Kamis, 18 September 2014

Kuliner Jogja @ Dapur Pak Beye

Lagi males masak buat makan siang nih, mumpung mau grooming kucing ane yang uda kucel sekalian aja cari makan siang diluar, berhubung groomingnya di daerah selatan so sekalian aja cari menu makan siang di daerah sana. Setelah kucing ane masuk pet shop, meluncurlah ane ke Dapur Pak Beye, lokasinya ada di jalan Tunjung nomor 12, Baciro... klo dari jembatan mataram ke arah selatan, nanti ada per3an lampu merah ke arah timur (belok kiri) kira-kira 500 meter depan SMK Piri, lokasi dapur Pak Beye berada. Untuk parkirannya sih cukup mudah dan luas, apalagi klo bawa mobil.
menu baru
menu lengkap
Sesampainya di dapur Pak Beye kami segera memilih tempat duduk, cukup banyak tempat duduknya dan suasananya juga nyaman, karena dominan dengan bambu sih interiornya dan semi indoor gtu. Menu yang ada disini merupakan menu rumahan, dan gak terlalu banyak sih menunya seperti gulai ayam kampung, tongseng ayam kampung, rica-rica dan kicik. Qta juga bisa request loh tingkat kepedasannya. Klo qmu suka yang manis pesan aja menu kicik ayamnya, rasanya juga enak koq. Dapur pak Beye ini buka dari jam 10 sampai setengah 10 malam.

tongseng ayam kampung
gulai ayam kampung
satu porsi nasi
Kale ini ane memesan tongseng ayam kampung (12k) kale ini ane minta dimasak pedas banget, hehehe sedangkan temen ane memesan gulai ayam kampung(12k). Untuk nasi putihnya qta memesan 2 porsi, per-porsi harganya 3k. Sebenernya pengen nambah rica-rica (10k) sayang uda kehabisan so kami cuman menikmati dua menu yang tadi di pesan. Cukup cepat makanan qta tersaji di meja, untuk tongsengnya ada potongan kubisnya gtu dan potongan cabenya juga banyak so bisa dibayangin pedesnya kayak apa dan ternyata emang pedes banget, tapi mantap rasa tongsengnya, potongan ayamnya juga cukup banyak so bener-bener bikin kenyang menu yang satu ini. Berikutnya gulai ayam kampung, klo menu ini gak pedas coz temen ane emang mintanya gak pedas, untuk rasanya sih enak, seger, sesuai lah dengan rasa gulai menurut bayangan ane. 

es jeruk nipis
jeruk nipis hangat
 Untuk minumannnya aq memesan jeruk nipis hangat (5k) coz klo makan yang pedas, dan ditutup dengan minuman hangat bikin rasa pedasnya cepet hilang, ane sih seringnya gtu tapi temen ane ga setuju dengan pendapat ane, hahaha karena bagi dya memesan dua gelas es teh adalah jurus yang ampuh untuk meredam rasa pedasnya,zzzz.... tapi kali ini dya hanya memesan atu gelas es jeruk nipis saja coz klo pesan minuman dingin gelasnya cukup besar. Overall menu di dapur Pak Beye gak mengecewakan sebaliknya malah bikin kangen dengan menu rumahan kayak gini, so klo qmu bosan dengan makanan western, italy, japan, korea, dsb... langsung aja deh meluncur kesini, kangen masakan rumahpun langsung terobati.

2 komentar:

Nisya Rifiani mengatakan... Reply Comment

Wih~ Saya hampir setiap hari lewat tapi belum pernah mampir. Ternyata rekomended ya... Makasih reviewnya kak...

Rina Chabbymutz mengatakan... Reply Comment

iyaaa nih, mampir ajaaa... yang jelas menunya cocok di lidah ane.. :D

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...