Kamis, 25 September 2014

Kuliner Jogja @ art kuliner mami

menu makan siang kale ini ane lagi pengen jajan tapi dengan menu rumahan, dan sampailah ane di Mami art Kuliner, yang berlokasi di jalan tantular 310,  klo dari jembatan merah ke arah selatan ngikutin aja jalannya, setelah melewati rumah makan Kindai, kira2 200 meter kanan jalan ada spanduk cukup besar bertuliskan Mami Art Kuliner, langsung deh ambil kanan... jangan lupa lampu ratingnya yaaa, coz jalanan disana cukup padat. Mami art kuliner buka dari jam 11 siang sampai jam 10 malam. Menu yang ada disini cukup lengkap, mulai dari aneka menu angkringan, aneka olahan ikan, ayam, bebakaran, goreng, sayur dan minuman (wedangan) kayak kencur alang-alang, coklat tape, susu jahe and masih banyak menu lain yang menarik. Untuk harga nya sih sangat murah, harga mahasiswa banget. Sebenarnya nie rumah makan uda cukup lama, cuman ane baru tau aja... ternyata setelah memasuki nie rumah makan suasananya cukup nyaman, alunan music klasik, aneka pajangan lukisan, memang sederhana tapi bersih dan nyaman. 
menu di mami art

Setelah memilih menu akhirnya ane memesan Bakso barbeque (5k), ayam bakar bumbu rujak (2k), sup rolade (4k), dan nasi putih (2k). Untuk minumannya ane memesan ice coklat tape (6k) dan ice lemon tea (3k). Disini menyediakan fasilitas wifi, so sembari menunggu makanan ga bikin bosen deh.
bakso barbeque
ayam bakar bumbu rujak
soup rolade

 Finally makanan qta dateng juga, pertama ane nyobain sop roladenya yang masih hangat, rasanya segar, roladenya juga potongannya cukup besar, sayurannya ada buncis, wortel, kembang kol dan daun bawang, lumayan lah. Next ane nyobain bakso bakar yang terdiri dari 4 tusuk dengan ukuran bakso yang cukup besar, untuk rasa bumbu di baksonya menurut ane enak, bumbunya menempel jadi gak hambar gtu, walalupun baksonya sendiri biasa aja cuman karena bumbu barbeque yang enak dan merasuk di baksonya rasanya jadi enak deh. Next ayam bakar bumbu rujak, disajikan dengan kremesan, sambal dan lalapan... klo ayam bakar ini katanya sih pedas, setelah dicobain emang pedas sih tapi bumbu rujaknya gak meresap ke dalam si ayam, so setelah di makan cuman bagian luar yang kerasa bumbunya, sedangkan bagian dalam sedikit hambar dan sambelnya kurang enak menurut ane tapi worth it lah untuk menu ayam bakarnya. 
ice coklat tape
ice lemon tea
 Beralih ke menu minuman, untuk ice lemon teanya sih standar ala es lemon tea, rasanya seger, asem dan tidak terlalu manis. Sedangkan es coklat tape, menurut ane menu minuman ini enak banget, coz ane doyan banget ama tape,,, ternyata perpaduan tape and coklat itu enak juga, coklatnya sih rasanya kayak coklat cocoa so bukan coklat susu, wah bakal jadi menu minuman favorit ane deh :) Klo qmu rindu makan makanan murah dengan harga murah langsung deh cuz ke mami kuliner, menunya banyak, dan hampir semua menunya menarik dan enak,,,,, 

suasana di dalam
beberapa lauk yang ada di etalase
 

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...