Kamis, 18 September 2014

kuliner jogja @ Hororo Ramyun

Berhubung ane hobi banget nonton film korea, so makanan yang menjual menu korean food selalu jadi menu makanan yang wajib di kunjungi, kale ini ane mencoba menu ramyun ala korea di Hororo Ramyun yang berlokasi di ruko Raflesia daerah Babarsari bersebelahan dengan Artemy Gelato. Ramyun sendiri sebenernya hampir mirip dengan ramen cuman bedanya Ramyun sendiri biasanya lebih pedas dan lebih bercita rasa Korea karena kebanyakan ditambahkan dengan kimchi (makanya warnanya merah banget = campuran cabe + kimchi). Menu yang ada disini gak terlalu banyak sih, mulai dari aneka ramyun seperti beef ramyun, chicken ramyun, egg ramyun dan juga ada spicy and BBQ chicken wing,mushroom salad and beef/chicken rice bowl. 

menu di hororo
open kitchen
Memasuki Hororo ramyun, sebelum memilih tempat duduk qta sudah disodorkan menu ramyun oleh mbak waittresnya,so qta langsung milih menu and bayar langsung di depan. Kale ini ane memesan Beef Ramyun (23k)and chicken ramyun (23k) dan snacknya ane memesan BBQ chicken wing (18k), untuk minumannya pilihannya dikit banget hanya hot tea and teh botol, so ane cuman memesan hot tea (5k)aja, sebenernya disini disedikan pula air putih gratisan tinggal ambil sendiri aja cuman lagi pengen yang hangat2 :p Nah, buat qmu yang masih mahasiswa or pelajar, klo makan disini tinggal tunjukin KTM/Kartu pelajar, so qmu bakal dapet diskon 25% lumayan banget kan....
chicken ramyun
beef ramyun
chicken wing bbq

  Setelah memilih tempat duduk, and baru sebentar ngobrol, eh,,, menu ramyunnya uda dateng,alhamdulillah coz emang lagi laper banget,hahaha. Untuk menu ramyun sendiri selain mie and beef/chicken/egg (tergantung topping yang qmu pesan) juga ada potongan jamur, potongan cabe dan daun bawang. Untuk kuah ramyun sendiri memang cenderung spicy (pedas) tapi gak terlalu pedas koq, apalagi buat ane yang penggemar pedas, menu ramyunnya gak pedes sama sekali :p so ketika makan ane tambahin bubuk cabe cukup banyak biar makin pedas aja, untuk rasa kuahnya cukup enak, hampir mirip kuah mie instan dari korea yang uda banyak qta jumpai di supermarket,cuman yang bikin beda dari potongan beef and jamur yang makin menambah kelezatan ramyun hororo ini.
suasana di dalam


Next untuk menu BBQ chicken wingnya, terdiri dari potongan jamur dan 2 pasang chicken wing yang dipotong jadi 4, so untuk harga 18k sih kemahalan aja menurut ane, dan nie chicken wing digoreng dengan tepung, sausnya pun cukup pelit so tidak sesuai aja dengan bayangan ane. Harga makanan disini juga belum termasuk pajak 10% yaaa, so klo qmu bosen dengan ramyun instan korea, boleh deh nyobain menu ramyun disini... coz tempatnya cukup nyaman walaupun gak terlalu luas dan konsepnya open kitchen gtu... so selamat mencoba :)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...