozarella... so rasanya enak aja menurut ane :) 
nacos
Baileys Pannacota

Next maincoursenya, untuk Aus Tenderloin Steak, disajikan bersama frencfries, salad, and sauce,,,,, untuk tingkat kematangannya temen ane mintanya medium, ukurannya gak terlalu besar sih tapi untuk rasanya sih pas ane ngicipin enak aja, dagingnya juga empuk and lumayan juicy lah. Makanan kedua baby back pork rib, klo menu ini ane gak mungkin nyobain cuman kata temen ane rasanya enak banget, bumbu yg nempel di porknya meresap sampai ke dalam, and empuk juga so menurut dya menu porknya mantap. Next Doug Nut Sandwich, menu ini penyajiannya lucu gtu, jadi donatnya ditumpuk kayak burger, dalemnya juga ada smoked beefnya.. cuman pas ane ngicipin punya temen, rasanya sih biasa aja :p cuman penyajiannya emang lucu.
baby back pork rib
aus tenderloin steak
dough nut sandwich

Akhirnya beralih ke menu desert, kale ini ane nyobain Baileys Pannacota, penyajiannya juga sama menariknya, untuk rasanya??hmm... manis, lembut, mantap deh cuman harganya yang gak mantap :p Overall menu di cubic kitchen bar lumayan lah, dar segi harga juga standar menengah ke atas, dan gak ada tambahan taxnya... untuk menu porknya juga enak (kata temen ane yaaa) tempatnya nyaman, banyak sofa yang besar cocok banget buat nongkrong rame-rame, parkirannya juga luas, tengah kota juga... so cocok deh jadi tempat tongkrongan apalagi pas acara bola kayak gini, cocok juga buat nobar :) 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...